.

Persamaan Orang Jepang dan Madura


Wah emang apa yang menjadi persamaan orang jepang sama orang madura? Persamaannya mereka sama-sama mengatakan warna hijau menjadi biru.  Seringkali mereka suka menyebutkan warna biru tapi ternyata bukan biru yang sebenarnya melainkan warna yang dimaksud adalah warna hijau. Mengapa? Karena warna hijau oleh masyarakat Jepang dianggap warna kesialan. Sedangkan warna keberuntungan adalah merah dan putih (Seperti bendera Indonesia. Berarti Indonesia negara yang beruntung dong. Hehe)

Jangan dikira Jepang tidak mempunyai warna hijau. Karena warna hijau tetap bisa kita temukan di Jepang namun hijau sering kali di baurkan dengan warna-warna lain. Warna “hijau” sebagai warna dasar adalah hal yang sangat tidak lazim atau aneh. Jarang sekali orang melihat sebuah kendaraan berwarna hijau, meskipun hal ini pelan-pelan mulai berubah. Dalam beberapa banyak kasus, kata “Midori” atau hijau diganti dengan kata “Ao” yang artinya biru.

Berikut ini adalah daftar beberapa warna hijau yang diberi label biru :
-Ao Nori (rumput laut kering yang dapat dimakan)

Persamaan Orang Jepang dan Madura

-Ao Ringo (apel hijau)

Apel Biru Persamaan Orang Jepang dan Madura

-Ao-ba (daun hijau dan pohon-pohon musim panas)

Daun Biru Persamaan Orang Jepang dan Madura

-Ao Denki (lampu lalu lintas (hijau)

Persamaan Orang Jepang dan Madura Lampu Hijau Jadi Biru

Mau bukti? Coba ketikkan keyword di google gambar dengan mengetikkan "青りんご" yang artinya apel biru. Terus lihat hasilnya. Apakah yang muncul apel biru atau apel hijau? nah iya khan?

Sumber: teman Jepang dan www.japanesestation.com

0 Response to "Persamaan Orang Jepang dan Madura"

Poskan Komentar