.

Cara Menulis dan Menghafal Hiragana plus Game


Hi guys, Blog ini dipublikasikan untuk membantu teman-teman yang ingin mencapai mimpinya ke dunia sakura yaitu Jepang. Seperti ingin bekerja disana, bertemu dengan bintang kesangan Mukai Osamu. Hahaha.. :p atau hanya sekedar ingin memegang salju. Padahal di freezer sudah banyak. Mari kita bersama berusaha, belajar dan berdoa agar mimpi kita semua terkabul. Amin. 

Japanindocuteculture nantinya akan menjelaskan tentang semua tentang negara Jepang dan Indonesia. Sehingga setiap hari kita bahas satu persatu. Kita mulai dari yang pertama dahulu dengan huruf-huruf yang dipakai di Jepang. Karena huruf jepang itu ada 3 macam yang berbeda dengan 24 huruf alphabet yang ada di Indonesia, banyak orang yang mengatakan bahasa Jepang itu lebih sulit dari bahasa Inggris. Tetapi menurut pengalaman saya. Belajar bahasa Jepang itu sangat menyenangkan walaupun sulit asalkan kita tidak takut, bekerja keras dan ada kemauan atau semangat. Pastilah anda dapat melaluinya.

Belajar Bahasa Jepang Yuk



Apa gunanya huruf Jepang? Agar kalian dapat berbahasa Jepang maka lebih baik kenallah huruf-huruf Jepang tersebut karena orang Jepang jarang menulis huruf dengan romaji. Cara mudah belajar bahasa Jepang  ada tahapan-tahapan yang harus dilalui. Pertama pelajari huruf-hurufnya (hiragana, katakana, kanji). Kedua setelah dapat membaca dan menulis huruf lanjutlah untuk menghafal kosakata (goi) sederhana sehari-hari. Ketiga hafalkan kanji Jepang yang sering digunakan dalam media cetak. Buatlah kalimat dengan tata bahasa (bahasa) yang benar. Setelah semua berjalan lancar mulailah belajar percakapan (kaiwa) menggunakan bahasa Jepang.

Oke mari kita mulai. Huruf Jepang ada 3 yaitu hiragana (huruf jepang asli), katakana (khusus untuk menulis bahasa serapan dari bahasa asing) dan huruf kanji .

HIRAGANA


Asal mula::

Tahukah kamu? huruf Hiragana ternyata dulunya di gunakan oleh kaum wanita. Lihat saja bentuk tulisannya lebih halus dan feminin dibanding dengan Katakana. Namun belum di ketahui pasti siapa yang pertama kali menciptakannya.

Kegunaannya::
  • Menulis bahasa jepang yang tidak menggunakan kanji 
  • Furigana,yaitu cara membaca huruf kanji. Biasanya,terdapat di atas atau di bawah huruf kanji. Fungsinya,untuk mempermudah orang asing dan anak-anak dalam membaca kanji. 
  • Sebagai Okurigana.yaitu huruf Hiragana yang mengikuti huruf kanji. Contoh: 嬉しい (Ureshii ; Senang) 
  • Sebagai partikel dalam bahasa jepang. 
  • Sebagai nama panggilan dalam bahasa jepang.Yaitu nama panggilan di belakang nama orang.Misalnya -kun, -chan, -san,dan lain-lain. (Akira-chan,Tsubasa-kun dan lain-lain) .
Contoh::


Tabel Hiragana I Cara Menulis dan Menghafal Hiragana plus Game

Cara Penulisan::
Cara penulisan aiueo I Cara Menulis dan Menghafal Hiragana plus Game

Cara penulisan sasisuseso I Cara Menulis dan Menghafal Hiragana plus Game

Cara penulisan mamimumemo I Cara Menulis dan Menghafal Hiragana plus Game

Cara penulisan naninuneno I Cara Menulis dan Menghafal Hiragana plus Game

Cara penulisan kakikukeko I Cara Menulis dan Menghafal Hiragana plus Game

Keterangan :: 
Selain karakter dasar hiragana tadi, karakter hiragana mempunyai karakter tambahan seperti
1. Penambahan tanda (“) pada karakter ka ki ku ke ko, menjadi ga, gi, gu, ge, go,
2. Penambahan tanda bulak kecil diatas karakter hiragana, sehingga karakter ha, hi, hu, he, ho menjadi pa, pi, pu, pe, po,
3. Penambahan ya, yu, yo, kecil diantara dua karakter hiragana.

Tabel lengkap hiragana I Cara Menulis dan Menghafal Hiragana plus Game

Tips untuk menghafal huruf hiragana plus game. Sekian postingan kali ini, jangan lupa like facebook di box bawah untuk dapat melihat artikel terbaru kami. Terima kasih sudah membaca artikel tentang "Cara Menulis dan Menghafal Hiragana plus Game" dan semoga bermanfaat.^^. Untuk yang mau copy-paste tidak apa-apa asalkan memberi link aktif seperti ini ya teman-teman jangan lupa ya cantumkan link seperti ini jangan lupa lho: http://japanindocuteculture.blogspot.com/2013/06/katakana-hiragana-dan-kanji.html Untuk yang suka copy-paste sembarangan hati-hati blog anda akan kami laporkan pada pihak blogger.

0 Response to "Cara Menulis dan Menghafal Hiragana plus Game"

Poskan Komentar