.

Download 'Photoscape' Software Edit Photo Paling Keren dan Tutorialnya


Apakah kalian sudah pernah menggunakan Photoscape? Photoscape ini merupakan software edit photo gratis dengan berbagai fitur yang menarik, lengkap serta sangat mudah digunakan. Bisa digunakan untuk pengganti Photoshop. Photoscape ini mungkin sudah dirancang untuk kita-kita yang sangat awam dan pemula yang tidak bisa menggunakan photoshop. Jadi Fitur atau alat-alat edit photonya tidak njlimet untuk digunakan. Apa saja fitur-fiturnya? Japanindo Cute Culture akan menjelaskan kepada kalian satu-persatu.

Download 'Photoscape' Software Edit Photo Paling Keren dan Tutorialnya
Photoscape menu

Editor, disinilah kalian bisa berkreasi mengedit photo. Pada editor ini kalian akan melihat 4 menu yaitu Home, Object, Crop dan Tools. Home fungsinya untuk memberikan efek pada foto yang kita edit. Caranya cukup mudah yaitu pilih Filter - Film Efect. Nah disana ada ada banyak efek-efek yang bisa membuat foto kita menjadi cantik. Kemudian ada frame atau bingkai foto yang lucu-lucu juga. Disini juga bisa resize photo. Resize foto sudah tentu fungsinya untuk mengatur ukuran foto menjadi seperti yang kita inginkan. Misalnya untuk memperkecil foto atau memperbesar foto.

Nah setelah kita pilih-plih frame dan bermain dengan efek foto. Coba buka tab selanjutnya ke menu Object. Disini kalian bisa menambahkan tulisan, balloon, icon, gambar atau foto lainnya ke foto kalian. Iconnya juga bermacam-macam. Kalau tidak puas dengan iconnya yang terbatas juga bisa ditambahkan icon punya sendiri. Cari saja stiker lucu dan cantik di google. Banyak kog. Ini nih contoh foto yang sudah di edit memakai photoscape. 

Download 'Photoscape' Software Edit Photo Paling Keren dan Tutorialnya
Hasil foto yg di edit menggunakan Photoscape

Setelah Object, lanjut lagi ke Crop. Pasti sudah banyak yang tahu dong fungsinya crop? Crop adalah alat untuk memotong gambar atau foto. kalian bisa menghilangkan gambar yang tidak diperlukan dengan memotongnya. Memotong dengan skala bebas atau skala yang sudah ditentukan ukurannya. Kalian bisa memilih dengan skala potong hanya sekali klik saja. 

Lanjut lagi ke Tools. Tools ini fungsinya untuk memperbaiki bagian yang kurang pada foto. Misalnya menghilangkan bintik-bintik pada foto, andeng-andeng atau jerawat juga bisa dihapus memakai alat ini. Alat memperbaiki mata merah. Nah alat ini bisa kalian gunakan untuk mengoreksi warna mata merah kalian agar tampak lebih putih dan jernih. Selain itu jika kalian memakai tool mozaik, kalian juga bisa mensensor suatu gambar yang tidak lazim untuk dilihat. Seperti kepala orang yang terjepret kamera ketika foto selfie. Jika kelihatan mengganggu, tool ini bisa digunakan.

Batch Editor, Menu ini digunakan untuk mengedit beberapa foto sekaligus. Agar mengedit foto terlihat cepat dan mudah. Misalnya ketika ingin menempelkan label di sebuah foto yang banyak atau tanda tangan di beberapa foto. Alat ini sangat membantu dan memudahkan kalian untuk melakukan hal itu.

Page, Menu ini untuk mengumpulkan foto-foto menjadi satu page atau satu halaman. Dalam page ini sudah tersedia kotak-kotak yang beranekaragam untuk mengombinasi foto. Kalian tinggal masukkan foto yang diinginkan ke dalam kolom yang sudah disediakan. Lihat contoh fotonya di artikel Park Shin Hye Bertemu Jan Geun Seuk Kembali, Lee Min Ho Di Cuekin???

