.

Cara Mendaftarkan Blog ke 52 Negara Berbeda di Dunia


Pagi minnasan, gimana mimpinya tadi malam?? Setelah kemarin Japanindocuteculture memberikan tips SEO untuk Cara Promosi Blog ke Seluruh Dunia dan Cara Mudah Verivikasi Token Technorati, Daftar 25 Social Bookmarking Terbesar di Indonesia dengan Page Rank Tinggi. Sekarang JCC akan mengeshare cara mendaftarkan blog atau website ke seluruh search engine Google yang ada di dunia.

Cara Mendaftarkan Blog ke 52 Negara Berbeda di Dunia

Dengan mendaftarkan blog atau website kita ke seluruh search engine google yang ada di seluruh dunia, blog kita akan dapat ditemukan oleh seseorang yang berada di negara lain yang ada di bumi ini. hehehe. Lumayan khan ketenaran kita bisa meningkat. Tidak hanya terbatas mendaftarkan diri di google.com atau google.co.id aja, tetapi juga google co.jp, google.co.de, google.co.ru, dan co co yang lainnya. Dengan begitu blog atau website kita dapat dikunjungi oleh para bule-bule luar dan pengunjung lebih beraneka ragam. Nah dengan cara inilah blog atau website kita dapat go internasional, SERP akan meningkat, peringkat Alexa semakin menurun, dan page rank pun semakin bisa kita raih.

Tetapi haruslah hati-hati memakai cara ini, jangan terlalu banyak mendaftar ke berbagai negara sekaligus, misalnya sehari langsung 52 negara itu ga boleh ya. Minimal tiga atau lima negara saja perhari supaya tidak dianggap website/blog spam. 


Cara ngisinya gampang kog. Tinggal klik link yang akan dituju. Setelah tiba di tool webmaster search engine masukkan url blog kalian (lebih baik url home page kalian saja jangan url artikel ya) http://www.namablogkamu.com kalau blogger biasanya http://namablogkamu.blogspot.com, wordpress juga sama http://namablogkamu.wordpress.com dan lain-lain. Setelah itu tulis captca (tulisan yang di kotak). Kemudian klik submit. Jadi deh, setelah itu jangan langsung ditutup dulu tapi tunggulah sebentar sampai ada pemberitahuan biasanya ada tulisan sukses atau tidak. Jika muncul tulisan berwarna merah atau tulisannya kesalahan. Kalian ulangi lagi cara yang diatas. Kesalahan tersebut muncul karena ada captca yang kalian salah tulis atau url blog kalian salah.

Nah jika sudah mengerti silahkan submit url blog atau website  kalian di 52 search engine google yang ada di bawah ini:

1 USA
5 Rusia


9 Italia
10  Brasil
12  Belgia 


13  Canada
14 Chile
16 Israel
17 Italia
18 Maroko
21 Argentina
25 Vietnam
27 Yunani
30 Romania
31 Swedia
32 Taiwan


35 Swiss
37 India


38 Jepang
42 Mexico
43 Peru
46 Uruguay
47 Croasia
48 India
49 Japan
50 Belanda

Memang di atas ada negara yang kembar tapi alamat urlnya berbeda kog. Jika blog kalian sudah terdaftar di semua situs tersebut silahkan cek apakah website atau blog sudah berhasil terindex oleh google atau tidak di situs Semrush dengan cara mengetikkan alamat web atau blog kalian di kolom search Semrush. semoga berhasil ya teman-teman. Terimakasih telah membaca Cara Mendaftarkan Blog ke 52 Negara di Dunia. Jangan lupa like facebook ya.

1 Response to "Cara Mendaftarkan Blog ke 52 Negara Berbeda di Dunia"

  1. terimakasih gan atas informasi yang sangat bermanfaat ini. akan saya coba.

    BalasHapus