.

Enaknya Makan Jenis-Jenis Sushi Ini di Jepang


Gak habis-habisnya saya posting mengenai sushi, maklum makan favorit sih (^.^)>. Saat ini Sushi gulung menjadi makanan yang paling dikenal dari Jepang. Padahal di negeri sakura ini terdapat beragam jenis sushi yang diolah dengan cara tradisional dengan penyajian dan bentuk yang beragam. Berikut beragam jenis sushi di Jepang.

1. Chirashizushi
Chirashizushi merupakan salah satu jenis sushi di Jepang yang dibuat dengan bahan nasi sushi didalam mangkuk ditambah toppingnya. Edomae chirashizushi berbahan nasi dan topping sashimi mentah, untuk jenis Gomokuzushi (Kansai-style sushi) dengan topping matang atau mentah yang disajikan dengan nasi.

2. Inarizushi
Sushi ini disajikan dengan tahu goreng dan isian nasi sushi. Hidangan ini memiliki nama setelah dewa Shinto yakni Inari yang katanya sangat suka dengan tahu. Jadi dibuatlah sushi ini untuk menghormatinya. Oleh karena itu, jangan berharap bahwa Anda akan mendapatkan ikan dalam sushi ini. Ada beberapa wilayah yang menyajikan sushi ini dengan bentuk luar omelet.

3. Makizushi
Makizushi merupakan jenis rolled sushi yang memiliki empat jenis. Futomaki yakni rolled sushi besar dengan ukuran 5-6 cm, hosomaki yakni balutan nori diluar dengan isi dan ukuran 2,5 cm, temaki adalah sushi bentuk cone dengan isi nasi dan sayuran, juga uramaki yakni sushi dengan bagian nori di dalam dengan dua jenis isi.

4. Narezushi
Ini adalah jenis sushi di Jepang dan kuliner khas Jepang yang paling tradisional dan tertua. Narezushi berbahan ikan segar yang dilumuri garam dan disajikan dalam nasi agar awet selama lebih dari enam bulan. Narezushi masih tetap diolah dengan jenis funa-zushi dari ikan genus crucian carp.

5. Nigirizushi
Nama lain dari kuliner khas Jepang ini adalah hand-pressed sushi, hidangan ini berbahan nasi sushi yang ditekan hingga berbentuk persegi panjang, ditambahkan wasabi, dan diberi topping (neta). Sushi ini memiliki jenis lain yaitu gunkanmaki yang disajikan dengan bentuk oval dan pinggirannya rumput laut dan temarizushi dengan bentuk bulat.

6.Oshizushi
Sushi ini dibuat dengan menggunakan nasi sushi yang menggunakan tambahan topping, lalu kemudian dicetak dengan menggunakan oshibako, yang merupakan sebuah kotak kayu. Karena proses tersebut, sushi ini juga sering disebut dengan box sushi atau pressed sushi.

0 Response to "Enaknya Makan Jenis-Jenis Sushi Ini di Jepang"

Poskan Komentar