.

Boneka Imut, Lucu dan Kawaii Asal Jepang Yang Mendunia


Oke langsung saja, pasti para cewek suka khan sama boneka?? Ternyata diantara boneka yang kita sukai kebanyakan berasal dari Jepang. Langsung saja ya. Apa saja boneka itu?? Ini dia..

Boneka Rilakkuma


Boneka yang paling aku sukai nih. Rilakkuma (リラックマ) adalah nama yang diambil dari kombinasi pengucapan orang Jepang 'Rilak' bersantai dan kata 'Kuma' dalam bahasa Jepang yang artinya beruang. Karakter ini yang diproduksi oleh perusahaan San-X yang memulai debutnya pada tahun 2003. Rilakkuma dan Tarepanda, tokoh lain San-X, telah digambarkan sebagai "hits besar di Jepang" oleh The New York Times. Pada Mei 2010, Rilakkuma menjadi karakter paling populer kelima di Jepang dalam survei Karakter Databank. Perusahaan San-X mewajibkan anggota staf nya untuk membuat satu karakter yang manis per bulan. Aki Kondo (juga creater dari Okutan untuk Dannachan) melihat sebuah acara TV tentang anjing. Dia berharap untuk memiliki hewan peliharaan karena pada saat itu dia sangat sibuk bekerja dan mengharapkan kehidupan yang lebih santai. Rilakkuma adalah perwujudan dari keinginannya. 

Boneka Hello Kitty


Hello Kitty adalah salah satu karakter fiktif berupa kucing yang popularitasnya telah merambah ke seluruh penjuru dunia. Hello Kitty berasal dari Jepang dan hak patennya dipegang oleh perusahaan bernama Sanrio. Hello Kitty pertama kali dimunculkan pada tahun 1975 di sebuah surat kabar nasional. Beberapa sumber menyatakan bahwa karakter kucing ini pada mulanya ditujukan untuk mengalahkan popularitas karakter anjing, yakni Snoopy, yang telah terlebih dahulu populer di Jepang. Tujuan terebut nampaknya berhasil, karena saat ini Hello Kitty tak hanya populer tetapi juga telah dianggap sebagai subkultur yang melengkapi daya pikat Negara Jepang.

Boneka Danbo


Danbo adalah salah satu karakter dari manga atau komik jepang yang berjudul "Yotsuba&!" yang dikarang oleh Azuma Kiyohiko. Danboard adalah kepanjangannya dari Danbo. Karakter Danbo ini kemudian dirilis sebagai boneka produk Kaiyodo Revoltech. Boneka berpenampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm. Danbo dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya unik. Danbo juga mempunyai ekspresi yang sangat istilah jaman sekarangnya 'Unyu'. Kita dapat menemui begitu banyak fotografer-fotografer yang mengabadikan foto-foto Danbo dengan aksi-aksi yang layaknya dilakukan manusia. 

Boneka Domo


Domo-kun pertama kali muncul di singkat stop-motion sketsa pada bulan Desember 1998 untuk menandai ulang tahun ke 10 satelit penyiaran NHK. Nama Domo diakuisisi selama episode kedua acara di mana seorang penyiar TV mengatakan, "domo, konnichiwa" (どうも,こんにちは), yang artinya, "Yah, halo di sana!", tetapi juga dapat diartikan sebagai "Halo, Domo", dan dengan demikian adalah plesetan nyaman (dajare). Para kun akhiran pada "Domo-kun" adalah nama yang digunakan untuk menggambarkan karakter dalam versi Jepang atau panggilan untuk laki-laki muda. Domo-kun muncul di setiap jeda acara dalam video stop-motion berdurasi selama 30 detik. Domo-Kun adalah Icon atau Boneka monster lucu berwarna coklat (sekarang warna-warna Domo-Kun sudah semakin bervariasi). Dengan mulut yang menganga berikut taring di bagian atas dan bawah mulutnya. Contohnya pada aplikasi Screen-Muncher™ (walau tidak pernah mempublikasikannya secara langsung) jika mengadaptasi aplikasinya dengan wajah Domo-Kun. Di Indonesia segalah hal yang berbau Domo-Kun juga dapat ditemukan di toko-toko, butik maupun mall. Dari tempat HP maupun chasing HP juga tas-tas maupun baju-baju pun sudah mulai memproduksi hal-hal berbau Domo-Kun.

Boneka Doraemon


Doraemon adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Doraemon selalu membantu Nobita ketika dia kesusahan terutama waktu diganggu oleh Giant dan Suneo. Doraemon membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya. Peralatan yang sering digunakan misalnya "baling-baling bambu" dan "Pintu ke Mana Saja". Walaupun usia anime ini sudah tua, tetapi karena banyaknya pecinta doraemon ini maka dibuatlah boneka doraemon yang sampai sekarang masih populer.

0 Response to "Boneka Imut, Lucu dan Kawaii Asal Jepang Yang Mendunia"

Poskan Komentar