.

Jenis Kucing Paling Populer Di Indonesia


Hari ini Japanindocuteculture lagi hobi menulis tentang kucing. Jika tadi tentang Jenis-jenis kucing lucu di dunia, sekarang saatnya Jenis Ras Kucing yang Paling Populer di Indonesia. Yuk siapa saja yang menduduki kepopuleran kucing di Indonesia ini?

Kucing Persia
Kucing jenis ini memang populer di Indonesia. Banyak Petshop yang menjual kucing ini dengan cara online maupun offline. Apalagi pembelinya banyak juga dong. Kucing Persia ini memang pantas untuk dijadikan hewan peliharaan karena tubuhnya yang seperti boneka, bulunya halus, panjang, lebat, tingkahnya lucu, dan anggun itu. Ditambah lagi kucing ini penurut dan tidak suka berkeliaran. 

Jenis Kucing Paling Populer Di Indonesia

Kucing Exotic
Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa exotic itu asalnya dari perkawinan silang antara Persia dan Amerika Shorthair. Peranakan itu mampu melahirkan kucing exotic yang eksotis seperti ini. Persia dan Exotic hanya memiliki sedikit perbedaan. Ya namanya juga keturunan. Persamaan dalam bentuk tubuh kucing Persia dan Exotic adalah sama-sama anggun dan cantik, yang membedakan hanyalah bulu. Exotic memiliki bulu lebih pendek daripada Persia. Sitat Exotic lebih aktif dibandingkan Persia dan jarang mengeong. Di Penitipan kucing waktu admin jalan2 banyak nemuin kucing jenis ini.

Jenis Kucing Paling Populer Di Indonesia

Kucing Anggora
Kucing anggora ini sering banget disamakan sama kucing Persia padahal kedua kucing ini tidak kembar. hehe. Kalau kita lebih teliti lagi melihat kedua kucing tersebut ada beberapa perbedaan yang muncul. Pertama hidung kucing Anggora lebih mancung dari persia, bulu lebih pendek dari persia, sifatnya juga lebih lincah dan sering mengeong daripada kucing Persia. Kucing Anggora ini saking bersahabatnya dengan manusia, banyak dibudidayakan oleh masyarakat Indonesia dan tentu saja banyak yang menyayanginya seperti keluarga sendiri menjadi hewan peliharaan.

Jenis Kucing Paling Populer Di Indonesia

Kucing Maine Coon
Kucing ini selain populer di mancanegara, tahun-tahun belakangan ini kepopulerannya mulai merambah di Indonesia. Maine Coon berasal dari negara Amerika Serikat. Kucing ini banyak peminatnya termasuk Japanindocuteculture sendiri juga minat. Hehe. Kucing ini sangat unik dan menarik para penggemar kucing. Bentuk badannya yang besar [pas banget kalau dipeluk], mukanya yang imut, bulu lembut dengan pola yang unik dan panjang membuat kucing ini memukau. Yah walaupun dia tidak manja seperti kucing-kucing kebanyakan karena kucing ini asalnya adalah kucing pemburu. Aktor Lucky Hakim adalah contoh penggemar berat kucing ini, bahkan dia sekarang menjadikan kucing ini lahan bisnisnya.

Jenis Kucing Paling Populer Di Indonesia

Kucing Himalaya                     
Kucing peranakan Persia dan Siam ini di Indonesia juga banyak sekali peminatnya. Kucing ini warnanya unik, contras, bulunya lebat dan tebal. Warna kucing ini mirip sama kucing Siam yaitu warna bulu pada ujung kaki, wajah, dan telinga adalah sama rata-rata warnanya abu-abu ke coklatan, sedangkan untuk warna badannya putih. Namun bulu Himalaya lebih menurun ke Persia daripada ke Siam sendiri. Bulunya lembut dan agak panjang daripada kucing Siam.

Jenis Kucing Paling Populer Di Indonesia

Kucing Bengal
Siapa sih yang gak suka dengan kucing berkulit harimau ini. Pasti sukalah ya, harimau kecil ini didapatkan dengan mengawinkan kucing Asian Leopard dengan American Shorthair. Kucing ini termasuk kucing paling mahal didunia. Pada tahun 1998 kucing ini pernah di beli dengan harga 373juta rupiah. Waw. Dengar-dengar nih Cattery di Surabaya juga sudah mengembangbiakkannya. Oleh sebab itu kucing bengal ini mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Jenis Kucing Paling Populer Di Indonesia

Kucing Kampung
Kalau kucing yang satu ini jangan ditanyakan lagi pastinya sudah banyak yang tahu. Kucing liar ini biasanya disebut kucing kampung tapi kalau dipelihara kucing ini juga bisa menjadi kucing rumahan. Kucing kampung yang mendapat perawatan bagus dan baik nantinya juga tidak akan kalah cantik dengan kucing-kucing berjenis lain. Sifatnya lucu, bulunya walaupun tidak tebal tapi tetap halus. Daripada terlantar terus-menerus khan kasihan. 

Jenis Kucing Paling Populer Di Indonesia

Nah gimana Jenis Ras Kucing Paling Populer Di Indonesia ini? Apakah kalian termasuk salah satu penggemar berat kucing ini.

0 Response to "Jenis Kucing Paling Populer Di Indonesia"

Poskan Komentar