.

25 Film Jepang Paling Romantis Sepanjang Masa [Sinopsis + Review]


Hallo minasan hari ini Japanindo Cute Culture akan mengabulkan permintaan kalian yang menginginkan link downloadnya juga. Klik judul Film ya untuk mendownload film romantis jepang. Nanti kalian akan dialihkan ke Daisuka na Movie untuk mendownload film-film yang sudah direkomendasikan dan direview oleh Japanindo Cute Culture. Untuk download subtitle silahkan  ke subscene.com. Oh iya mampir juga ke IntanDorama untuk mendownload drama korea.

1. Koizora / Sky of Love (2007)
Film ini merupakan sebuah kisah nyata dari penulisnya sendiri yang dituliskannya melalui novel online yang kemudian diangkat menjadi sebuah film. Film ini diperankan oleh Haruma Miura, Cowok ganteng ini berperan menjadi Hiro. Sedangkan pemeran Mika diperankan oleh Yui Aragaki

Koizora 25 Film Jepang Paling Romantis Sepanjang Masa

Koizora bercerita tentang Mika, siswi SMA yang merasakan cinta pada awal ia masuk SMA. Ia jatuh cinta pada Hiro, siswa berambut pirang yang terlihat seperti anak nakal. Namun ia tak peduli dengan pandangan orang lain dan tetap menyukai Hiro. Mereka pun menjadi sepasang kekasih. Namun hal itu terusik karena penyakit yang diderita Hiro yang akibatnya hubungan sepasang kekasih mereka terputus.

Yang paling menyentuh di saat Hiro sedang sakit dan bertanya pada Mika "Apa yang akan terjadi pada orang setelah mati?" Lalu Mika hanya tersenyum dan menjawab "Tentunya mereka akan pergi ke surga". Hiro pun bilang ia ingin menjadi langit agar dapat terus melihat Mika dari atas. Mika pun mengatakan "Langit cerah menandakan bahwa Hiro sedang senang, langit sore menandakan Hiro sedang malu, dan langit malam menandakan bahwa Hiro sedang memelukku erat". Mungkin inilah yang dinamakan Koizora yang artinya "Langit Cinta" yang dijadikan judul dari film ini. Silahkan lihat sinopsis lengkapnya disini.

Sumpah movie ini recommended banget dilihat kapanpun bisa buat kalian meneteskan air mata. Apalagi melihat cinta Hiro yang tulus. Siapa coba yang gak mau punya cowok seperti dia. Selain ganteng, perhatian, setia, tulus lagi.

2. Heavenly Forest / Tada, Kimi wo Aishiteru (2006)
Cerita ini bermula dari seseorang laki laki bernama Makoto Segawa (Hiroshi Tamaki) yang bertemu dengan Shizuru Satonaka yang diperankan oleh Aoi Miyazaki, Satonaka Shizuru adalah seorang gadis yang memiliki penyakit langka yang membuat dia terlihat seperti anak kecil baik pikiran dan fisiknya walaupun umurnya 21 tahun. 

Heavenly Forest 25 Film Jepang Paling Romantis Sepanjang Masa

Hubungannya dengan Makoto sangat dekat, Makoto juga sering mengajak Shizuru ke sebuah hutan lindung yang sebenarnya terlarang untuk dimasuki. Lama kelamaan mereka terlihat semakin akrab dan Shizurupun menjadi suka kepada Makoto. Diwaktu ulang tahun Shizuru, Shizuru meminta Makoto untuk menciumnya. Walaupun Makoto belum mencintainya pada saat itu, tapi karena sudah berkata akan memberikan hadiah seperti yang dia inginkan. Akhirnya ciuman itupun dilakukan. Sampai Suatu hari Shizuru menghilang karena Makoto ternyata menyukai gadis lain. Sebelum menghilang Shizuru berkata bahwa suatu hari nanti dia akan berubah menjadi gadis cantik di mata Makoto. Lihat sinopsis lengkapnya dan filmnya disini

Yang paling menyentuh ketika Makoto bertemu dengan Shizuru di Pameran Foto, diantara foto-foto tersebut terdapat foto mereka berdua dan sebuah tulisan. Membacanya sampai-sampai aku berlinangan air mata. Saking terharunya, Hiks hiks. Wajib nonton buat kalian yang belum lihat. Film ini romantis habisss.. plus mengharukan banget.
Film ini menceritakan tentang Kakunouchi Takuma (Okada Masaki) yang sejak lahir memiliki jantung lemah dan divonis akan mati pada usia ke 20nya. Pertemuanya dengan cinta pertamanya Taneda Mayu (Inoue Mao) adalah ketika Takuma berusia 8 tahun di rumah sakit tempat Takuma-kun di rawat. 

I Give My First Love to You 25 Film Jepang Romantis

Mayu (yang sama usianya dengan Takuma) datang setiap hari ke rumah sakit untuk menemani Takuma karena sudah terbiasa bermain bersama. Di waktu kecil mereka berjanji akan menikah pada umur 20an. Pada saat itu Takuma tidak tahu bahwa dia sudah divonis mati oleh dokter dan belum tahu apa-apa tentang penyakitnya. Sejak saat itu hubungan mereka semakin lama semakin dekat, SMP, SMA selalu satu sekolah dan selalu bersama. Tapi suatu hari Takuma pun sadar akan penyakitnya yang mematikan itu dan kemungkinan dia tidak bisa melaksanakan janjinya. Takumapun menjauh dan.... Lihat kelanjutannya disini ya gan. Hehehe

Yang paling menyentuh dalam film ini, rasa cinta Mayu yang kuat pada Takuma. Dia bisa menerima Takuma apa adanya, berjuang keras agar Takuma sembuh dari penyakitnya hingga melakukan berbagai cara dan selalu setia menemani Takuma sejak kecil sampai dia dijemput oleh sang pencipta. Film ini sangat cocok untuk para remaja karena membahas tentang cinta-cinta anak muda dan konfliknya. Wes T.O.P bangettt deh. Coba tonton sendiri aja yah. ^^

Film ini sepertinya diadopsi dari sebuah manga yang berjudul sama. Film ini mempunyai dua versi yang pertama versi movie dan yang kedua versi dramanya. Dua versi ini sama-sama mengisahkan tentang kehidupan Kaoru Amane, 16 tahun, yang mengidap XP (Xeroderma pigmentosum) yang membuatnya tidak boleh terkena radiasi ultraviolet dari sinar matahari. Jadi, Kaoru Amane ini tidak bisa keluar rumah pada pagi hari. Dia baru bisa keluar rumah sejak matahari udah terbenam atau malam hari. Lihat yang movie aja lebih keren dan menyentuh. 

