.

"Umeda Sky Building" Wisata Menakjubkan di Kota Langit Osaka


Umeda Sky Building (梅田スカイビル Umeda Sukai Biru) merupakan gedung tertinggi ke-12 di Osaka, Jepang. Meskipun bukan gedung tinggi diurutan pertama gedung ini sangat menakjubkan. Kenapa mengagumkan? Coba lihat lingkaran yang ada di atas gedung. Nah disana ada dua poros eskalator yang keluar dari situ khan? Eskalator itu merupakan eskalator terpanjang di dunia. Waw..



Gedung ini terletak di Umeda, distrik Kita-ku, Osaka, Jepang. Perancangan gedung ini dimulai pada tahun 1988 dengan nama proyek "Kota Langit" dengan 4 menara yang saling terhubung. Akan tetapi pada pelaksanaannya, hanya 2 menara yang dibangun.


Gedung dengan tinggi 173 meter ini dirancang oleh Hiroshi Hara dengan menggunakan jasa konstruksi Takenaka Corporation. Pembangunan selesai pada tahun 1993. Gedung dengan 40 lantai ini, memiliki jembatan dan eskalator yang saling menghubungkan kedua menara. Banyak hal yang bisa kalian temukan disini, misalnya seperti observatorium di atap menara, observatorium taman melayang, restoran, underground market, dan lain sebagainya.


Gedung ini dimiliki oleh perusahaan Toshiba, melalui anak perusahaannya Toshiba Building Co., Ltd. Pada Bulan Juli 2008, Toshiba menjual 65 % saham kepemilikan kepada Nomura Real Estate.



dinding terbuat dari kaca, sehingga pengunjung dapat melihat ke berbagai sisi

Di lantai paling atas, kalian dapat menikmati pemandangan kota yang dihiasi oleh gedung-gedung bertingkat. Dek observatorium ini juga dilengkapi dengan sebuah taman. Bentuk dari observatorium yang melingkar 360 derajat, membuat kalian dapat melihat se semua sisi kota dari gedung ini. Landmark-landmark kota Osaka lainnya dapat dilihat dari kejauhan, seperti istana Osaka atau Tsutenkaku.

pemandangan dari dek observatorium pada siang hari

pemandangan dari dek observatorium pada malam hari

Tsutenkaku

Istana Osaka

Dek observatorium ini dibuka dari jam 10.00 pagi hingga 22.30. Kalian diharuskan membayar tiket masuknya sebesar 700 yen untuk orang dewasa.






Lumi Deck

Yang ini namanya Lumi Deck. Didesain khusus untuk para pasangan yang duduk di sebuah kursi cinta ^^. Kemudian lantai di bawahnya akan menyala-menyala membentuk pola-pola tertentu ketika pasangan tersebut mulai duduk, saling berpegangan tangan dan sama-sama memegang bangku.

Lumi Deck

Selain Lumi Deck, kalian juga dapat mencoba sensasi duduk di atas kursi bernama Fuwapica. Fuwapica merupakan sebuah kursi bercahaya yang sangat empuk jika diduduki. Kursi ini dapat berubah warna sesuai dengan tekanan yang kalian hasilkan ketika menduduki atau menekannya.

Fuwapica

Disini kalian juga dapat memanjakan lidah kalian dengan mencicipi berbagai macam hidangan di restoran. Restoran yang terdapat di lantai 39 ini menawarkan pemandangan indah dari Osaka dan juga Kobe.


Pada bagian basement gedung ini terdapat pasar atau mall restoran (semacam foodcourt) yang didesain dengan latar belakang Osaka era tahun 1990-an. Disini kalian dapat menemukan berbagai makanan tradisional, sambil menikmati bentuk-bentuk bangunan tua di Osaka.




Gimana Umeda Sky Building ini? Ingin berkunjung khan? Sama aku juga. Hehehe. Apalagi kalau jalan-jalannya sama pacar atau keluarga ya.. Pasti asyik banget.. . 

Sumber: Halojepang.blogspot.com

0 Response to ""Umeda Sky Building" Wisata Menakjubkan di Kota Langit Osaka"

Poskan Komentar