.

Mahasiswa Jepang Membuat "Mobil Bantal (毛布の車)" Mobil Teraman di Dunia


Kecelakaan Mobil itu memang mengerikan. Kalian tahukan kecelakaan mobilnya dul baru-baru ini yang menewaskan 6 orang korban. Waw.. Melihat kejadian seperti itu maka hendaknya kita sebagai rakyat Indonesia dapat tergerak hatinya untuk menemukan alat transportasi aman untuk dikendarai supaya dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban kematian. Seperti yang dilakukan mahasiswa Jepang dengan membuat mobil bantal (毛布の 車) untuk negaranya. Hah bantal dibuat mobli? iya cius deh. Yuk langsung kita simak aja!


Mahasiswa Universitas Hiroshima Jepang membangun sebuah mobil yang diklaim paling aman di dunia untuk pejalan kaki. Betapa tidak, hampir semua bodinya dilapisi bantal udara, mulai dari kap mesin, bagian samping, hingga belakang. Bentuknya mirip mobil golf, dan diberi nama iSAVE-SC1.


Mobil beroda tiga itu dijalankan dengan motor listrik, hanya bisa melaju pada kecepatan maksimal 50 km per jam. Kemampuan baterai, menjalankan mobil sejauh 30 km. Menurut para mahasiswa, kota-kota di Jepang yang semakin padat, membutuhkan mobil yang aman bagi masyarakat. Dengan kecepatan terbatas, dan bodi yang empuk, orang yang tertabrak tidak akan mengalami luka serius.


Saat penggenalan, para mahasiswa mendemonstrasikan mobil menabrak beberapa mahasiswa lain yang direkam oleh video. Mahasiswa yang ditrabrak malah tertawa karena tidak menimbulkan akibat ketika mobil mulai menghimpit bagian bawah kakinya.


Untuk membuatnya, dibutuhkan dana sekitar 9.300 dollar AS atau Rp 90-an juta. Mau beli?


0 Response to "Mahasiswa Jepang Membuat "Mobil Bantal (毛布の車)" Mobil Teraman di Dunia "

Poskan Komentar