.

Yuk Intip Cara Orang Jepang Mandi di Onsen



Mau pergi ke Onsen (Liat map diatas aja)?? Dimana kita harus tidak memakai baju sehelai benangpun dan mandi bersama-sama banyak orang. Wah rasanya gak banget deh ya. Menurutku sih, tapi ada aja orang yang lebih suka mandi bareng. Hehehe. Terus gimana cara mandinya?? Apa buka baju langsung masuk gitu aja?? Eiitz jangan keburu dulu deh. Sebelum masuk ke onsen lihat peraturannya dulu disini:


1. Begitu masuk ke “onsen” biasanya kita akan melihat bilik yang memisahkan antara kamar mandi pria dan juga kamar mandi wanita. Buat yang tidak bisa membedakan kanji, kita bisa membedakannya berdasarkan warna. Tempat mandi wanita biasanya berwarna merah dan pria berwarna biru.


Namun di Jepang tak jarang juga lho bisa kita temui tempat pemandian umum campur antara pria dan wanita. Nah kalo ini sepertinya semua cowok akan senang menikmatinya Ckckck 

2. Setelah masuk kita akan menemui rak-rak kayu tempat kita menanggalkan baju kita. Nah dari sinilah kita akan mulai menaggalkan baju kita dan semua mata yang berada di ruangan yang sama dengan kita bisa melihat kita dengan bebas (>.<)


3. Setelah menanggalkan seluruh pakaian kita bisa masuk ke ruang mandi dengan menggunakan handuk kecil ataupun tidak. Guna handuk kecil tentu saja untuk menutupi senjata kita nantinya. hehehe. Namun ada ataupun tidak menggunakan handuk kecil tidak berpengaruh. Kita bisa menggunakan tangan kita.

4. Sebelum masuk ke bak air panas, kita harus membersihkan seluruh badan kita terlebih dahulu. Biasanya kita akan membersihkan badan kita dengan posisi duduk di depan shower.


5. Setelah bersih dan membilas semua sisa sabun, barulah kita boleh masuk ke bak air panas. Perlu diingat bahwa ketika masuk kita tidak diizinkan membawa handuk ke dalam bak mandi. Oleh karena itu seperti yang saya bilang di point ke-3 bahwa ada atau tidak ada handuk tetap tidak berpengaruh. Kita tetap tidak memakai apa-apa dan bisa dilihat oleh orang lain.


6. Setelah merasa cukup kita bisa membilas badan kita ditempat shower tadi atau segera keluar ruangan untuk mengeringkan badan dan kembali berpakaian.

Perhatian : untuk orang yang punya penyakit jantung, ibu hamil, darah tinggi dan darah rendah tidak diperkenankan untuk berendam karena suhu onsen itu berkisar antara 42°C sampai 50°C.

Nah gimana? Tertarik untuk mencoba “onsen” di Jepang? Berani mandi tanpa busana bersama-sama orang Jepang? Waw siapa yang gak mau coba..

0 Response to "Yuk Intip Cara Orang Jepang Mandi di Onsen"

Poskan Komentar