Taiyou No Uta 25 Film Jepang Romantis

Bermula dari Kaoru Amane (yang diperankan oleh YUI) sedang memperhatikan seorang cowok dari jendela kamarnya. Rupanya, Kaoru sudah lama memperhatikan cowok itu. Sampai suatu saat ia tengah memainkan gitar dengan sepupunya pada malam hari, ia melihat cowok itu melintas begitu saja. Tanpa pikir panjang dan dengan polosnya, Kaoru mengejar cowok itu dan mengajak dia berkenalan. Pada akhirnya merekapun menjadi sepasang kekasih. Lihat sinopsis lengkapnya disini.  

Endingnya film ini sedih banget. Romantisme juga ada. Apalagi musik dan lagu Yui sebagai pengiringnya enak banget didengerin. Mantap deh pokoknya. Lihat film ini jadi inget sama kisah waktu aku SMA dulu juga suka ngintipin kakak kelas yang bernama "KxxxxN". Sayangnya endingnya gak sama. Hahaha.

5. Yamada And 7 Witch (2013)
Ini nih film romantis terbaru yang masih hangat-hangatnya dari Jepang. Film ini diperankan oleh Yamamoto Yusuke sebagai Yamada Ryu yang berteman dengan 7 orang penyihir di SMAnya. Sejak dia SMP sudah terkenal dengan kenakalannya dan hobinya yang suka berkelahi. Namun dengan keberuntungannya dia bisa masuk ke SMA swasta. Walaupun di sekolahnya dia selalu mendapat nilai jelek dan tidak mempunyai teman. 

Yamada and 7 Witch 25 Film Jepang Romantis

Suatu kejadian tidak terduga terjadi. Dia mengalami pertukaran tubuh dengan Shiraishi Urara, siswi terpandai di sekolah (Salah satu penyihir). Dari sinilah hidup Yamada berubah. Yang semula hampa dan membosankan, kini menjadi penuh petualangan untuk mencari misi 7 penyihir yang tersembunyi. Dan asyiknya untuk menemukan penyihir ini Yamada harus menciumnya dulu untuk mengerti itu bukan penyihir atau tidak. Ya intinya untuk mengaktifkan kekuatan pada penyihir itu haruslah ciuman dulu. Lebih jelasnya lihat dramanya langsung aja ya. Jadi di setiap episodenya selalu ada adegan kissing scene. Kenakan banget ya si Yamada. Haha. Lihat sinopsis lengkapnya disini.

Drama ini sangat kocak, bisa bikin kalian ketawa terus. Apalagi ada adegan kissingnya Yamada dan Shiraishi yang romantis. Banyak juga cowok cakepnya. Hehe. Misteri, penyelidikan, dan kisah romantis disini diaduk menjadi satu. Film remaja banget deh Sob!!

6. Hanamizuki (2010)
Hanamizuki (ハナミズキ) film Jepang tahun 2010 yang terinspirasi dari lirik lagu dengan judul yang sama, yang dinyanyikan oleh Yō Hitoto. Film ini disutradarai oleh Nobuhiro Doi, dibintangi Yui Aragaki dan Toma Ikuta.

Hanamizuki 25 Film Jepang Romantis

Hanamizuki menceritakan kisah Sae Hirasawa (Yui Aragaki) dan Kouhei Kiuchi (Toma Ikuta) sejak 1996 hingga 2006. Mereka dipertemukan oleh kecelakaan kereta ketika mereka berdua masih duduk di bangku SMA, dan dari sinilah hubungan mereka berawal. Ketika Sae pergi dari Hokkaido ke Tokyo untuk melanjutkan sekolahnya, mereka berdua menjalani hubungan jarak jauh. Tapi, rupanya ada banyak cobaan yang harus mereka berdua alami. Lihat sinopsis lengkapnya disini.

Cerita film ini lumayan seru mengisahkan dua sejoli yang saling cinta dan akhirnya karena suatu alasan mereka menjadi Long Distance Relationship (Pacaran Jarak Jauh). Apalagi latar belakang gambar di film ini diambil dari 3 negara yang berbeda sehingga penonton juga dapat menikmati pemandangan yang indah di setiap negaranya. Belum lagi ada pemain pendukung Mukai Osamu pacarku yang paling ganteng.

7. Kimi wa Petto (2003)
Diadaptasi dari sebuah manga karya Yayoi Ogawa dengan judul yang sama. Menceritakan tentang seorang wanita karir lulusan Todai (Tokyo Daigaku/Universitas Tokyo) bernama Iwaya Sumire yang bekerja sebagai jurnalis di sebuah perusahaan surat kabar. Dia terkenal kaku, tegas, dan perfeksionis. Tapi sebenarnya Sumire sering juga depresi, tentu saja dia menyembunyikannya dan bersikap seperti biasa. Dia juga suka hal-hal yang manly, seperti minum-minuman alkohol, gulat, rokok, dan shounen anime.

Kimi wa Petto 25 Film Jepang Romantis

Suatu hari, Sumire menemukan sebuah kardus besar di depan apartemennya. Ternyata di dalamnya ada seorang pria yang terluka. Tak punya pilihan lain, Sumire pun membawanya masuk ke dalam apartemen, kemudian merawat luka-luka pria yang lebih muda dari Sumire itu. Setelah sembuh dari lukanya, ternyata pria muda itu ingin tetap tinggal di apartemen Sumire. Awalnya Sumire menolak, tapi karena pria muda itu memaksa, dan berkata ingin melakukan apa saja asal boleh tinggal di sana, Sumire memutuskan membiarkan pria muda itu tinggal di apartemennya tapi sebagai 'PET' alias 'hewan peliharaan'. Sumire memberinya nama "Momo", seperti nama cowok kesayanganku dulu yang sudah menghilang dihatiku. :D

Film ini lumayan menarik gak kalah sama kimi wa petto versi koreanya yang dimainkan sama Jan Geun Suk. Romancenya dapet, lucunya juga dapet, moralnya juga pasti ada dong. Bikin gregetan juga. Keren deh pokoknya. Pas liat dia di poster doramanya serasa biasa aja. Tapi, pas udah liat dia maen, jadi beda banget deh! imuuutt bgt. Perannya jadi pet dapet bgt! beneran deh ngegemesin. haha.

