.

Olahraga Ringan Menurunkan Berat Badan Yang Cocok Dilakukan di Rumah


Siapa bilang olahraga harus dilakukan diluar rumah? Siapa bilang olahraga berat lebih ampuh untuk menurunkan berat badan? Untuk kalian yang merasa tidak sanggup melakukan olahraga berat seperti pergi ke GYM, membeli alat-alat olahraga, ataupun lari-lari keliling kompleks. Masih ada cara yang lebih ringan untuk menurunkan berat badan. Ini dia caranya Olahraga Ringan Menurunkan Berat Badan Yang Cocok Dilakukan di Rumah:

Olahraga Ringan Menurunkan Berat Badan Yang Cocok Dilakukan di Rumah


1. Membersihkan Rumah
Gak perlu capek-capek olahraga, membantu ibu membersihkan rumah juga dapat membuat perut kita mengecil. Yah seperti menyapu lantai, mengepel, memasak, membersihkan jendela, membereskan tempat tidur. Itu karena lemak yang ada di tubuh kita akan terbakar menjadi energi ketika kita melakukan suatu gerakan. Jadi semakin banyak kita bergerak semakin banyak juga lemak yang hilang. 

2. Sit-Up atau Push-Up
Olahraga yang satu ini memang sudah terkenal ampuh untuk membuat badan kita lebih langsing. Yup dengan menggerakkan badan kita ke depan ke belakang sambil tiduran ataupun jongkok, perut kita akan berkontraksi dan lemak di dalamnyapun ikut hilang. 

3. Menari atau ngedance
Suka K-Pop khan? Untuk para remaja yang biasanya menonton video clipnya boyband girlband yang ganteng dan cantik-cantik. Apa salahnya mengikuti gerakannya juga? Sambil dengerin musik korea yang merdu kita juga bisa berolahraga supaya badan juga ikut bergerak dan sehat. Apalagi hal itu sangat berpengaruh positif pada perut.

4. Naik Turun Tangga
Punya rumah tingkat? atau tinggal di apartemen? Atau punya rumah tingkat 3 atau 10? Wah lumayan tuh untuk olahraga apalagi kalau kalian ingin melangsingkan perut. Why? Usut punya usut nih naik turun tangga merupakan anaerobic fitness, Dengan naik turun tangga bisa meningkatkan kemampuan bernafas lebih panjang dan tidak mudah lelah. Melalui latihan ini secara bertahap, kalian tidak akan ngos-ngosan lagi ketika melakukan sebuah aktivitas yang terburu-buru plus yang paling penting olahraga ini bisa menghilangkan lemak yang ada pada perut kalian.

5. Jalan Kaki
Mau langsing? di rumah jangan kebanyakan duduk menonton tv saja, cobalah kegiatan ringan yang bisa membuang lemak kalian seperti jalan kaki. Jalan kaki tidak perlu jauh-jauh cukup dengan jalan maju mundur di lantai saja bisa mewakili olahraga lho. 

6. Lari di tempat
Lari di tempat beberapa menit sangat bermanfaat bagi tubuh terutama untuk membakar lemak. Cukup sempatkan di sela-sela rutinitas sibuk kalian dan jangan lupa makan makanan berserat. Pasti cukup membantu untuk melangsingkan perut.

0 Response to "Olahraga Ringan Menurunkan Berat Badan Yang Cocok Dilakukan di Rumah"

Poskan Komentar