.

Hutan Bambu Sagano Yang Bisa Menari dan Bersiul Alami di Jepang


Meskipun negeri matahari terbit ini dikenal sebagai negeri yang populasinya padat di tengah-tengah keramaian kota, namun ternyata masih banyak juga tempat yang sangat tenang dengan suasana alam yang membuat hati nyaman dan tenteram. Sangat pas rasanya untuk menghilangkan segenap stres ditempat kerja, kuliah maupun sekolah. Lets go to bamboo sagano Japan.


Hutan Bambu Sagano Yang Bisa Menari dan Bersiul Alami di Jepang


Hutan Bambu Sagano terletak di daerah Arashiyama Sagano Kyoto, Jepang, seluas 16 kilometer persegi. Taman ini adalah salah satu lingkungan alam yang paling indah di Jepang, bukan hanya karena keindahan alamnya tetapi juga karena "suara angin" yang bertiup melalui rumpun bambu tebal ini.

"Suara angin" di hutan bambu telah terpilih sebagai salah satu dari seratus suara di Jepang, yang harus dilestarikan oleh pemerintah Jepang. Pada tahun 1870-an saat Edison sedang mencari bambu yang baik untuk bahan filamen bola lampu awalnya, gubernur Kyoto merekomendasikan dua bambu, dan bambu dari Sagano ini salah satunya, namun Edison memilih menggunakan yang lain. 

Sejuk, hijau dan merdu, itulah kira-kira apa yang Anda lihat dan rasakan saat berlibur ke Sagano Bamboo Forest di Jepang. Saat angin berhembus, deret bambu di hutan ini kerap mengeluarkan suara seperti siulan. Indah Banget deh! Katanya sih. Suatu hari nanti penulis ingin membuktikannya sendiri. hehehe.

Keindahan pemandangan dan suara yang tercipta di Hutan Bambu Sagano membuat kawasan ini menjadi salah satu objek wisata tercantik di Jepang. Hutan ini menjadi tempat yang cocok untuk jalan-jalan santai atau bersepeda. Anda pun bisa menyewa sepeda di sini.


Hutan Bambu Sagano Yang Bisa Menari dan Bersiul Alami di Jepang


Hutan yang terletak di barat laut Kyoto Basin, Jepang ini bisa dicapai dengan menggunakan kereta dari Kyoto. Dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dengan kereta, Anda pun bisa menjelajah hutan ini. Saat paling tepat berkunjung ke sini adalah saat angin sedang berhembus bersahabat.

Tidak terlalu kencang dan tidak terlalu lemah, hembusan angin yang bersahabat ini akan menciptakan musik alam yang syahdu. Gemerisik dedaunan yang bergesekan dengan batang, ditambah dengan siulan angin yang datang dari sela batang akan membuai Anda. Sungguh menentramkan hati.

Rute trekking yang tersedia cukup besar dan bagus. Jalan yang terbuat dari aspal ini hampir selalu bersih karena hampir tidak pernah ada wisatawan yang membuang sampah sembarangan. Satu-satunya sampah yang ada di sini adalah daun yang gugur. 

Bersepeda adalah kegiatan yang paling asyik dilakukan saat pagi atau sore hari. Cuaca masih terbilang teduh dan ada cahaya matahari yang menemani Anda. Sedangkan saat siang, jalan-jalan santai di sepanjang hutan menjadi alternatif kegiatan banyak wisatawan.


Hutan Bambu Sagano Yang Bisa Menari dan Bersiul Alami di Jepang


Oh iya, jangan lupa untuk menonton tarian alam yang tak kalah indah dari nyanyiannya. Saat angin menghembus ke dalam hutan, ujung bambu akan bergoyang ke kiri dan kanan atau depan dan belakang. Bayangkan puluhan bahkan ratusan pohon bambu bergerak bersamaan dan berirama. Sungguh pertunjukan alam yang memesona! o(≧▽≦)o

0 Response to "Hutan Bambu Sagano Yang Bisa Menari dan Bersiul Alami di Jepang"

Poskan Komentar