8. Paradise Kiss (2011)
Film Paradise kiss diangkat dari judul komik yang sama "Paradise Kiss" karangan Ai Yazawa yang juga memiliki versi anime dengan 12 episodenya. Sama halnya cerita dikomik pemeran utamanya Yukari Hayasaka (Keiko Kitagawa) adalah seorang siswi SMA yang selalu berkelut dalam pelajaran sepanjang sejarah sekolahnya. Setiap hari dia hanya belajar dan belajar hingga tidak ada waktu untuk bersenang-senang maupun menikmati hidup ini. Hal ini bukan keinginannya tapi keinginan ibunya. 

Paradise Kiss 25 Film Jepang Romantis

Namun hal itu berubah setelah Yukari diajak bergabung ke club "Paradise Kiss" untuk menjadi model dan memperagakan busana rancangan George Koizumi (Osamu Mukai). George adalah seorang designer sekolah tingkat tiga. Yang lucunya, Yukari selalu beranggapan kalau senyum dari George ini menyeramkan. Atas bantuan teman-temannya akhirnya ibu Yukari juga menyetujui dia sebagai model. Dan jadilah dia Super Star. Lihat sinopsis lengkapnya disini.

Cerita ini keren, menyajikan suasana romantis dan mengajarkan kita mencari jati diri “siapakah kita sebenarnya dan apa tujuan hidup kita“. Janganlah memendam cita-cita dan impian kita hanya karena semata-mata ingin membahagiakan orang tua dan mematuhi kehendaknya saja. Jika keinginan orang tua berlawanan dengan impian kita. Apa kalian tidak ingin memperjuangkannya? Lebih baik jelaskan dengan halus impian kita kepada mereka agar beliau mengerti. 

9. Hana Yori Dango 
Drama ini diadaptasi dari manga dengan judul yang sama, nah ini versi original dari Meteor Garden sama Boys Before Flower. Hana Yori Dango menceritakan seorang gadis jepang yang dari keluarga sederhana namanya Makino Tsukusi (Inoue Mao) jujur dari semua versi drama ini tsukusi yag paling kawaii, nah dia masuk ke SMA super elit di jepang yaitu Eitoku Gakuen. Bisa dibayangin gimana glamornya anak-anak yang sekolah disana, barang-barang serba branded, dianter-jemput pake limosin (ini memang agak berlebihan ya), belum lagi anak-anak itu pada sombong-sombong dan memang yang paling menyebalkan adalah anggota F4.

Hana Yori Dango 25 Film Jepang Romantis

Kalau yang sudah lihat BBF atau meteor garden pasti tahulah yang bikin keren yang mana. Drama ini gak kalah sama yang versi lainnya. Romantisnya tetep, cowok cakep ada, mungkin yang beda cuma pemainnya, kalungnya, sama aktingnya yang memang disesuain ma budaya negara masing-masing. Bandingin sendirilah. 

10. Honey And Clover (2006)
Honey and Clover (atau Hachimitsu to Kuroba atau Hachikuro) adalah movie dan drama yang ceritanya diangkat dari manga populer berjudul sama karya Chika Umino. Manganya sudah keluar hingga 10 jilid dan sudah dibuat juga serial animenya hingga 2 season. Movie Honey and Clover disutradarai oleh Masahiro Takada, diputar pertama kali di Jepang pada tanggal 22 Juli 2006

Honey and Clover 25 Film Jepang Romantis

Kisah diawali dengan seorang mahasiswa tingkat tiga bernama Takemoto Yuta (diperankan oleh Ikuta Toma) yang bertemu dengan seorang gadis di pinggir kolam dekat pohon sakura. Gadis itu berambut panjang dan berantakan, sedang memunguti bunga sakura yang berguguran, tak lama setelah itu,Takemoto dibawa oleh kedua temannya, Mayama Takumi (diperankan Mukai Osamu) dan Morita Shinobu (diperankan oleh Narimiya Hiroki) dengan gerobak untuk mengantri kari gratis yang diberikan oleh klub pendaki gunung untuk mahasiswa baru. Mereka menyuruh Takemoto untuk mengantri kari gratis itu, pada awalnya Takemoto menolak karena takut ketahuan, tapi Mayama dan Morita memaksa, dan akhirnya Takemoto menyetujui. Pada awalnya Takemoto berhasil mengelabui orang yang memberi kari, tapi akhirnya ketahuan juga! Ini cuma awalnya aja. Silahkan lihat sampai akhir di drama atau movienya ya. 

Kisah movie ini berkisar seputar hubungan lima orang mahasiswa dan mahasisiwi jurusan seni  dan menceritakan tentang pengalaman masa muda mereka, antisipasi mereka menjelang masa dewasa, persahabatan, dan terutama tentang cinta, cinta segitiga, cinta tak terbalas, kelulusan, mencari pekerjaan, dan mempelajari diri sendiri secara utuh. Pas untuk hiburan dan belajar mengenai kehidupan, cinta & persahabatan. 

11. Hotaru no Hikari (2007)
Hotaru no Hikari adalah sebuah drama yang diadaptasi dari komik seri yang berjudul sama karya Hiura Satoru. Drama ini pertama kali tayang di NTV (Nippon Television) tahun 2007 lalu dan mendulang sukses. Kemudian tiga tahun setelahnya, serial ini mendapatkan sequelnya. Setelah itu movienya juga diliris. 

