.

Senam Yang Iya Iya Lah Jepang Vs Ya Iya Donk Yuk Keep Smile


Hallo minnasan, bulan ini lagi gencar-gencarnya ya tayangan Yuk Keep Smile di televisi. Bahkan YKS (Singkatan Yuk Keep Smile) pada bulan desember 2013 sempat mendatangkan aktor Jepang yang ganteng-ganteng kalau dilihat dari monas. Hahaha.. Aktor ini selain terkenal akan mukanya katanya sih juga sempat menggegerkan pemirsa youtube. Waw keren khan. Siapakah dia??? 

Mereka adalah duo komedian Cow Cow asal Jepang yang mempopulerkan sebuah senam yang paling nyentrik di seluruh dunia. Senam itu berjudul 「当たり前 体操」bacanya "Atarimae Taisou" atau arti dalam bahasa Indonesianya adalah Senam Yang Iya Iyalah, bisa juga dinamakan Senam Ya Iyalah. Namanya terlihat aneh dan lucu ya. Nama itu memang berasal dari judul bahasa Jepang itu sendiri yaitu dari kata Atarimae yang artinya Yaiyalah dan kata Taisou yang artinya Senam jadi kalau digabungin menjadi "senam Ya Iya Lah". 

Senam Yang Iya Iya Lah Jepang Vs Ya Iya Donk Yuk Keep Smile

Senam Ya Iyalah ini pertama kali diupload oleh komedian Cow Cow pada situs terkenal Youtube dalam bahasa Jepang. Sebenarnya video ini sudah lama banget lho mulai dari awal tahun 2012 yang lalu. Waw ternyata kita aja yang ketinggalan berita ya dan baru mengetahuinya sekarang. Senam ini terkenal di Indonesia berkat dubbingan Hiroaki Kato yang menggunakan bahasa Indonesia pada tanggal 26 oktober tahun lalu. Terjemahan tersebut pas dengan artinya yang asli dan suaranya yang unik alias mbanyoool ala orang jadul. hehe. Ya iyalah Hiroaki Kato memang penyanyi Jepang yang sudah pinter bahasa Indonesia. Setelah tenarnya Senam Atarimae versi Indonesia, muncul juga video Senam Atarimae versi bahasa Inggrisnya pada bulan desember. 

Senam Yang Iya Iya Lah Jepang Vs Ya Iya Donk Yuk Keep Smile

Cow Cow duo komedian Jepang ini beranggotakan Yoshi Yamada dan Kenji Tada. Mereka adalah grup komedian terkenal di Jepang. Salah satu personilnya banyak yang bilang termasuk saya mukanya mirip kiwil. hehehe. Mereka sudah mengeluarkan banyak skit (komedi pendek) diantaranya Atarimae Taisou atau senam Ya Iyalah. Senam aneh ini merupakan skit terpopuler di Jepang dibandingkan dengan skit yang lainnya. Mengapa?? Hmm mungkin karena skit ini mempunyai ciri khas yang berbeda dari senam-senam lainnya. Ciri khas yang memberi tahu informasi kepada semua orang padahal orang-orang itu juga sudah tahu, yaiyalah informasinya sendiri kayak gini:

Iya Iyalah.. Iya Iyalah..
Senam Yang Iya Iyalah..
Kaki kanan ke depan.. Kaki kiri ke depan..
Bisa Jalan..
Senam Yang Iya Iyalah..

Tekuk lutut dua-duanya..
Bisa duduk..
Senam Yang Iya Iyalah..

Angkat tangan ke depan.. Beberapa kali lambaikan..
Orang datang..
Senam Yang Iya Iyalah..
Orang yang datang.. Wajahnya terlalu dekat..
Menyebalkan..
Senam Yang Iya Iyalah..
Bila main Petak Umpet tidak bersembunyi..
Ditemukan..
Senam Yang Iya Iyalah..

Lalalalala lululululu.. Menyenangkan..
Senam Yang Iya Iyalah..

Cubit iyalah sakit..
Jongkok iyalah rendah..
Kentut iyalah bau..
Duit kenapa enggak
Iya iyalah.. Iya iyalah..

Tuh khan bener. Ada lagi yang lebih lucu senam ala Yuk Keep Smile yang berjudul "Senam Ya Iya Dong". Haha kocak abiz deh. Lihat videonya di bawah ini:

Senam Ya Iya Lah


Senam Ya Iya Dong

Sebenarnya video senam Ya Iya Lah  versi Indonesia ada yang dipotong dari video aslinya yang berbahasa Jepang karena mungkin Hiroaki Kato tidak menemukan arti yang sepadan dari bahasa Indonesianya sendiri.

Sekian postingan kali ini, jangan lupa like facebook di box bawah untuk dapat melihat artikel terbaru kami. Terima kasih sudah membaca artikel tentang "Senam Yang Iya Iya Lah Jepang Vs Ya Iya Donk Yuk Keep Smile" dan semoga bermanfaat.^^. Untuk yang mau copy-paste tidak apa-apa asalkan memberi link aktif seperti ini ya: http://www.japanindocuteculture.com/2014/01/senam-yang-iya-iya-lah-jepang-vs-ya-iya.html Untuk yang suka copy-paste sembarangan hati-hati blog anda akan kami laporkan pada pihak blogger. Sumber: Berbagai artikel mengenai Atarimae Taiso.

4 Responses to "Senam Yang Iya Iya Lah Jepang Vs Ya Iya Donk Yuk Keep Smile"

  1. senam yang iya iyalah senam model opo iku! jeh apik oplosan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. setuju jogetnya indonesia lebih mantaplah.. :D

      Hapus
    2. eh maksud yang gua omongin btw orang mana nih.. salam kenal, sering mampir di blog gua ya neng intan :)

      Hapus
    3. maksudnya apa?? kog kayakx keputus.. aq arema. salam kenal balik ya.. :D

      Hapus