.

Jenis-Jenis Ras Kucing Lucu di Dunia Beserta Foto-Foto Cantiknya


1. Raas

Inilah kucing asli Indonesia tepatnya dari pulau kecil raas sebelah timur pulau madura. Jumlah kucing ras hanyalah 1% dari seluruh kucing di dunia, sisanya adalah kucing dengan keturunan campuran seperti kucing liar atau kucing kampung. Kucing Raas ini mempunyai bentuk tubuh yang menyerupai leopard dalam ukuran kucing. Ada dua warna yang menghiasi kulit kucing raas ini yaitu buso dan kecubung. Buso adalah bahasa setempat untuk warna abu-abu seperti yang terdapat pada ras rusian blue atau british shorthair. Sedangkan kecubung adalah istilah setempat yang diberikan bagi kucing yang berwarna coklat.

Jenis-Jenis Ras Kucing Lucu di Dunia Beserta Foto-Foto Cantiknya

2. Munckhin
Munckhin ini adalah sejenis kucing berkaki pendek yang sama seperti anjing daschund. Hal ini diteliti oleh Dr. Solveig Pfluege bahwa selama 7 tahun dia melakukan penelitan pada ras kucing ini. Dia tidak menemukan adanya gangguan pada Munchkin. Sedangkan pada anjing dashcund terdapat perbedaan. Memang sama-sama berkaki pendek tapi pada anjing kaki pendeknya disertai dengan gangguan pada tulang punggungnya. Beruntung sekali ya kucing ini tidak mempunyai cacat punggung. 

Jenis-Jenis Ras Kucing Lucu di Dunia Beserta Foto-Foto Cantiknya

3. Siam
Kucing ini sama seperti namanya, dia berasal dari negara siam. Apa kalian tahu nama negara Siam? aku juga gak tahu kog sebelumnya. Ternyata eh ternyata si negara siam sekarang telah berubah nama menjadi negara Thailand. Oooo... Ciri khas kucing ini adalah mempunyai tubuh berbulu pendek, tubuhnya langsing dan anggun, ada warna sama di ujung-ujung tubuhnya seperti kaki, tangan, telinga, ekor, telinganya lebar.

Jenis-Jenis Ras Kucing Lucu di Dunia Beserta Foto-Foto Cantiknya

4. Turkish Van
Dari namanya pasti semua orang tahu bahwa kucing ini berasal dari turki. Turkish Van ini sangat suka bermain air apalagi mandi. Biasanya kucing biasa khan paling takut sama air. Tapi ini beda banget. Jadi bisa diajak mandi bareng. hehe.. Makanya bulunya selalu terlihat putih, bersih, dan halus seperti sutra. Ternyata itu rahasianya. Eh ada lagi yang istimewa yaitu bola matanya. Lihat sendiri nih kenapa bola matanya?

Jenis-Jenis Ras Kucing Lucu di Dunia Beserta Foto-Foto Cantiknya

5. Birman
Kucing Birman ini tergolong kucing keramat di negaranya karena kucing ini suka tinggal di kuil. Kucing ini termasuk kucing paling tampan diantara jenis-jenis kucing lain [kata kucing betina sih. hoho]. Karakteristik kucing ini memiliki bentuk badan yang proporsional, warna bulu dengan pola yang menarik, dan kakinya yang putih bersih. Kucing ini berasal dari birma kalau gak salah sekarang namanya negara Filipina.

Jenis-Jenis Ras Kucing Lucu di Dunia Beserta Foto-Foto Cantiknya

6. Ragdolls
Kucing Ragdolls sesuai dengan namanya kucing ini sangat cantik bagaikan boneka. Bulunya yang panjang, putih, mulus, dan manja ini pasti disukai oleh lelaki. Haha emang apa-an. Saking manjanya nih si kucing suka tertidur di lengan orang atau pangkuan orang. Wah wah dikira kasur kali ya. Penggemar kucing pasti suka khan kalau kucingnya manja seperti ini. 

