.

Olahraga Efektif Untuk Meninggikan Badan


Jika baru saja Japanindocuteculture mengeshare artikel Tips Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat, Efektif dan Ampuh. Saatnya artikel Olahraga Efektif Untuk Meninggikan Badan menyusul. Namanya aja dua sejoli yang berkaitan dan tidak bisa terpisahkan. hehe.

Olahraga Efektif Untuk Meninggikan Badan

Kembali ke topik. Kalian kurang pede karena lebih pendek debandingkan teman-temanmu? Jangan cemberut dulu dong. Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Mau tinggi juga ada solusinya. Insyaallah jika kalian olahraga rutin seperti JCC anjurkan pasti ada perkembangan kog. 

Yang paling utama lebih baik kita cari tahu dulu penyebabnya mengapa diri kalian tidak tumbuh tinggi seperti yang lain? Tubuh pendek dapat terjadi karena..
  • Kekurangan hormon perkembangan (somatotropin). Hormon ini dihasilkan oleh kelenjar pituitary (kelenjar di bawah otak) yang berperan mengendalikan perkembangan tulang. Manusia pada usia 12 sampai 14 tahun, kelenjarnya sangat aktif serta menghasilkan sangat banyak hormon untuk merangsang pertumbuhan tulang. Semakin bertambahnya usia semakin lambat pula produksi kelenjar hormon pertumbuhan tersebut. Umumnya pada wanita kelenjar ini berhenti berproduksi pada umur 16 sampai 21 tahun. Sedangkan pada pria kelenjar ini berhenti pada usia 20 sampai 25 tahun. 
  • Faktor umur hormon pertumbuhan juga dapat berhenti sebelum waktunya dikarenakan faktor stress didalam kehidupan sehari-hari misalnya stress karena sekolah, lingkungan kerja, rumah tangga dan lain-lain. 
  • Faktor lainnya lagi yaitu kebiasaan yang tidak sehat seperti diet yang terlalu berlebihan, posisi tidur yang tidak baik, cara berdiri, cara duduk, olahraga yang salah, postur badan yang tidak normal (cacat), untuk jadi membuat tubuh tumbuh dengan normal. Hindari hal-hal tersebut dan lihat artikel JCC kemaren. Linknya ada di atas yah.
  • Faktor keturunan juga merubah tinggi badan seseorang, Yup memang tinggi badan itu sangat ditentukan oleh gen.
Tinggi Ideal Orang Indonesia
Apakah tinggi badan kamu sudah ideal atau belum bisa dilihat dari tabel di bawah ini. Sesuaikan dengan umur dan gender masing-masing.

Olahraga Efektif Untuk Meninggikan Badan

Nah gimana? apakah kamu tergolong mempunyai tinggi badan ideal? jika belum cobalah untuk melakukan olahraga seperti ini untuk mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan kamu.
  • Lari cepat jarak pendek (sprint). 
  • Pergerakan pada otot kaki sangat berdampak baik untuk pemanjangan tulang yang mengakibatkan meningkatnya pelepasan hormon pertumbuhan. Sehari usahakan lari sprint dengan teman. Yang dimaksud olahraga ini adalah lari yang menempuh jarak antara 50 m sampai dengan jarak 400 m. 
  • Menendang. 
  • Olahraga ini dapat dilakukan dengan berdiri dan lebarkan kaki, angkat satu kaki, kemudian lakukan tendangan, lakukan gerakan menendang ini minimal 20 kali pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki berikutnya. Lakukakan masing-masing 20 kali tendangan, olahraga ini jika dilakukan secara rutin dapat memperpanjang tulang kering dan paha yang akan berdampak pada tinggi badan. 
  • Lompat Tali. 
  • Ini dia permainanku waktu kecil dulu. Lompat tali ternyata merupakan salah satu cara paling ampuh untuk meninggikan badan. Buatlah tali dari karet gelang kemudian dirangkai sepanjang mungkin. Setelah itu lompat-lompatlah minimal sebanyak 300 kali setiap latihan. Olahraga ini bisa dilakukan di depan tv agar kalian tidak terasa lelah.
  • Bersepeda
  • Bersepeda selain menghindari polusi udara, olahraga ini juga bisa meninggikan badan kalian. Gunakan pedal sepeda yang bisa membuat kaki anda lurus pada posisi terjauh, sehingga membuat jari kaki terus mencapai pedal. Gerakan ini menyebabkan peregangan pada kaki dan bisa membuat kaki lebih panjang. Lakukanlah bersepeda selama 10 sampai 15 menit. Bila malas keluar atau cuaca yang tidak mendukung, kalian bisa menggunakan sepeda statis atau stationary cycle untuk melakukan gerakan ini.
  • Berenang. 
  • Renang merupakan olahraga yang lumayan efektif untuk meninggikan badan. Bila kalian bisa berenang lakukanlah renang gaya dada selama minimal 20 menit untuk merenggangkan otot kaki dan tangan. Tapi kalau masih dalam taraf belajar, berenanglah dengan gaya apa saja pokoknya minimal ada gerakan kaki dan tangan. 
  • Mengayunkan Badan. 
  • Gerakan ini bisa anda lakukan dengan menggunakan besi yang berbentuk tiang gawang atau tempat mengayun badan yang biasanya sudah ada di taman. Raih pegangan ayunan dan biarkan tubuh anda berayun dengan posisi kaki lurus sesekali kaki bisa ditekuk, lakukan dengan senyaman mungkin agar tubuh anda flexible. Lakukan gerakan berayun ini selama 10 kali setiap kali latihan dalam sehari.

0 Response to "Olahraga Efektif Untuk Meninggikan Badan"

Poskan Komentar