Hotaru No Hikari 25 Film Jepang Romantis

Film ini mengisahkan seorang pegawai wanita bernama Amemiya Hotaru (Haruka Ayase) menjalani hidup jorok walaupun pekerjaannya di perusahaan interior terbilang glamor. Pertemuannya dengan Seiichi Takano atau kerap kali dipanggil Bucho (Naohito Fujiki), putra pemilik gedung apartemennya, membawa perubahan besar pada hidup Hotaru. Meski mulanya sering bertengkar, tetapi akhirnya mereka saling jatuh cinta. Lihat sinopsis lengkapnya disini

Film ini konyol, kocak, nyebelin, lucu apalagi kalau lihat tingkah aneh Hotaru, dan bisa bikin penasaran penontonnya. Oh iya selain itu cerita ini juga romantis. Yang paling mengesankan kita akan di ajarkan untuk menerima pasangan kita apa adanya. Seperti kata Bucho "ari no mama no kimi ga suki da yo" yang artinya "aku mencintaimu apa adanya". So sweet deh. Bucho tahu Amemiya mempunyai dua kepribadian. Diluar memang terlihat cantik, manis, bersih, sopan tapi di dalam rumah Amemiya menjadi orang yang super jorok, pemalas, suka bir, dan suka tidur sembarangan beralaskan koran seperti himono onna atau wanita ikan kering.

12. Switch Girl (2011)
Ini ceritanya hampir sama seperti Hotaru no Hikari yang mengisahkan seseorang berkepribadian ganda. Bedanya hotaru no hikari ini lebih cocok untuk kalangan dewasa karena ruang lingkupnya pekerjaan, sedangkan Switch Girl lebih cocok untuk kalangan remaja karena bertema anak SMA. 

Switch Girl 25 Film Jepang Romantis

Berdasarkan manga dengan nama yang sama diciptakan oleh Aida Natsumi, 'Switch Girl!!' berkisar seorang siswa SMA bernama Nika (Nishiuchi Mariya) yang menjadi seorang gadis gaya dan modis di sekolah, tapi itu benar-benar persona palsu yang dia gunakan saat dia di depan umum. Di rumah, dia mengubah gayanya dan kembali ke sifat sejati jorok nya. Kemudian suatu hari ketika Nika makan siang dengan bekal makanan yang aneh di atap sekolah. Dia Bertemu Arata (Kiriyama Renn). Ternyata Arata yang yang serupa dengan Nika. Namun dia memiliki hal yang berkebalikan. Di sekolah tampil culun, padahal aslinya ganteng. Pada akhirnya keduanya jatuh cinta. Lihat sinopsis lengkapnya disini.

Drama ini kocak, lucu, romantis, dan nyenengin banget deh pokoknya. Padahal pertama lihat sekilas ceweknya ini kayak bencong, ternyata kalau dilihat wanita tulen. hehe. Awalnya males nonton, tapi setelah episode satu, keterusan sampai tamat. Sipp banget deh nih drama wajib nonton!!
Hanakimi atau yang lebih dikenal dengan judul Hanazakari no Kimitachi e (Di Jepang) dan disingkat dengan hanakimi ini merupakan Drama asia yang berkisah tentang seorang gadis yang jatuh cinta pada pria. Kisah ini diambil dari sebuah komik terkenal dijepang. Drama yang terdiri dari 12 episode ini dulu sempat ditayangankan di Indosiar setiap pukul 14.30 WIB hari sabtu dan minggu.


Hanakimi 25 Film Jepang Romantis

Ashiya Mizuki (Horikita Maki) menyamar menjadi laki-laki dan bergabung di SMA Gakuen. Dia datang dari California hanya untuk mengajak pujaan hatinya Sano Izumi supaya mau bermain lompat tinggi lagi. Dia jatuh cinta dengan Sano Izumi (Shun Oguri), seorang atlet lompat tinggi yang pernah menyelamatkan jiwanya . Sano Izumi berhenti menjadi atlet lompat tinggi setelah kecelakaan. Ashiya berani masuk SMA yang sama seperti laki-laki! Dengan rambut pendek, dada rata dan merendahkan suaranya, dia mulai berbagi ruangan yang sama dengan Sano. Astaga!!! Lihat sinopsis lengkapnya disini.

Saya yakin deh, kalo kalian bener-bener pecinta dorama, pasti udah pernah nonton hanakimi versi original yang dimainkan oleh Horikita Maki, Oguri Shun, Ikuta Toma, Mizushima Hiro dkk. Hanakimi bisa disebut sebagai dorama yang sukses besar. Para pemeran yang super duper ganteng, alur cerita yang sangat bagus namun ringan, ending-nya pun memuaskan. Coba. hehe aja deh kalo ga percaya. Hehe.

Movie ini bercerita tentang hubungan beda usia antara Rio Ozawa (17th) dan Kouki Ozawa (35th). Rio adalah siswa SMA yang pekerjaannya sebagai wanita panggilan. Tiga temannya menjebak Tomoko untuk jadi seperti mereka dengan alasan persahabatan. Menjalani hidup seperti itu, Rio menikamtinya. Suatu hari, kasir tempat ia mencetak foto, salah memberikan foto karena nama belakangnya sama. foto itu foto seorang pria dengan ekspresi aneh. Cinta pada pandangan pertama, Rio jatuh cinta pada pria itu, pria itu adalah Kouki Ozawa.

My Rainy Days 25 Film Romantis Jepang

Rio dan kouki janjian ketemu. Rio merasa ini pertama kalinya ia jatuh cinta pada pria. Demi Pria itu, Rio melakukan berbagai cara untuk menarik perhatiannnya. seperti terus mengikutinya, bahkan menjadi murid private Kouki. rio tak tahu Kouki ternyata menderita Kanker/Tumor otak dan waktunya tinggal 144 hari lagi. selama masa itu, kouki juga nggak bisa menahan perasaannya pada Rio yang mendekatinya dengan agresif, tapi ia menyadari kalau waktunya tinggal sedikit lagi dan akhirnya ia memutuskan menjauhi Rio. Lihat sinopsis lengkapnya disini.

