.

Unkai Terrace of Tomamu - Wisata Lautan Awan


Pernah menonton 5cm di Bioskop? Jika pernah pasti tahu dong yang namanya lautan awan. Tapi bedanya dengan lautan awan disini kita tidak perlu capek-capek naik pesawat atau mendaki gunung tinggi dengan kaki dan membahayakan badan kita untuk menghadapi tebing yang curam dan terjal apalagi hutan yang lebat. Walaupun seperti itu menikmati pemandangan berupa hamparan awan yang cantik tentu bisa menjadi pengalaman yang luar biasa khan? Mau tahu apa sih Unkai Terrace of Tomamu itu? yuk kita simak.



Unkai Terrace dibuka di Alpha Resort Tomamu yang terletak di Desa Shimukappu, di Hokkaido, Jepang dan menjadi daya tarik wisata baru. Unkai Terrace adalah fenomena alam yang sangat jarang terlihat. Hal ini hanya bisa dilihat di lokasi khusus dan cuaca yang memungkinkan. Teman-teman dapat menaiki gondola hingga 1100m tinggi puncak gunung Tokachi. Setelah sampai di puncak tersebut, kalian akan merasakan   rasanya berada di atas awan, dimana teman-teman dapat melihat dunia yang fantastis. Jepang menawarkan pengalaman makan yang luar biasa untuk wisatawan. Tidak hanya menu yang lezat tapi juga tempat makan yang ajaib seperti Unkai Terrace. Di sini wisatawan bisa merasakan sensasi makan di atas awan sambil menikmati pemandangan yang alami nan indah.


Dari situs resmi resort tersebut Tomamu Hoshimo Resort, Senin (6/5/2013) Unkai berarti lautan awan. Di sana tersaji pemandangan yang sangat indah dari atas puncak gunung yang berawan. Unkai Terrace sudah bertahun-tahun selalu membuat wisatawan terkesima untuk datang ke sana. Tidak heran jika Unkai Terrace of Tomamu selalu kabanjiran wisatawan luar maupun wisatawan dari dalam negeri.


Sumber air panas dari alam dan perbedaan temperatur suhu ketika malam, berubah menjadi selimut awan yang rapi dari atas pegunungan. Namun, tidak banyak wisatawan yang berkesempatan untuk menikmati fenomena unik ini. Wisatawan juga disediakan gondola untuk menikmati semua pemandangan.


Traveler dapat menyaksikan matahari terbit, mengabadikan foto dari puncak Gunung Tokachi dari atas Unkai Terrace tanpa terhalangi kaca seperti di pesawat, awan dapat dinikmati dengan mata terbuka dengan jelas dan cantik. Wisatawan juga dapat menikmati secangkir kopi dan semangkuk sup hangat yang dapat menghangatkan tubuh. Wisata ini juga dapat dinikmati bersama pasangan atau teman dan membuat moment indah disini. Seperti jalan-jalan, melamar pasangan untuk menikah, menyatakan cinta atau honeymoon.


Traveler dapat menikmati tempat ini selama liburan musim panas sampai akhir September. Seluruh pemandangan tidak menutup kemungkinan diselimuti awan tebal pada hari saat cuaca berawan. Apalagi ketika musim dingin tiba sering terjadi kabut sehingga menghalangi pemandangan yang ada.


Selain itu, Anda juga dapat merasakan trekking di lereng pegunungan yang berkelok serta ada petugas gondola yang baik hati memberikan kartu pos gambaran suasana pemandangan di Unkai Terrace secara tepat. Pada hari-hari tertentu, traveler harus datang lebih pagi agar bisa memfoto awan yang cantik dengan kamera.


Wisatawan dapat menyewa gondola seharga Rp 160.000 - Rp 200.000 untuk naik ke Unkai Terrace. Walaupun lumayan mahal namun biaya tersebut dinilai pantas dan sebanding dengan pemandangan yang ditawarkan.  Gondola tersebut mulai mengangkut wisatawan dari pukul 04.00-08.30 waktu setempat. Untuk anda yang berminat jangan sampai bangun kesiangan ya. Jangan sampai anda terlewatkan untuk menyaksikkan fenomena indah seperti ini.

                                    

Untuk melihat lebih jelasnya. Silahkan simak pemandangan yang dapat dilihat dari Unkai Terrace of Tomamu yang terletak di negara Jepang yang didirikan di puncak gunung Tokachi desa Shimukappu kota Hokkaido. Teman-teman dapat merasakan awan yang berjalan seperti ombak dilautan. Oleh karena itulah wisata ini juga sering disebut sebagai wisata lautan awan atau wisata samudera awan di langit.


Gimana tertarik untuk pergi melihat lautan awan ini? Sekian postingan kali ini, jangan lupa like facebook di box bawah untuk dapat melihat artikel terbaru kami. Terima kasih sudah membaca artikel tentang "Unkai Terrace of Tomamu - Wisata Lautan Awan" dan semoga bermanfaat.^^. Untuk yang mau copy-paste tidak apa-apa asalkan memberi link aktif seperti ini ya: http://japanindocuteculture.blogspot.com/2013/07/unkai-terrace-of-tomamu-wisata-lautan.html Untuk yang suka copy-paste sembarangan hati-hati blog anda akan kami laporkan pada pihak blogger.

4 Responses to "Unkai Terrace of Tomamu - Wisata Lautan Awan"

  1. terus update informasi2 yang menraik dan bermanfaat gan
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama gan.. Makasie ya sudah berkunjung ^^

      Hapus
  2. bagus gan artikel nya
    dan menarik untuk dibaca
    dtunggu info selanjut nya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, makasie sudah membaca dan berkunjung. ^^

      Hapus