.

Tempat Wisata Hanami Terindah dan Terbaik di Tokyo


Langsung saja kita simak tempat-tempat hanami yang terbaik di Jepang. Ayo kita pergi hanami ke Tokyo.. 一緒に花見へ行こう。。^^

Shinjuku Gyoen
Shinjuku Gyoen (144 hektar) adalah sebuah taman yang besar dekat Shinjuku. Taman ini memiliki 1.500 pohon sakura. Taman ini cukup besar untuk dapat menemukan tempat/ spot yang sepi. Taman ini juga sangat ideal untuk mengadakan Hanami dengan skala besar. Taman ini juga memliki banyak jenis bunga Sakura yang indah.


Sungai Meguro
Terdapat kurang lebih 800 pohon sakura berjajar di pinggir sungai Meguro. Pohon-pohon ini terlihat begitu indah pada malam hari karena dihiasi oleh penerangan yang romantis. Tetapi didaerah ini tidak banyak terdapat tempat untuk mengadakan pesta. Tempat ini cocok untuk jalan-jalan. Terdapat juga beberapa toko, cafe dan juga restoran di daerah ini.


Chidorigafuchi
Tempat ini terletak di parit sungai Istana Edo sekitar taman Kitanomaru. Kalian boleh menyewa perahu kecil untuk menikmati indahnya pohon sakura. Pada malam hari tempat ini juga diterangi oleh lampu-lampu yang indah.


Taman Menara Bukit Roppongi
Terdapat 75 pohon sakura muda di lereng belakang taman Roppongi. Sangat romantis pada malam hari. Populer dikalangan pasangan kekasih.


Taman Botanis Koishikawa
Tempat yang cukup sepi untuk menikmati beberapa jenis pohon sakura. Tempat ini tidak buka pada malam hari.


Taman Timur Istana Kerajaan
Taman ini terletak di timur istana kerajaan di Tokyo. Tempat ini terbuka untuk umum.


Taman Ueno
Taman Ueno (133 hektar) adalah tempat yang pas jika kalian mau melihat pesta Hanami dalam skala besar. Biasanya tempat ini sangat ramai sekali. Taman ini memiliki sekitar 1000 pohon sakura ditambah dengan kolam Shinobazu yang sangat indah. Pohon Sakura di taman ini termasuk yang lebih dahulu mekar di Tokyo.


Taman Yoyogi
Taman Yoyogi (134 hektar) adalah sebuah taman yang besar yang memiliki sekitar 600 pohon Sakura. Tempat ini merupakan tempat favorit bagi anak-anak muda sekitar daerah Harajuku dan Shibuya



Taman Koganei
Taman kedua terbesar di Tokyo (196 hektar) dengan 2000 pohon sakura di area taman.


Ark Hills Sakura
Sebuah jalan dengan panjang 700 meter yang dihiasi oleh pohon Sakura. Jalan ini terletak di belakang komplek perkantoran Ark Hills. Tempat yang bagus untuk jalan-jalan ketika musim Hanami.


Pemakaman Aoyama
Di tempat ini memiliki beberapa ratus pohon Sakura yang menghiasi di pinggir jalan. Para pekerja kantor menikmati waktu makan siang disini dan juga mengadakan pesta pada malam hari. Cukup aneh juga merayakan sebuah pesta di daerah pemakaman. Mungkin untuk menghibur mereka yang sudah ditinggalkan.


Jalan Kitazawagawa di Setagaya
Jalan sejauh 4,2 km ini dihiasi oleh bunga sakura yang indah di pinggir jalan. Setagaya adalah komplek perumahan elit di kota Tokyo. Kalian akan menemukan pesta Hanami kecil-kecilan di daerah ini.


Kuil Yasukuni
Kuil ini memiliki sekitar 600 pohon Sakura. Kuil ini megadakan festival Sakura yang dihadiri oleh 200 pegulat Sumo. 


Taman Shiba
Sebuah taman kecil di dekat menara Tokyo yang memiliki sekitar 70 pohon Sakura. Sebuah taman kecil yang ramai dikunjungi orang pada saat Hanami.



Taman Inokashira
Sebuah taman besar (95 hektar) dengan 1000 pohon sakura. Taman ini banyak dikunjungi oleh mahasiswaa-mahasiswa. Juga popular bagi pasangan kekasih untuk menikmati pemandangan dari kolam dengan menggunakan perahu angsa.


Taman Omiya Koen di Saitama
Taman ini terletak di Saitama (30 menit dari Tokyo) memiliki 1.200 pohon sakura


Taman Sumida
Sebuah taman kecil dekat sungai Sumida. Sekitar 1.000 pohon sakura menghiasi pinggiran sungai. Taman ini terletak dekat Tokyo Sky Tree


Sumber: Halojepang.blogspot.com

1 Response to "Tempat Wisata Hanami Terindah dan Terbaik di Tokyo"

  1. terus update informasi2 yang menraik dan bermanfaat gan
    terimakasih

    BalasHapus