Happy New Year* Yuk Ikutan Mandi Es Bersama Orang Jepang @.@ | JapanindoCuteCulture.com

Happy New Year* Yuk Ikutan Mandi Es Bersama Orang Jepang @[email protected]

Halo teman-teman dalam kehidupan sehari-hari, mandi merupakan kegiatan yang harus kita lakukan. Mandi dapat membuat tubuh kita yang layu dan kotor menjadi bersih dan segar kembali. Idealnya kita mandi dua kali sehari. Yaitu pagi dan sore. Betul khan? Kalau kita tidak mandi, badan kita akan terasa lengket, gerah dan tidak nyaman untuk melakukan kegiatan dengan baik.

Ngomong-ngomong tentang mandi, ternyata di Jepang ada ritual mandi unik lho yaitu ritual mandi es. Wow, mandi air es? Apa enggak kedinginan ya? Kita aja kalau mandi waktu malam atau pagi hari pakai air biasa udah kerasa banget dinginnya. Gimana kalau mandi dengan air es ya? Pasti dinginnya ga ketulungan tuh. Yuk kita simak saja ngapain sih mereka kog mandinya pakai air es segala?


Musim dingin mungkin tidak seberapa kalau dibandingkan dengan mandi memakai air es, salah satu ritual mandi air es yang ada di negara sakura, Jepang. Pada saat cuaca sangat dingin-dinginnya mungkin untuk kita melompat ke bak yang berisi air es merupakan suatu ide yang buruk, tapi berbeda halnya dengan ritual mandi di Jepang. Seperti yang dikutip yudhe.com dan berbagai sumber lainnya, para pria dan wanita di Jepang berduyun-duyun melompat ke sebuah kolam yang penuh dengan air dingin seperti es.

Masyarakat Tokyo, Jepang, memiliki sebuah tradisi unik menyambut tahun baru. Puluhan warga Jepang menyiramkan air es dingin ke tubuhnya. Walaupun berada pada suhu 48 derajat F, para peserta harus membasahi tubuh dengan air dingin. Para pesertapun terlihat sangat antusias. Kelihatannya gila untuk dilakukan, tetapi mereka percaya tradisi ini biasa dilakukan dalam sebuah upacara untuk membersihkan pikiran dan tubuh untuk menyambut tahun baru. Serta sebagai tanda penyucian diri dari dosa-dosa di masa silam. Gimana? Mau coba ikutan ritual mandi es?

Sumber: Yudhe.com

0 Response to "Happy New Year* Yuk Ikutan Mandi Es Bersama Orang Jepang @[email protected]"

Post a Comment