.

Cara Menyimpan Tahu Agar Awet Alami


Ini adalah lanjutan artikel sebelumnya. Yang belum baca, silahkan baca dulu Cara Menetralkan Tahu Yang Berformalin. Jika sudah baca pasti nyambung deh. Ketika kita sudah melakukan penetralan tahu yang diduga terkena formalin atau bahan pengawet lainnya. Tahu bisa langsung kita masak atau kita simpan dulu dengan cara seperti berikut ini:

Cara Menyimpan Tahu Agar Awet Alami

  • Tahu yang sudah direbus bisa langsung direndam dalam air matang. Daya simpannya bisa mencapai 4 hari.
  • Tahu yang sudah direbus, bungkuslah dengan plastik, dan simpan dalam kulkas. Daya simpannya kurang lebih bisa mencapai 8 hari.
  • Tahu diawetkan dengan natrium benzoat 1.000 ppm selama 24 jam dapat mempertahankan kesegarannya selama 3 hari pada suhu kamar. [Tidak berbahaya bagi tubuh]
  • Tahu yang direndam dalam vitamin C 0.05 % selama 4 jam, dapat mempertahankan tahu selama dua hari pada suhu kamar.
  • Tahu direndam dalam larutan asam sitrat 0.05 % selama 8 jam, akan segar selama dua hari pada suhu kamar.
Mengapa tahu harus diawetkan seperti itu? Agar tahu tidak cepat hancur dan busuk karena tahu yang tidak diawetkan hanya bisa bertahan selama satu sampai dua hari bila direndam dalam air mentah biasa. Biasanya tahu yang sudah tidak layak akan terasa tidak enak jika dimakan. 

Sekian sudah artikel Cara Menyimpan Tahu Agar Awet Alami. Artikel selanjutnya adalah Ciri-Ciri tahu mengandung formalin. Silahkan tunggu sebentar lagi. Hehehe.Jangan lupa share ya kalau suka. Share, Like dan Komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, atau masukkan email kalian dikotak bawah postingan. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.. \(^o^)/

0 Response to "Cara Menyimpan Tahu Agar Awet Alami "

Poskan Komentar