Melalui film ini kalian akan mengerti bahwa Cinta tidak memandang usia. Akhir kisah Movie ini sangat menyentuh, mendebarkan dan romantis. Movie ini pas untuk ditonton kalian yang sedang jatuh cinta. Selain itu akting para pemainnya TOP banged. Rio dengan wajah cantiknya akan dapat menghipnotis penonton dan pasti berkata "Duh kenapa sih cewek cantik gitu suka sama yang tua". Hehehe

15. Say Hello for Me (Sono toki wa kare ni yoroshiku) 2007
Toyama Satoshi (Yamada Takayuki) menjalankan sebuah toko yang menjual berbagai macam tanaman laut dimana ia bisa menyalurkan kecintaannya akan tanaman air. Walaupun ia hampir tidak menghasilkan cukup uang dari usahanya tersebut, Satoshi bertekad untuk mempertahankan toko tersebut untuk memenuhi janji kepada kedua sahabatnya beberapa tahun lalu. Suatu hari, seorang model muda yang cantik (Nagasawa Masami) muncul dihadapannya untuk meminta pekerjaan. Saking naifnya, membutuhkan waktu cukup lama sebelum Satoshi menyadari bahwa model itu sebenarnya adalah sahabat kecil dan cinta pertamanya, Karin. Lihat rating IMDBnya disini.

Sono toki wa kare ni yoroshiku 25 Film Romantis Jepang

Film ini bagus karena hasil adaptasi dari novel ichikawa takuji, pembuat novel Tada kimi wo aishiteru. Dengan gaya penceritaan yang tetap sama seperti film sebelumnya. film yang menceritakan tentang pemainnya terkena penyakit. Tapi disini ada tambahan flash back masa kecil dari Satoshi, Yuuji, dan Karin. Juga ada tulisan tangan dari sang karakter yang sama dengan judul film. Yang paling mantap inti dari ceritanya tentang cinta yang tidak bisa terkatakan dengan kata-kata. Justru terungkap secara "manis" lewat flashback ini.

16. Rich Man Poor Woman (2012)
Cowok Kaya dan Cewek Miskin. Si cowok kaya bernama Hyuga Toru (Oguri Shun) yang membangun perusahaan IT besar bernama Next Innovation. Si cewek miskin bernama Sawaki Chihiro (Ishihara Satomi), seorang mahasiswa tingkat akhir Universitas Tokyo yang selalu gagal dalam mencari pekerjaan. Hyuga Toru adalah seorang pria yang punya penyakit “tidak bisa mengingat wajah dan nama orang”, sedangkan Sawaki Chihiro adalah seorang perempuan yang memiliki kemampuan mengingat yang luar biasa. Kedua orang ini pertama bertemu ketika Chihiro mencoba melamar pekerjaan ke Next Innovation. 

Rich Man Poor Woman 25 Film Romantis Jepang

Pada saat itu, Chihiro sudah gagal di tahap pertama. Namun, pada saat itu ia meninggalkan kesan yang cukup dalam terhadap Hyuga karena Chihiro memiliki nama yang tampaknya punya kenangan khusus dengan Hyuga. Selain itu, kemampuan mengingat Chihiro rupanya menarik perhatian Hyuga sehingga dia kemudian merekrut perempuan tersebut sebagai pegawai sementara di Next Innovation untuk membantunya pada proyek bernama “Personal File” yang menjadi ambisinya. Kedua orang tersebut pun mulai menjadi dekat dan saling jatuh cinta. Lihat sinopsis lengkapnya disini.

Film ini pertemuan sepasang kekasih yang berlatar belakang berbeda, yang satu kaya dan miskin, yang satu pintar dan yang satu bodoh. Namun dalam perbedaan yang besar itu mereka dapat bersahabat, saling mengerti, saling melengkapi dan akhirnya merekapun dapat saling mencintai satu sama lain. Bukan tentang cinta saja tapi dorama ini mengisahkan seseorang yang sukses menciptakan perusahaannya hingga menjadi besar dan terkenal di Jepang. Cocok untuk kalian yang ingin belajar menjadi pengusaha dan progammer.

17. Yamato Nadeshiko Shichi Henge
Diberkati dengan penampilan yang baik, Kyohei Takano, seorang mahasiswa, selalu menderita dari perilaku yang tidak masuk akal pelanggan yang menginginkan dia dan pelecehan seksual manajer tokonya. Karena ia sangat kesal sehingga ia menghajar manajer toko, akhirnya ia dipecat dari pekerjaan paruh waktu itu. Lalu suatu hari, Ms Nakahara mengusulkan, "Aku akan memberikan gratis papan-dan-penginapan jika kau bisa mengubah keponakanku, Sunako, menjadi seorang wanita!" Kyohei dan Toyama Yukinojo, Oda Takenaga dan Morii Ranmaru, orang-orang lain yang tinggal bersama di asrama yang sama, sangat antusias, tetapi orang yang muncul sebelum mereka berempat adalah seorang gadis yang rambutnya seram meliputi wajahnya dan yang mencintai hal-hal yang horor dan vampir. Bisakah Kyohei, Takenaga, Ranmaru, dan Yuki mengubah Sunako menjadi seorang Lady Jepang? Dan dari sinilah kehidupan mereka yang penuh cinta, lelucon dan horor dimulai.

Yamato Nadeshiko Shichi Henge 25 Film Romantis Jepang

Drama yang kocak, seru, sekaligus romantissss banget apalagi endingnya ada salah satu kissing scene yang paling sweeeet di dunia. Hahaha. Pengen banget punya pacar yang kreatif kaya gitu. hehe. Kata-katanya lucu juga kayak mabushii, butsunako, dan yang paling bermakna perkataannya kohei "You better scared for having an ugly heart than ugly face". 
Dorama ini dilatar belakangi oleh konflik politik antar dua negara yaitu Jepang dan Republik Ural, dimana Jepang dianggap bertanggung jawab atas penderitaan rakyat Ural. Kisah dimulai dengan masuknya dua agen rahasia asal republik Ural ke bandara Narita, Yurij Maroev (Takeshi Kaneshiro) dan adiknya. Mereka berdua diberi misi membunuh ayah kandungnya sendiri yang dianggap telah berkhianat pada negara .Satu lagi kesalahan besar bagi Yurij sebagai agen rahasia, ia jatuh cinta pada Rieru, orang yang ia peralat. Rieru sendiri sangat percaya pada Yurij, meskipun kemudian polisi memberitahu dia jati diri Yurij yang menyamar. Di sisi lain pihak kepolisian berusaha memanfaatkan Rieru untuk menangkap Yurij.

