.

Yuk Menikmati Semangka Jepang Dulu, Harganya Juga Wow Lho!



Untuk teman-teman yang doyan banget sama semangka pasti kaget banget.  Karena harganya jauh berbeda dengan semangka Indonesia. Harga semangka jepang untuk yang kualitas biasa saja dapat mencapai 2000 yen per buahnya atau setara dengan 200ribu rupiah, sementara untuk yang kualitas bagus harganya sekitar 4000 yen per buahnya atau 400ribu rupiah . 

Semangka aneka bentuk I Semangka Jepang, Harganya Wow Lho!

Semangka cinta I Semangka Jepang, Harganya Wow Lho!

Apalagi bentuknya yang sudah dimodifikasi pastinya tambah mahal lagi. Hmm kog bisa gitu ya?? Hal ini karena rumah orang jepang kecil-kecil dan untuk tempat menaruh barangnya juga terbatas, menurut mereka menyimpan semangka itu cukup ribet. Karena dengan bentuknya yang bulat dan besar, kadang-kadang jadi boros tempat. Nah dengan alasan itulah petani-petani di Jepang mempunyai ide cemerlang untuk menciptakan semangka dengan bentuk kotak. dengan diciptakannya semangka kotak, otomatis untuk menyimpan semangka ini juga jauh lebih praktis! bisa ditumpuk-tumpuk dan tidak mudah terguling, bisa ditempatkan di sudut ruangan, dan lain-lain. 

Semangka kerucut I Semangka Jepang, Harganya Wow Lho!

Aku suka banget lihat kreasi bentuk buah yang unik ini tetapi hanya sebatas lihat saja. Hahaha. Karena harganya benar-benar tidak masuk akal. Coba bayangin saja satu buah semangka kotak harganya 10.000 yen atau satujuta rupiah. Waw khan? Padahal mungkin rasanya sama saja dengan yang bulat, hanya saja bentuknya yang terlihat lebih indah. Katanya semangka kotak ini cocok sebagai hadiah untuk orang-orang penting atau sebagai hadiah dalam acara-acara formal.

Semangka kepala orang I Semangka Jepang, Harganya Wow Lho!

Belakangan ini selain semangka kotak, muncul juga semangka bentuk lainnya. Seperti semangka segitiga, semangka bulat raksasa, semangka bentuk hati. dan yang bikin aku heran, ternyata ada semangka bentuk muka orang! wah sungguh kreatif banget orang Jepang ini. Harga-harga semangka terbaru dan unik ini juga lebih mahal daripada semangka kotak. Di shibuya misalnya harga semangka segitiga sekitar 30.000 yen atau setara dengan 3 juta rupiah dan ternyata harga tersebut cukup bervariasi tergantung besarnya. Semangka segitiga biasanya harganya sekitar 30.000-100.000 yen atau 3juta sampai 10juta rupiah. Sedangkan untuk semangka hati yang cocok sebagai hadiah untuk sang kekasih harganya lebih murah sekitar 15.000 yen atau satu setengah juta rupiah saja atau bisa lebih, tergantung beratnya sih. Oh iya bagi yang ingin merasakan enaknya semangka Jepang belilah waktu musim panas karena di musim-musim lain tidak ditemukan.


0 Response to "Yuk Menikmati Semangka Jepang Dulu, Harganya Juga Wow Lho!"

Poskan Komentar