Jenis-Jenis Ras Kucing Lucu di Dunia Beserta Foto-Foto Cantiknya

7. Kohana
Ini dia jenis kucing terseram di dunia. Yup udah lihat khan mukanya yang seperti alien atau otak manusia. Wajahnya berantakan, paling parah ya kerutannya banyak banget, yang beruntung kerutan mukanya sedikit dan badannya tanpa bulu. Kucing ini asalnya dari kepulauan hawaii. Menurut data yang ada kucing ini termasuk kucing liar yang langka. Denger-denger nih hanya ada 18 kucing kohana yang masih hidup. Hayou siapa yang mau bawa pulang untuk pelihara? Lumayan untuk nakut-naktin pencuri.

Jenis-Jenis Ras Kucing Lucu di Dunia Beserta Foto-Foto Cantiknya

8. Mank
Kucing mank memiliki kharakteristik yang unik seperti warna bulu lembutnya coklat dan lavender. Sifatnya setia, ramah, dan pintar bergaul. hehe. Sebagian orang menyebut kucing ini dengan nama Rumpy. Banyak yang menyukai kucing ini terutama karena faktor bulunya yang lebat, enak dielus, ekornya juga mungil. 

Jenis-Jenis Ras Kucing Lucu di Dunia Beserta Foto-Foto Cantiknya

9. Scottish Fold
Kucing abu abu ini penampilannya seperti burung hantu. Scottish Fold biasanya juga disebut Coupari. Kucing ini berkembang biak dengan mutasi gen yang membuat tulang rawan telinganya berisi dan terlipat. Oh makanya telinganya jadi seperti itu ya. Nama asli dari kucing ini adalah Flops yang artinya kucing yang mempunyai “floppy ” ears. Nama Scottish Fold menjadi nama yang berkembang di tahun 1966.

Jenis-Jenis Ras Kucing Lucu di Dunia Beserta Foto-Foto Cantiknya


Jenis-Jenis Ras Kucing Lucu di Dunia Beserta Foto-Foto Cantiknya

10. Tiffany
Ups jangan salah ini bukan nama kucing dari personel SNSD atau Girl Generation yang bernama sama. Melainkan ini adalah sejenis kucing dari negara Amerika. Ciri khas kucing ini mempunyai badan medium, kulitnya coklat, bulu panjang, warna mata emas, bentuk kepala segitiga, telinga besar dan dagunya kecil. Tiffany ini sangat bersahabat dengan manusia, walaupun sedikit pemalas. Hahaha sepertinya semua kucing malas deh.

Jenis-Jenis Ras Kucing Lucu di Dunia Beserta Foto-Foto Cantiknya

11. Ras Campuran
Nah kalau yang ini asli milik penulis. Namanya Pus Ndut. Warna bulunya belang hitam, ada kumis, dengan ekor yang sangat panjang dan tentu saja gendut soalnya doyan makan. Kucingku ini sangat manja, dan menerima apa adanya. Haha.. Manja karena tidurnya sukanya ditemenin dan senden [gak tahu bahasa indonesiana] sama orang. Menerima apa adanya karena diberi makan apa saja dia mau, mulai dari tempe, tahu, telor, mie instan, nasi goreng, minum susu, kadang juga makan sayur, pokoknya semua suka deh. Haha. Dasar pus ndut.. Oh iya kesukaannya main, tidur, dan makan. Ini foto pus ndut sama pacarnya.

Jenis-Jenis Ras Kucing Lucu di Dunia Beserta Foto-Foto Cantiknya

Yah akhirnya habis juga.. sebenarnya masih banyak sih jenis ras kucing yang belum dibahas. Insyaallah di lain kesempatan nanti disambung lagi. Terima kasih ya sudah membaca Jenis-Jenis Ras Kucing Lucu di Dunia Beserta Foto-Foto Cantiknya. Semoga bermanfaat dan menarik hati.

0 Response to "Jenis-Jenis Ras Kucing Lucu di Dunia Beserta Foto-Foto Cantiknya"

Poskan Komentar