.

Manfaat Menangis dan Mengeluarkan Air Mata


Hallo minasan jumpa lagi bersama Japanindo Cute Culture. Kali ini JCC akan membahas tentang air mata. Ngomong-ngomong tentang air mata. Apa kalian pernah menangis? Pasti manusia berjenis laki-laki, perempuan, bahkan waria pun pernah menangis dalam hidupnya. Menangis memang identik dengan cengeng dan kekanak-kanakan. Namun ternyata kita sebagai manusia sangat membutuhkan yang namanya kegiatan menangis ini. Kenapa? karena air mata hasil dari menangis ini sangat banyak manfaatnya. Apa saja manfaatnya? Yuk kita simak.

Manfaat Menangis dan Mengeluarkan Air Mata

Membantu kita untuk melihat
Air mata memungkinkan kita untuk melihat. Air mata akan melumasi bola mata dan kelopak mata, juga membantu mencegah dehidrasi dari selaput lendir. Jika mata kalian tidak memiliki pelumasan, maka mata tidak akan bisa melihat. 

Membunuh bakteri jahat
Ketika menangis, itu artinya kalian telah membunuh bakteri. Air mata akan membantu memerangi bakteri pada mata karena di dalamnya terkandung zat yang disebut lysozyme. Lysozyme ini dipercaya dapat melindungi mata kita dari kuman maupun bakteri.

Sebagai luapan emosi
Ketika menangis, kalian membiarkan emosi-emosi dalam diri menguap. Sebelum menangis kalian pasti merasa sesak di dada. Nah itu tandanya emosi telah mencoba keluar dari badan kalian. Dengan membiarkannya, emosi juga ikut mengalir keluar beserta air matanya. Jadi air mata juga merupakan obat paling ampuh untuk meredakan emosi.

Menghilangkan Stress
Setelah menangis, kalian pasti akan merasa lega. Jadi jangan takut menangis di depan orang, atau jika tidak mau duduklah di tempat yang hening lalu menangis sepuasnya karena air mata selain meluapkan emosi, menangis juga dapat menghilangkan stress. Namun beda lagi jika kalian menahannya. Menahan tangis hanya menambah stres yang kalian derita.

Mencegah depresi
Jika kalian sering menahan tangis. Luapan emosi dan air mata tidak akan keluar, akibatnya bukan hanya stres yang akan dirasakan, tapi juga depresi. Depresi adalah tingkat stress yang lebih dalam. Hal tersebut bukan kondisi yang menyenangkan khan? 

Manfaat Menangis dan Mengeluarkan Air Mata

Nah gimana artikel Manfaat Menangis dan Mengeluarkan Air Mata?. Sekarang kita tahu khan manfaatnya. Makanya jangan takut menangis dan mengeluarkan air mata terutama seorang cowok. Jangan lupa share ya kalau suka. Share, Like [tombol di bawah postingan] dan Komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, like facebook [tombol kecil di samping postingan] atau masukkan email kalian dikotak bawah postingan. Mau Copy Paste artikel juga diperbolehkan asalkan mencantumkan link sumber seperti ini www.japanindocuteculture.com, jika tidak mau mencantumkan link siap siap aja blognya diblacklist oleh DMCA. Hihihi. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.. 


0 Response to "Manfaat Menangis dan Mengeluarkan Air Mata"

Poskan Komentar