Love 2000 25 Film Romantis Jepang

Drama ini pernah tayang di Indosiar. Nonton dorama ini kita dikasih liat sisi lain dari yurij maroev sebagai teroris, alasan kenapa dia sampai melakukan hal sekeji itu dan walaupun dia seorang teroris sekalipun, dia tetap memiliki rasa kemanusian dan perasaan yang sama seperti orang kebanyakan. Takeshi-nya gganteng, ceritanya cukup buat orang menegangkan, romantisnya dapet, endingnya menyentuh banget memang kalau sudah jodoh walaupun banyak rintangan pasti dapat bersatu juga.

19. Kimi ni Todoke (2010)
Film bergenre remaja ini, mengisahkan tentang seorang gadis yang bernama Sawako Kunomura. Sawako merupakan gadis cantik dan pintar. Namun sayangnya, tak ada seorangpun yang ingin berteman dengan dia karena ketika kecil dia kelihatan mirip seperti sadako. Dalam kesendiriannya, Sawako bertemu dengan Shota Kazehaya. Cowok populer, mempunyai banyak teman, idaman para gadis, baik, pintar dan aktif. Kepribadian yang berkebalikan dengan Sawako yang pendiam. Ia juga tidak sombong. Dikala teman-teman menjauhi Sawako hanya ia yang mau mendekat. Kazehaya memberikan respon yang baik. Ia tidak malu membantu Sawako untuk bisa dekat dengan teman-teman yang lain. 

Kimi Ni Todoke 25 Film Romantis Jepang

Film ini bisa dibilang romantis, benar-benar pas buat para remaja. Persahabatan, cinta, kesalahpahaman, dan keluarga merupakan campuran yang membuat film ini menarik dan tidak flat. Apalagi pemainnya yang keren-keren, masih muda, seperti Haruma Miura si tampan ini bagaikan Lee Min Ho-nya Jepang deh. hehe

High School Debut atau 高校デビュー (Kōkō Debyū) adalah movie yang diangkat dari manga berjudul sama bergenre shoujo komedi romantis pada tahun 2003 hingga 2008. Ceritanya bermula dari upaya Haruna Nagashima (Ito Ono) untuk merubah dirinya dari cewek tomboi jago softball, menjadi cewek SMA karismatik. Alasannya karena Haruna pingin punya pacar, dan dia percaya bahwa untuk mendapatkan pacar, dia harus tampil cantik dan menjadi populer.

High School Debut 25 Film Romantis Jepang

Dia pun menjadi kelewat hyper ketika seorang cowok mendekati dia untuk memberikan angket. Akibatnya, si cowok penyebar angket jadi lari ketakutan, dan Haruna yang polos ikutan lari mengejar si cowok tersebut hingga terpeleset dan sepatunya melayang. Siapa sangka sepatu melayang Haruna justru mempertemukan dia dengan Yoh Komiyama (Junpei Mizobata).

Melalui film ini, kita dapat belajar bahwa kita tidak perlu menjadi orang lain untuk dicintai orang lain, karena pasti ada seseorang yang mau menerima kita apa adanya, seperti apapun kekurangan dan kelebihan kita. Terlebih lagi ada Junpei Mizobata yang berperan menjadi cowok keren. Hmm emang keren kog. hehe. Humor dan musiknya juga bakal gak ngebosenin. Wajib nonton deh pokoknya.
Lovely complex merupakan film Jepang yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama. Mengisahkan dua remaja bernama Koizumi Risa (Fujisawa Ema-16) dengan Atshushi Otani (Koikku Teppei-16) dimana keduanya memiliki kisah cinta yang hampir sama. Risa beberapa kali harus menelan pil pahit ditolak cowok karena tinggi badannya yang abnormal untuk ukuran cewek Jepang (170cm). dan Otani dengan tingginya yang dibawah rata-rata tinggi cowok (159 cm) mengalami hal yang sama dengan Risa, di tolak cewek gara-gara tingginya terlalu minimal. Jadilah keduanya dijuluki pasangan serasi oleh teman-teman sekelasnya. Otani dan Risa memang tak pernah akur, keduanya selalu berantem. Otani memanggil Risa dengan ‘beanstalk’ dan Risa menjuluki Otani ‘shorty’. 

Lovely Complex 25 Film Romantis Jepang

Romantis abiz deh. Lihat usaha Otani waktu mencium Risa sampek jinjit-jinjit. Hahaha. Tapi berkat usahanya itu feelnya dapet. Satu lagi ketika Risa bilang sambil dukung Otani pake spanduk “Why you are giving up? Height doesn’t matter right? event you can’t play your game, event you can’t win the game, make me feel excited. Me, the girl who love you”. Duh pasti seneng banget Otani-nya. So sweet. 

22. April Bride (2007)
Tanggal 5 April 2007 sebuah upacara pernikahan dilangsungkan di sebuah gereja. Pasangan pengantin terlihat sangat bahagia. Namun, banyak orang yang tidak tahu kalau sang pengantin perempuan sudah divonis oleh pihak dokter bahwa hidupnya tinggal sebulan lagi.

April Bride 25 Film Romantis Jepang

Inilah sebuah kisah nyata tentang kehidupan Chie Nakasima seorang wanita yang mengidap kanker payudara namun terus berjuang menjalani sisa terakhirnya dengan ditemani suami yang sangat mencintainya Taro Akasu. Film ini mengadaptasi dari buku novel yang ditulis sendiri oleh mendiang Chie Nakasima. Sutradara Ryuichi Hiroki menggarap film ini dengan harapan dapat menggambarkan sosok Chie yang manusiawi dengan rasa takut yang dimilikinya namun mampu menginspirasi semua orang dengan perjuangannya.

