.

Unik Jepang Mengeluarkan Kendaraan Robot Kumbang Badak Kabutom RX-03


Seorang pria asal Jepang, Hitoshi Takahashi mengembangkan sebuah kendaraan unik yang menyerupai kumbang badak (rhinoceros beetle). Kendaraan yang diberi nama Kabutom RX-03 bisa mengangkut penumpang sebanyak enam orang.


Dilansir Ubergizmo, Selasa (3/9/2013), kendaraan 'tank' yang menyerupai badak kumbang raksasa ini awalnya dibuat untuk membantu Hitoshi membersihkan sampah jalanan. Idenya dimulai 15 tahun lalu, ketika ia berbicara kepada istrinya mengenai mimpinya untuk membangun sebuah kendaraan yang bisa ditumpangi persis badak kumbang Jepang (Kabutomushi).


Istrinya mendukung dan membuktikan pengembangan Kabutom RX-03 yang rampung pada 2009. Dengan kendaraan 'tank' tersebut, dirinya bisa membuang sampah jalanan dengan lebih mudah. 

Didukung dengan mesin diesel, Kabutom RX-03 dapat berjalan dengan enam kaki serta kemampuan untuk menggerakan kepala atau tanduknya ke atas dan ke bawah. Kabarnya, untuk meningkatkan efek khusus, kendaraan 'serangga raksasa' itu bisa mengeluarkan asap.


Peneliti mengatakan, kumbang badak memiliki tanduk yang berfungsi sebagai senjata pamungkas. Tanduk digunakan kumbang jantan untuk bertarung dan mempertahankan daerah kekuasaannya. 

Kumbang badak jantan yang memiliki lebih dari 300 spesies, dikenal dengan tanduknya yang besar. Beberapa di antara spesies ini memiliki ukuran tanduk yang melebihi panjang tubuh kumbang.

Sumber: http://techno.okezone.com

0 Response to "Unik Jepang Mengeluarkan Kendaraan Robot Kumbang Badak Kabutom RX-03"

Poskan Komentar