.

Berkeliling dengan Taksi Gowes Ala Jepang


Di Jepang ternyata juga ada kendaraan seperti sepeda gowes tetapi bedanya di Jepang biasanya disebut "Bero Takusi", kendaraan ini pada dasarnya adalah Sepeda yang dimodifikasi bentuknya menyerupai sebuah Mobil. Cara menggerakkannya prinsipnya sama dengan Sepeda gowes, yaitu dikayuh.


Sebenarnya nama mulanya adalah "Velo Taksi". Orang Jepang menyebutnya "Bero Takusi" (Katakana). Velo Taxi, Velo yang artinya sepeda (bahasa Latin) mulai di populerkan di Jerman, Berlin tahun 1997 yang tujuannya untuk menjaga kelestarian lingkungan dalam berlalulintas. Velo Taxi ini digunakan karena tidak memakai bahan bakar, tidak berasap, sehingga udara tetap bersih dan bebas polusi.


Di Jepang mulai di populerkan pertama kali di Kyoto bulan Juni tahun 2002. Sampai saat ini semakin banyak kota-kota yang terdapat Velo Taxi ini. Sekarang ini negara-negara industri maju seperti Jepang sedang giat-giatnya membuat barang Produksi yang ramah Lingkungan. Mobil,Vending Machine, Barang Elektronik, dan lain-lain, mulai dari pengolahan sampai dengan Recycle harus betul-betul memperhatikan dampaknya terhadap lingkungan.
Oleh karena itu sekarang dalam perkembangannya Velo Taxi di Jepang banyak diminati masyarakat. Kebanyakan orang memakai Velo Taxi ini untuk berwisata keliling kota,sambil menikmati pemandangan yang ada. Dari pada berjalan kaki lebih enjoy dan pengemudinya bisa untuk di jadikan Guide.


Sebenarnya di Negara Kita juga tidak kalah menariknya yaitu gowes. Kendaraan ini juga selain murah juga ramah terhadap lingkungan. Nyaman dipakai untuk berwisata keliling Kota. Hanya saja cuma sebagian Kota yang menyediakan Gowes ini. Coba saja kalau semua Gowes dihias dan dirawat sehingga menjadi menarik dan bersih, bukan tidak mungkin banyak Wisatawan atau bahkan pribumipun tertarik untuk menaikinya.

0 Response to "Berkeliling dengan Taksi Gowes Ala Jepang"

Poskan Komentar