.

Ayo Nikmati Donat Binatang Lucu dari Jepang


Di Jepang ada sebuah donat lucu dan imut-imut yang bernama Doubutsu Doonatsu (どうぶつドーナツ). Berbagai olahan dan modifikasi makanan dan minuman dibuat dari tangan-tangan kreatif dan hasilnya adalah kuliner cantik yang sampai sayang untuk dimakan. Bila biasanya kue tart atau cupcake yang dikreasi secantik mungkin, maka di Jepang donatlah yang diberi topping dan balutan lucu berbentuk hewan. Selain bisa dimakan dengan donat ini para anak kecil juga bisa lebih mengenal tentang binatang dan nafsu makanpun bertambah.


Lihatlah donat-donat ini teman-teman, unyu dan menggemaskan sekali bukan? Doubutsu Doonatsu pertama kali dibuat oleh Ikumi Nakao, seorang seniman kuliner asal Jepang. Donat unik ini kemudian dijual di toko kue Animal Doughnut of Ikumimama di Kawasaki, Jepang. Doubutsu Doonatsu menjadi idaman semua pecinta donat ketika Ikumi mengunggah foto Doubutsu Doonatsu di akun Twitternya. Para 'warga' Twitterland langsung heboh dengan foto-foto donat lucu dan enak dimakan ini. Dengan aneka bentuk hewan mulai dari kodok, beruang, kucing dan lain sebagainya ini membuat Doubutsu Doonatsu jadi tren makanan unik baru. Dalam waktu singkat, Doubutsu Doonatsu menjadi sensasi internet dengan jumlah view mencapai 200 ribu. Doubutsu Doonatsu juga muncul di salah satu acara televisi swasta di Jepang.

Ikumi membuat Doubutsu Doonatsu dengan tangannya sendiri dengan penuh ketelatenan dan hasilnya adalah donat lezat dengan balutan gambar binatang yang unyu dan cute banget! Doubutsu Doonatsu kini diburu oleh para warga Jepang yang menyukai tren makanan unik. Satu kotak Doubutsu Doonatsu berisi 4 buah donat unyu dan dibanderol dengan harga 9$ atau sekitar 100 ribu rupiah. Harga yang terjangkau untuk ukuran kreasi kuliner secantik ini bukan?


Bila Anda ingin mencicipi Doubutsu Doonatsu, Anda bisa membelinya ketika berlibur di Jepang atau menunggu Ikumi membuka gerai-gerainya di luar Jepang. Jadi tidak sabar untuk mengunyah donat cute ini ya! Sekian postingan kali ini, jangan lupa like facebook di box bawah untuk dapat melihat artikel terbaru kami. Terima kasih sudah membaca artikel tentang "Oishii.. Ayo Nikmati Doubutsu Donat Unyu dari Jepang" dan semoga bermanfaat.^^. Untuk yang mau copy-paste tidak apa-apa asalkan memberi link aktif seperti ini ya: http://japanindocuteculture.blogspot.com/2013/09/doubutsu-donat-unyu-dari-jepang.html Untuk yang suka copy-paste sembarangan hati-hati blog anda akan kami laporkan pada pihak blogger.

0 Response to "Ayo Nikmati Donat Binatang Lucu dari Jepang"

Poskan Komentar