.

Mantel Tembus Pandang Untuk Menghilang Ala Harry Potter Ada di Jepang


Jaket tembus pandang bukan hanya ada didalam film Harry Potter, tetapi sudah dibuat di Jepang. Seorang ilmuwan di Universitas Tokyo sudah mengembangkan jaket atau mantel, dimana orang yang memakai mantel tersebut tidak akan kelihatan. Profesor Susumu Tachi menyatakan kepada BBC, bahwa mantel tersebut terbuat dari bahan "retro-reflektif", yang berfungsi sebagai layar fotografis.

"Kami membuat sebuah kamera disebelah belakang orang yang memakai mantel" kata MR Tachi kepada BBC, Rekaman dari kamera kemudian diproyeksikan ke atas mantel, agar pemakai kelihatan transparan bila dilihat melalui media view finder.

Sebelumnya "akan tampak seperti sehelai mantel kelabu", kata MR Tachi. "Tetapi setelah diproyeksikan rekaman keatasnya, maka kita akan melihat gambar yang sangat bening bagi semua objek yang diproyeksikan."

Mantel Tembus Pandang Untuk Menghilang Ala Harry Potter Ada di Jepang

Penggunaan nyata teknologi baru bagi ilmu kedokteran tidak akan memaksakan orang keliatan tembus pandang, tapi itu hanya sebagai penambah ilmu pengetahuan kata MR Tachi."Biasanya, realita maya membuat dunia yang dihasilkan komputer akan benar-benar berbeda langsung dengan objek sebenarnya".

Berikut adalah sebuah rekaman video tentang jaket (mantel) tembus pandang yang didapat dari video youtube:


0 Response to "Mantel Tembus Pandang Untuk Menghilang Ala Harry Potter Ada di Jepang"

Poskan Komentar