.

Resep Cara Membuat Molten Chocolate Lava Cake Special Cooking With Love


Hari ini Japanindocuteculture akan membagikan Resep Cara Membuat Molten Chocolate Lava Cake Special Cooking With Love. Berhubung masih bulan Febuari yang identik dengan cinta dan gunung kelud yang mengeluarkan larva jadi ingin membuat lava cake dengan kalian.

Resep Cara Membuat Molten Chocolate Lava Cake Special Cooking With Love

Sebelum membuat lava cake lebih baik kita melihat Master Chef Season 3 dulu ya supaya lebih mengerti Bagaimana Cara Membuat Lava Cake Yang Benar dan meminimalisir kesalahan, Chef Degan, salah satu juri Master Chef Indonesia mengatakan bila dalam membuat lava cake harus melakukan timing dengan tepat. "Jika kalian terlalu lama melakukan resting maka cokelatnya tidak akan meleleh, kalau terlalu cepat akan jadi berantakan, hasilnya jadinya lumpur", tegas Chef Degan.

Resep Cara Membuat Molten Chocolate Lava Cake Special Cooking With Love

Dalam memasak lava cake, waktu yang dibutuhkan hanya 45 menit. Tingkat kesulitan dalam membuat kue ini yaitu pada saat dibelah harus keluar lumeran coklat yang meleleh. Jika proses memasaknya terlalu lama maka coklat yang dihasilkan akan menjadi keras dan tidak menjadi lelehan. Cake cokelat yang ini cukup mudah membuatnya. Bahannya juga sederhana dan simple. Asalkan cara membuatnya sesuai dengan resep dan di oven dengan waktu yang tepat, insya allah hasilnya akan memuaskan. Karena itu jangan takut membuat lava cake. Kita pasti bisa. Hehe


Bahan:
150 gram dark cooking chocolate, potong – potong
75 gram mentega tawar
4 butir telur
1/4 sendok teh garam
125 gram gula pasir
75 gram tepung terigu protein sedang
1/2 sendok teh baking powder

Untuk Pelengkap Atau Design:
1/2 sendok makan gula putih bubuk
1/2 sendok teh kayu manis bubuk
Strowberry
Ice Cream
(Bisa diganti dengan selera anda)

Cara Membuat:
1. Lelehkan potongan dark cooking chocolate yang sudah di potong-potong dan mentega, masukkan ke dalam wadah, rendam dengan air panas sampai larut. Sisihkan. 
2. Kocok telur (kuning dan putih telur semuanya dicampur), garam, dan gula pasir, aduk kira-kira 5 menit sampai adonan mengental. Masukkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. Tambahkan campuran dark cooking chocolate (Adonan no.1). Aduk rata.
3. Setelah adonan selesai, Tuang ke dalam cetakan muffin atau wadah kecil untuk cetakan seperti cangkir  atau alumunium foil cup yang sudah diolesi dengan margarin atau mentega. Isi adonan 3/4 cup.
4. Panggang ke dalam Oven dengan suhu 190 derajat Celsius atau kira-kira 13-15 menit sampai matang. Set oven menggunakan api atas dan bawah.
5. Bila sudah matang, diamkan sebentar lalu keluarkan dari dalam cetakan di atas piring, dan taburkan gula putih bubuk dan kayu manis bubuk di atasnya, tambahkan strawberry di atas lava cake agar lebih cantik penampilannya. Kemudian makan dengan ice cream coklat atau vanilla. Hmm yummy. Itadikamasu. 


Mudah khan Resep Cara Membuat Molten Chocolate Lava Cake Special Cooking With Love ini. Lebih special lagi jika lava cake ini dimakan bersama orang tercinta atau pasangan anda. Semoga sukses dan selamat mencoba.

4 Responses to "Resep Cara Membuat Molten Chocolate Lava Cake Special Cooking With Love"

  1. Walah delicious banget tuh..
    jadi ngiler dah..

    Aku mau info nih.. Jika ada yang membutuhkan Kemasan Makanan bisa hubungi aku ya :)

    BalasHapus
  2. Halo Mbak , jadi ini bukan coklat blok yg di masukin ke tengah cakenya ya ?
    Jadi yg leleh itu adonan kuenya ? Tx byk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. iya Vania, itu emang kuenya yang meleleh. makasie juga sudah berkunjung dan berkomentar.. :)

      Hapus