.

Fakta-Fakta Unik dan Istimewa Doraemon


Memperingati tayangan Doraemon yang akan menutup animenya pada umur 80tahun dalam Film 3D 'Stand By Me Doraemon' tanggal 8 Agustus nanti dan baca juga Ending Doraemon versi komik disini. Japanindo Cute Culture akan mengungkap sebuah Fakta unik Mengenai Doraemon.

Fakta-Fakta Unik dan Istimewa Doraemon

1.Nama Doraemon
Apakah kalian tahu asal dari nama Doraemon? nama Doraemon diambil dari bahasa Jepang 「ドラえもん」yang terdiri dari dua sukukata yaitu "Dora" dan "Emon".  Dora artinya kucing liar yang berasal dari Nora-Neko [Pada Movie doraemon 2013], sedangkan Emon sendiri artinya kata tambahan tradisional Jepang yang sering ditujukan untuk manusia atau hewan yang bergender laki-laki.

2. Pertama kali dikenal oleh Dunia
Doraemon pertama kali dikenal oleh masyarakat Jepang melalui manganya pada tahun 1967. Manga atau komik itu ditulis oleh mangaka [pembuat komik] yang bernama Fujiko F. Fujio atau Fujimoto Hiroshi yang lahir pada 1 Desember 1933. Sedangkan di Indonesia pertama kali ditayangkan di televisi lewat saluran TVRI pada tahun 1974. Kemudian ditayangkan kembali oleh RCTI pada tahun 1990. Waw tahun aku paz lahir. Haha.

3. Kelahiran Doraemon
Doraemon lahir pada 3 September 2112. Dia diproduksi di pabrik robot Matsushiba yang letaknya tidak jauh dari Tokyo. Pabrik itu banyak memproduksi robot kucing yang akan diperkerjakan sebagai pembantu rumah tangga di masa depan. Nama doraemon yang asli sebenarnya MS-903. Nama itu diperoleh ketika dia lahir disana. Awalnya Doraemon sama seperti robot kucing lainnya yaitu berwarna kuning dan memiliki sepasang telinga. Namun takdir berkata lain, Doraemon memperoleh kecelakaan dalam proses produksina, dia terkena sengatan listrik tegangan tinggi yang membuatnya harus kehilangan 1 sekrup. 

4. Doraemon Sekolah
Doraemon ternyata sama seperti kita, dia juga bersekolah. Parahnya nilai-nilai sekolah Doraemon ternyata sama saja seperti Nobita. Dia sering kali mendapat nilai nol dalam pelajarannya. Sekolah Doraemon bernama Robot Academy. Di sekolah itu dia mempelajari cara menjadi pembantu manusia yang baik.

5. Pekerjaan Doraemon
Meskipun ulangannya dapat nol, Doraemon bisa lulus dari sekolahnya. Setelah lulus sekolah tentu saja Doraemon harus bekerja. Sekolah robot Doraemon melakukan pelelangan agar robot mereka dapat membantu umat manusia. Dalam acara tersebut, tak ada seorangpun yang ingin membeli Doraemon. Kasihan sekali yah.. Sampai pada akhirnya ada sebuah keluarga miskin yang membeli robot second class dan membeli Doraemon untuk mengasuh Sewashi Nobita [Cicitnya Nobita]. Setelah itu dia dipindah tugaskan ke masa lalu untuk membantu Nobita agar keluarga miskin tersebut dapat berubah.

Fakta-Fakta Unik dan Istimewa Doraemon

6. Telinga Doraemon
Sebagai robot kucing seharusnya Doraemon mempunyai sepasang telinga di kepalanya. Namun memang malang nasib Doraemon ketika menjadi pengasuh Sewashi Nobita, telinga Doraemon digigit oleh robot tikus sampai hilang tak berbekas. Diapun sangat sedih dan menangis air matanya keluar terus-menerus. Saking banyaknya air mata yang keluar, warna asli kuning itupun luntur dan berubah menjadi warna biru seperti sekarang ini. Sejak kejadian itulah dia sangat benci dengan tikus. Itulah jawaban dari Mengapa Doraemon membenci tikus.

7. Angka Unik Doraemon
Doraemon memiliki angka unik yang menyertainya. Sesuai tanggal lahirnya 3 September 2112 atau jika disingkat dalam penulisan tanggal menjadi seperti ini 12/9/3. Ya itulah angka uniknya 1293. Apa hubungannya? banyak sekali. Berat badan Doraemon jika ditimbang jumlahnya 129,3 kg. Tinggi badannya hanya 129,3 cm. Dia juga bisa berlari sampai 129,3 km/jam dan mampu melompat setinggi 129,3 cm. Tidak hanya itu saja lingkar kepala, lingkar dada dan lingkar pergelangan tangan sampai diameter kakinya pun semua hanya 129,3 mm. Unik sekali ya. 

Cukup sudah artikel Fakta-fakta unik tentang Doraemon ini. Semoga kalian bisa mengenangnya di hati kalian karena tahun ini Movie terakhir perpisahan Doraemon akan muncul. Silahkan melihat info lebih lengkapnya disini. Dont forget comment my article if you like it and share if you love it. Thank you for reading. Visit again.

0 Response to "Fakta-Fakta Unik dan Istimewa Doraemon"

Poskan Komentar