.

Wajib Baca Nih Episode Terakhir Doraemon yang Mengharukan


Siapa sih yang gak tahu tentang Doraemon? Doraemon (ドラえもん) adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita yang bertemu dengan sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita karena finansial yang akan terjadi pada masa depan yang disebabkan oleh kebodohan Nobita.


Sampai saat inipun Doraeman masih ditayangkan di TV dan menjadi tayangan favorit keluarga. Tetapi apakah kalian pernah berpikir jika doraemon adalah anime yang tidak akan pernah habis? Karena mulai dari zaman dahulu hingga sekarang Doraemon ini bercerita tentang kehidupan Nobita pada waktu kelas 5 SD yang selalu diganggu oleh Giant dan Suneo. Terus kapan naik kelasnya? SMP? SMA? Kuliah bahkan cerita Nobita beranjak dewasapun tidak ada. Jikapun ada itu hanya lewat mesin waktu yang dapat melihat kehidupan nobita di masa depan. Kalau begitu akankah ada ending untuk kisah ini? Penasaran? Yuk kita simak!

Wajib Baca Nih Episode Terakhir Doraemon yang Mengharukan

Sejak tahun 1980-an, banyak sekali bermunculan cerita dan spekulasi tentang akhir kisah Doraemon.

1. Kisah pertama dipublikasikan oleh Nobuo Satu beberapa tahun yang lalu. 
Diceritakan suatu hari, Nobita pulang ke rumah dan merengek-rengek mengadu ke Doraemon. Tapi tak lama, ia menyadari ada sesuatu yang salah dengan Doraemon; robot kesayangannya itu hanya diam dan tak menjawab keluhannya. Ia pun segera menelepon Dorami, adik Doraemon, dan meminta petunjuk darinya. Dorami kemudian memberi tahu bahwa baterai milik Doraemon habis. Untuk lebih lanjut silahkan membaca doraemon versi manganya di bawah ya.

2. Kisah kedua 
Akhir yang lebih pesimistik mengusulkan bahwa Nobita menderita autisme dan semua karakter yang ada (termasuk Doraemon) hanyalah karakter fiksi dalam imajinasinya saja. Gagasan bahwa Nobita yang sakit dan sekarat membayangkan semua seri di tempat tidurnya untuk membantunya menghilangkan depresi dan rasa sakitnya membuat marah banyak fans. Banyak fans di Jepang protes di luar kantor utama penerbit dari seri setelah mengetahui tentang hal ini. Penerbit akhirnya mengeluarkan pernyataan publik bahwa hal ini tidak benar.

3. Kisah ketiga 
Nobita jatuh dan kepalanya terbentur batu. Ia mengalami koma. Untuk mendapatkan uang operasi agar Nobita selamat, Doraemon menjual seluruh peralatannya di kantong ajaibnya. Sayangnya, operasi tersebut gagal. Doraemon menjual semua peralatannya kecuali satu alat yang ia gunakan untuk memperbolehkan Nobita pergi kemanapun ia mau. Pada akhirnya, Nobita ingin pergi ke surga.

Semua kemungkinan ini didiskusikan dan diputuskan tidak ada akhir untuk kisah Doraemon. Terdapat tiga akhir yang resmi untuk kisah Doraemon yang dibuat. Doraemon tidak dilanjutkan di dua media karena pembaca semakin besar dan akhir dari kisah ini dipercaya dibutuhkan. Ketika duo Fujiko Fujio berpisah pada tahun 1987, ide akan akhir Doraemon yang tidak resmi tidak pernah didiskusikan. Sejak Fujiko F. meninggal tahun 1996 sebelum pilihan apapun tercapai, akhir dari Doraemon adalah fiksi para fans, tetapi, pada banyak episode dan film ketika Nobita melakukan perjalanan waktu menampilkan akhirnya ia menikahi Shizuka, memimpin menuju kehidupan yang bahagia dan terpisah dari Doraemon, walaupun Nobita dan temannya masih ingat dengannya.

Wajib Baca Nih Episode Terakhir Doraemon yang Mengharukan














Sekian postingan kali ini, jangan lupa like facebook di box bawah untuk dapat melihat artikel terbaru kami. Terima kasih sudah membaca artikel tentang "Wajib Baca Nih Episode Terakhir Doraemon yang Mengharukan" dan semoga menghibur.^^. Untuk yang mau copy-paste tidak apa-apa asalkan memberi link aktif seperti ini ya: http://www.japanindocuteculture.com/2013/10/episode-terakhir-doraemon-yang.html. Oh iya tahun 2014 ini Film 3D Doraemon untuk pertama dan terakhir kalinya akan rilis untuk mengucapkan perpisahan pada kalian semua. Jangan sampai lewatkan!!

0 Response to "Wajib Baca Nih Episode Terakhir Doraemon yang Mengharukan"

Poskan Komentar