.

Arti Gerakan Ekor Si Kucing Kesayangan


Kucing termasuk hewan yang paling banyak dipelihara oleh umat manusia selain anjing. Kucing bermacam-macam jenisnya. Kalian bisa lihat jenis-jenis kucing di artikel JCC tentang Kucing. Kucing bisa berkomunikasi dengan manusia melalui ucapan, tingkah laku, dan gerakan ekornya. Namun hari ini Japanindo Cute Culture akan membahas arti gerakan ekor si kucing dulu ya. Lalu apa saja arti gerakan-gerakan ekor si kucing ini?

Arti Gerakan Ekor Si Kucing Kesayangan
1. Ekor panjangnya melengkung ke bagian dalam tubuh dan pelan-pelan bergerak ke bawah dan naik kembali dalam satu gerakan, artinya ia sedang merasa santai.
2. Bila ekornya sedikit naik dan melengkung, itu artinya dia sedang tertarik pada sesuatu.
3. Ekornya agak menegang dan ujungnya melengkung, artinya si kucing sedang sangat tertarik pada sesuatu. Ia juga sedang mau berteman. Waktu yang tepat kalau mau mengajaknya bercanda.
4. Ekornya menegang dan ujungnya mengarah vertikal, tanda si kucing bersiap-siap menerima ‘tamu’ tak diundang.
5. Ekornya menurun dan ujungnya ‘terjepit’ di antara dua kakinya. Pertanda sikucing sedang kalah perang. Atau menemui hal-hal yang dianggapnya lebih superior.
6. Ekornya turun kebawah dan bulu-bulunya ‘berdiri’ semua, tandanya si kucing benar-benar dalam kondisi ketakutan.
7. Ekornya bergerak ke kiri dan kanan tak terkendali, ini tanda sang kucing sedang marah. Bila diayun-ayun dengan penuh semangat, artinya kucing Anda sedang siap untuk perang.
8. Ekornya dalam kondisi normal, tapi ujungnya kaku. Versi ini menunjukkan bahwa binatang kesayangan Anda sedang merasa kesakitan. Bila ujung ekornya semakin menegang, artinya rasa sakitnya bertambah-tambah. Hati-hati menyentuhnya, bisa-bisa cakarnya beraksi.
9. Ekornya menegang seperti anak panah. Posisi tersebut sering kita lihat bila sang kucing bertemu tuannya atau seseorang yang dia sukai. Posisi tersebut juga terihat bila sang kucing sedang memperlihatkan perilakunya menandai daerah tertentu, sambil menyemprotkan air maninya ke sudut-sudut daerah tersebut.
10. Ekornya bergerak ke satu sisi. Biasanya dilakukan kucing betina bila gairah seksualnya sedang membara dan siap dibuahi si jantan.
11. Ekornya lurus dan bulunya berdiri semua, tanda kucing sedang agresif.
12. Ekor melengkung dan bulunya berdiri. Siap perang, dan bulu yang berdiri itu siasat si kucing untuk terlihat besar di hadapan lawannya.

Gerakan ekor seperti ini biasanya terlihat pada kucing yang mempunyai ekor panjang seperti kucing Japanindo cute culture yang bernama puz endut. Ekornya panjang banget, sampai-sampai sering keinjek. Haha. Tapi syukur banget kucingku mulai dari kecil sampai sekarang sehat selalu, imut, dan ekornya panjang enak dimainin. hahaha

Jangan lupa share ya kalau suka. Share, Like [tombol di bawah postingan] dan Komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, like facebook [tombol kecil di samping postingan] atau masukkan email kalian dikotak bawah postingan. Mau Copy Paste artikel juga diperbolehkan asalkan mencantumkan link sumber seperti ini www.japanindocuteculture.com, jika tidak mau mencantumkan link siap siap aja blognya diblacklist oleh DMCA. Hihihi. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.. \(^o^)/

Sumber: kucingkeren.wordpress.com

0 Response to "Arti Gerakan Ekor Si Kucing Kesayangan"

Posting Komentar