Combine, Menu ini sama seperti page tapi kombinasi foto ini hanya ada 3 pilihan yaitu down, side dan checker. Down untuk kombinasi foto dari atas ke bawah [disusun secara vertikal atau menurun]. Side untuk kombinasi foto dari samping kiri ke kanan. Sedangkan Cheker untuk kombinasi foto secara kotak [ya menurun ya kesamping]. Coba aja deh sendiri ya. Lihat contohnya dibawah:

Download 'Photoscape' Software Edit Photo Paling Keren dan Tutorialnya
Hasil Combine Horizontal

Animated GIF, Menu Gif fungsinya untuk membuat gambar bergerak. Caranya juga gampang sekali. Kalian hanya meletakkan foto yang saling berhubungan kemudian tinggal tentukan kecepatannya. Japanindo pernah menggunakan alat ini untuk foto artikel Sweet Kiss Ciuman Paling Manis Dalam Drama Korea dan Jepang dan Cara Benar Melindungi Diri Dari Petir Menurut Pakarnya Otenki Oneesan [お天気お姉さん]. Caranya hanya menggunakan Print Screen dari video atau film, kemudian hasil gambarnya disusun dengan photoscape. Jadi deh gambar animasi gerak yang keren.

Print, Fasilitas ini bisa membantu sekali untuk mencetak foto. Kalian tidak perlu susah-susah mengubah ukuran foto yang akan diprint karena photoscape akan melakukannya untuk kalian. Misalnya untuk mengeprint foto 3x4, 4x6 sepuluh buah. Gampang banget. Disitu nanti ada kolom-kolom sudah pas dengan ukuran yang kalian inginkan. Selain itu disini juga ada ukuran mengubah ukuran kertas untuk foto, pengaturan print. Dan lain-lain.

Splitter, Alat ini gunanya berkebalikan dengan Page yaitu untuk memecah foto menjadi bagian-bagian kecil. fasilitas ini bisa digunakan jika photo yang akan dipotong sesuai garisnya. Kalau motongnya ga sesuai garis ya berantakan hasilnya. Sayang banget garisnya gak bisa digerakin, kalau bisa digerakin pasti semakin praktis. 

Download 'Photoscape' Software Edit Photo Paling Keren dan Tutorialnya
Gambar drama korea sebelum dipotong menggunakan splitter


Download 'Photoscape' Software Edit Photo Paling Keren dan Tutorialnya
Salah satu gambar hasil splitter

Screen capture, fungsinya untuk memotret gambar yang tampil di monitor kamu. Ya hal ini bisa menjadi alternatif selain memakai print screen yang Japanindo ajarkan. Setelah dijepret, kalian bisa mengeditnya langsung kemudian disimpan. Kalian juga bisa memilih cara capture-nya. Bisa full screen atau semua layar difoto, bisa juga hanya sebagian saja. Untuk yang sebagian kalian pilih region. Setelah itu select bagian yang ingin dipotret, setelah itu baru diklik untuk memotretnya.

Color Picker, fungsinya untuk mengambil kode warna jika kalian membutuhkan. Misalnya untuk mendesign warna blog atau website, para blogger atau progammer pasti selalu membutuhkannya. Tapi tidak direkomendasikan karena warna-warnanya kurang begitu menarik dan masih terbatas.

Raw Converter, alat yang satu ini gunanya untuk merubah format foto berjenis RAW ke JPG biasanya hasil jepretan kamera DSLR. 

Rename, Fungsinya untuk merubah warna gambar, tanggal dan waktu foto. 

Paper Print, Ini nih unik banget kertasnya. Kalian bisa membuat agenda, buku harian, atau memo dengan memakai kertas print ini. Jenis kertasnya bermacam-macam dan menarik.

Viewer, Alat ini fungsinya untuk melihat foto. bisa di slide show juga.Jadi kalian langsung bisa menontonnya dengan nyaman. 

Nah gimana fitu-fiturnya? keren khan? Yup langsung saja deh kalau mau donwload software photoscapenya DISINI yah. Jangan lupa share ya kalau suka. Share, Like dan Komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, atau masukkan email kalian dikotak bawah postingan. Mau Copy Paste artikel juga diperbolehkan asalkan mencantumkan link sumber seperti ini www.japanindocuteculture.com, jika tidak mau mencantumkan link siap2 aja blognya diblacklist oleh DMCA. Hihihi. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.. \(^o^)/

0 Response to "Download 'Photoscape' Software Edit Photo Paling Keren dan Tutorialnya"

Poskan Komentar