Jalan ceritanya agak ngebosenin, mungkin karena syutingnya juga di rumah sakit melulu, dan ide filmnya terlalu sederhana kali ya. Di pertengahan film sempet dibetah-betahin juga dan akhir ceritanya gampang ditebak jadi sama sekali ga ada rasa penasaran pas nonton film ini. Tapi yang paling menonjol dari film ini adalah kesetiaan diantara 2 orang kekasih ini. Jadi kesimpulannya film ini romantis tapi tidak wajib di tonton. Masih ada 24 film yang lebih bagus khan. hehe

23. Itazurana Kiss (2013)
Itazura na Kiss diadaptasi dari sebuah Shōjo Manga karya Tada Kaoru yang terdiri dari 23 volume. Seperti yang kita ketahui, sang penulis manga ini wafat pada tahun 1999 sebelum sempat menyelesaikan cerita cinta seorang gadis yang tidak begitu pandai, Kotoko yang jatuh cinta pada seorang yang jenius dan super handsome, Naoki. Namun, sebelum jatuh sakit, penulis sempat menceritakan niatnya untuk membuat ending dari manga ini pada suaminya pada Januari 1999.

Itazurana Kiss Film Romantis Jepang

Versi live action pertama Itazura na Kiss. Di perankan oleh Takashi Kashiwabara sebagai Naoki dan Aiko Sato sebagai Kotoko. Versi ini dibuat saat masih ada sang penulis, namun meski begitu ceritanya tidak dibuat mirip dengan manga-nya. Drama ini dibuka dengan ciuman yang tidak sengaja antara Naoki dan Kotoko di koridor sekolah yang akhirnya merubah segalanya. Naoki di versi ini memiliki sifat sangat dingin dan tidak segan-segan bersikap tidak peduli pada Kotoko. Kotoko di versi ini digambarkan seorang siswi yang bodoh, sering menunjukkan sikapnya yang konyol, berkata sambil berteriak, jauh dari kesan perempuan manis, tapi seorang yang mau berusaha dan sangat mencintai Naoki. Ending versi ini hanya menunjukan Naoki dan Kotoko berada di perlintasan kereta api dan berciuman di pinggir rel kereta tanpa ada acara pernikahan. Baru-baru ini juga ditanyangin Itazurana Kiss versi barunya tahun 1996. Itazura na kiss Love in Tokyo romantis banget dengan pemeran yang lebih imut dan cerita lebih segar. Pokoknya recommended buat yang belum nonton. Hehe

24. Mei-chan no Shitsuji (2009)


Mei-chan no Shitsuji 25 Film Romantis


Cerita diawali di sebuah sekolah megah St.Lucia Girls’ academy. Di sekolah khusus cewek ini, ada sebuah peraturan. Dimana para siswinya memiliki seorang butler [Pelayan Pria] yang terus mengawalnya kemanapun berada. Sebagai contoh; Ketika pelajaran di kelas (Yang kalau boleh dibilang mirip ruang tamu, karena semuanya duduk di sofa] Para butler yang akan membukakan buku pelajaran bagi para majikannya. Lalu menyiapkan makanan, sampai menggendong majikannya jika dirasakan jalanan yang akan dilewati kotor. Para butler ini menggunakan seragam berupa kemeja & jas. Gila nih film emang kayak mimpi saja. Dorama ini lucu, kocak abiz dan agak lebay. Butler-nya juga cakep-cakep, cukup menghibur mata. 

Film 1 Litre of Tears diperankan oleh Erika Sawajiri dan Nishikido Ryo. Film drama dari Jepang ini dibuat berdasarkan kisah nyata seorang wanita bernama Kito Aya. Saat berusia 15 tahun, Aya divonis oleh dokter menderita penyakit Spinocerebellar Ataxia yang tidak dapat disembuhkan. Penyakit ini menyerang otak kecil sehingga penderitanya akan mengalami gangguan keseimbangan tubuh yang secara perlahan menyebabkan kelumpuhan, kesulitan berbicara, dan kesulitan menelan.

One Little Of tears 25 Film Jepang Paling Romantis

Film 1 Litre of Tears ini diadopsi langsung dari Buku Harian yang Aya tulis sampai dirinya tidak mampu lagi untuk memegang bolpen. Di Jepang sendiri, buku ini laris terjual sampai dengan 1.1 juta copy.

Jangan lupa siapkan tisu untuk mengusap air mata anda ketika menonton drama yang satu ini. Sesuai dengan judul dramanya “one liter of tears” yang artinya satu liter air mata akan membuat air mata anda berlinangan karena terbawa oleh ceritanya yang begitu dalam, penuh makna dan pesan-pesan moral tentang betapa berharganya hidup ini.

75 Responses to "25 Film Jepang Paling Romantis Sepanjang Masa [Sinopsis + Review]"

  1. http://3.bp.blogspot.com/-UOc5TJf4Bk4/UwBhhtVD8BI/AAAAAAAACSQ/EL2U2KPqGfw/s1600/p.pnghttp://3.bp.blogspot.com/-_MFSHnHXuSY/UwBeG0sMIOI/AAAAAAAACRk/_r7_d1Ea4a8/s1600/k.png

    BalasHapus
  2. setuju! diantara 25 film ini trnyata ada beberapa yg sudah q tonton... dan... dan... semuanya emang beneran kereen!! o,ya mukai osamu itu maksudnya osamu mukai ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama aja.. habis namanya orang jepang bikin bingung.. biasa kebalik-balik.. hehe :h

      Hapus
    2. Bukan kebalik, ttp emg gtu nama nya.
      nama keluarga di depan nama si punya nama.
      misal nih gua, Hasegawa Kato.
      Hasegawa adalah nama keluarga, dan Kato nama gua nya

      wakaru?

      Hapus
  3. Gan Link buat download film ini semua di mana sich ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik aja judul filmnya nanti diarahin.. :j

      Hapus
  4. min, boleh reques gax, cariin link buad download film jepang judul nya L-DK donk, plessss....

    BalasHapus
  5. iya sit nanti dicariin plus direview juga.. tunggu aja yah.. :f

    BalasHapus
  6. gue juga lgi nyari l'dk nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kabar mey, kalau film jepang sangat ketat pengawasannya jadi kita hanya bisa dapat link dari setelah dvd release yaitu 6 bulan setelah film tayang dibioskop. Jadi harap menunggu dengan sabar.. kemungkinan antara september, november baru kita bisa download. Kecuali ada orang baik hati yang membeli DVD aslinya di jepang dan dibagikan ke dunia maya..

