.

Resep Cara membuat Pancake Chocolate Special Untuk Kekasih Hati


Hallo ladiest, hari ini Japanindocuteculture akan membagikan resep atau cara memasak pancake chocolate special. Kue ini pas untuk dihidangkan sebagai camilan untuk teman-teman yang sedang berkunjung ke rumah maupun untuk sang kekasih hati. Hehe. Cara buatnya mudah dan sederhana, namun tampilannya sangat memikat hati, dan rasanya so sweet.. Yuk langsung saja kita buat:

Resep Cara membuat Pancake Chocolate Special Untuk Kekasih Hati

Bahan Pancake Chocolate Special:
100 gram tepung terigu
50 gram margarin cair
1 sdm cokelat bubuk
1 sdm gula halus
¼ sdt garam
1 gelas susu cair
½ sdt rhum
2 butir telur

Saus Coklat 1 Pancake Chocolate Special:
60 gram gula halus
50 gram margarin cair
rhum
coklat blok

Saus Coklat 2 Pancake Chocolate Special : 
10 gr coklat bubuk
60 gr gula pasir
50 gr kenari potong tipis
200 ml susu cair
1 sendok makan mentega
40 gr tepung maizena
1 kuning telur kocok

Untuk Design Pancake Chocolate Special:
Saus Coklat 1 atau 2
buah strawberry atau lainnya

Cara Membuat Pancake Chocolate Special :
Kocok telur dan gula hingga larut dan mengembang. Masukkan terigu dan susu, garam dan coklat bubuk, aduk rata. Masukkan margarin dan rhum, aduk rata. Panaskan pan yang sudah dilumuri margarin. Kemudian masukkan satu sendok adonan berbentuk lingkaran ke dalam pan, balik adonan jika sudah berubah warna, masak dengan api sedang hingga matang, tiriskan.

Cara Membuat Saus Pancake Chocolate Special:
Saus Coklat 1:
Masak dan campurkan coklat blok, margarin cair dan gula halus sampai coklat meleleh dan tercampur rata, masukkan rhum, aduk rata. Angkat dan sisihkan.

Saus Coklat 2:
Rebus 200 ml susu cair lalu masukkan coklat bubuk, gula pasir dan tepung maizena sambil di aduk sampai terlihat gelembung-gelembung (bahasa jawanya mungkin umup), selanjutnya sisihkan dulu dan tambahkan telur, aduk kembali, lalu masak lagi hingga adonan matang, tambahkan mentega lalu aduk dan angkat.

Resep Cara membuat Pancake Chocolate Special Untuk Kekasih Hati

Setelah semua masak, letakkan pancake di piring cantik, lalu lumuri dengan saus coklat 1 atau 2 (suka-suka kalian mau pilih yang mana atau kalo gak mau repot beli aja susu coklat kalengan itu tuh, enak juga kog). kemudian di atasnya hiasi dengan strawberry atau buah yang lain. Pakai ice cream juga enak. Selamat mencoba ya minasan. Semoga enak, jangan lupa juga kirimin ke admin kalau pancakenya udah jadi. Hehe.

0 Response to "Resep Cara membuat Pancake Chocolate Special Untuk Kekasih Hati"

Poskan Komentar