      Hapus
    2. Movie L-DK sudah bisa didownload DISINI

      Hapus
  7. Balasan
    1. oh iya lupa.. kapan2 aq tambahin di list baru..

      Hapus
  8. yamada and 7 wicth :D
    ini film unik :v
    i like it ! wajib nonton bagi yang belum

    BalasHapus
  9. Kok film Cyborg She tidak ada ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya lupa.. nanti deh aq buatin list baru lagi..

      Hapus
  10. thanks recommand film and dramanya so saad... T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. okay.. sama2.. makasie juga sudah berkunjung..

      Hapus
  11. One litre of tears, bikin air mata netes truz pas sm judulny:( i like it ;;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang bikin tersedu2.. hiks hiks

      Hapus
  12. Kimi ni Todoke :a ceritanya simple tapi ngena banget... T_T Apalagi endingnya, gak bakal nyesel nonton ini :e

    BalasHapus
  13. Kimi ni Todoke sub nya di download di man yah,??

    :h

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari aja di subscene.com
      disana lengkap kog..

      Hapus
  14. minta link tempat download my rainy days dong, thanks infonya
    :b

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di baca lagi.. link downloadnya nanti keluar setelah judul film di klik.. :f

      Hapus
  15. honey and clover itu ada dua versi ya? versi drama sama movie. kalo yg tahun 2006 itu movie, yang main aoi yu sama sho sakurai. yang drama itu tahun 2008, yang pemainnya disebutin diatas..

    BalasHapus
  16. bagus-bagus filmnya , jangan lupa mampir ke blog aku ya hehehe
    http://pengetahuanwow.blogspot.com

    BalasHapus
  17. Judul filmnya kan udah aku klik, tapi link buat download nya kok gak ada ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nih > http://seijuronime.blogspot.com/2014/09/one-litre-of-tears-subtitle-indonesia.html

      Hapus
  18. gimana sih cara download nya, kok aku gak bisa-bisa ya padahal judul film nya udah aku klik tapi gak bisa-bisa juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik judul film nanti terbuka Decrypt-Save Link Converter, tunggu beberapa detik sampai muncul kata "VISIT LINK" dan klik, tunggu sebentar lalu nanti akan terbuka adf.ly dan tunggu lagi 5 detik hingga muncul SKIP AD, lalu klik terus baru bisa download. Sabar gan nanti juga bisa.. untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi http://www.japanindocuteculture.com/2014/09/cara-mudah-download-film-drama-movie.html

      Hapus
    2. kalau dowmload di situ, udah pake sub indo belum?

      Hapus
    3. boleh minta cariin link dorama Boku No Ita Jikan gak? sam sub Indo nya juga ya, kalo boleh

      Hapus
    4. insyaallah kalau sempat..

      Hapus
  19. Balasan
    1. list yang apa say??.. kemaren ada list baru movie korea romantis.. coba lihat di postingan terbaru..

      Hapus
  20. Neh bwt yg kesusahan download j-movie ama j-dorama bisa di download di animeindo.tv byk film live action di angkat dri manga dan anime, subtitle udh hardsub.Situs lainnya di nontonfilm.com subnya bsa cri di subscens.com, biar enak nyedotnya pke baidu spark ya. Kombawa :)

    BalasHapus
  21. Byk live action terbaru di animeindo.tv
    Antara lain L-DK sma bwt cowo yg suka action kaya gw crown zero 3 Jg udh ada di anime indo judulnya crows zero exploded

    BalasHapus
  22. Byk live action terbaru di animeindo.tv
    Antara lain L-DK sma bwt cowo yg suka action kaya gw crown zero 3 Jg udh ada di anime indo judulnya crows zero exploded

    BalasHapus
  23. Byk live action terbaru di animeindo.tv
    Antara lain L-DK sma bwt cowo yg suka action kaya gw crown zero 3 Jg udh ada di anime indo judulnya crows zero exploded

    BalasHapus
  24. Voting no. 14 My Rainy Days
    Pernah nonton di youtube..
    Beneran asikk bgt.
    Mana si Rio peranin nya pas bgt..
    Sedih, keren, lucu..

    BalasHapus
  25. Infonya sangat bermanfaat gan. saya rasa artikel ini membuat saya lebih tahu dan lebih paham.
    oh iya gan perkenalkan saya seorang blogger pemula yang masih belajar tentang blog.
    makanya saya semangat cari info-info lain yang mungkin saja bermanfaat buat saya peribadi.
    Oh iya gan posting artikel tentang artikel ini donk.
    Cara Membuat Blog dengan Blogger
    Cara Memasang Animasi Burung Twitter Melayang di Blog
    Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog
    Cara Membuat About Me Di Blog
    Cara Membuat Buku Tamu Tersembunyi Pada Blogger
    Sepertinya artikel-artikel seperti itu banyak orang yang mencarinya.blog baru saya baru
    saya posting Cara Membuat Buku Tamu Tersembunyi di Blog

    Ok gan. terimakasih lagi atas infonya, semoga agan rajin updatenya dan sukses selalu.
    salam kenal dari saya.

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Min ada link sukitte iinayo live action gak?


    Kalau ada publish dong min please.

    BalasHapus
  28. gan, ada yang tau nggak apa judul film parodi jepang yang pemainnya anak sd? klo da yang tau, tolong kasih tau saya ya... thank you.

    BalasHapus
  29. :d :d :d :d :d :d :d :d :d :d :d :d :d :d :d :d :d :d :d :d :d :d :d :d :d :d :d :d

    BalasHapus
  30. Keren-keren nih, makasih banget daftarnya memudahkan saya buat cari. ^.^

    BalasHapus
  31. Keren-keren nih, makasih banget daftarnya jadi memudahkan buat download.

    BalasHapus
  32. Mantep buat tambahan koleksi.
    Download film terbaru, filmbaru.tk support download dari handphone, bebas dari iklan yang aneh aneh.

    BalasHapus
  33. Min tambah lgi donk recomen dorama romantis terbaru

    BalasHapus