.

Mengapa Harus Bangga Menjadi Blogger? Ini Alasannya!!


Banyak orang yang malu menjadi blogger. Yup tahu khan mengapa malu? Karena kebanyakan orang meremehkan pekerjaan blogger. Tapi bisa bayangkan jika didunia ini tidak ada para blogger. Pasti dunia akan sepi tanpa informasi dan berita. Para blogger sebenarnya adalah para sukarelawan yang mau mengisi waktunya untuk sekedar membagikan informasi, berita dan ilmu yang diketahuinya di dunia internet agar bermanfaat bagi masyarakat luas, bangsa, dan negara. Wah keren khan! hehehe. Oleh karena itu jangan takut menjadi seorang blogger. Tetaplah menulis, tetaplah berkarya, tetaplah membantu sesama manusia dan tetaplah bangga menjadi seorang blogger! Mungkin Japanindo Cute Culture akan membagi sedikit Alasan Mengapa Anda Harus Bangga Menjadi Blogger?


12 Alasan Mengapa Anda Harus Bangga Menjadi Blogger
1. Kaya Ilmu Pengetahuan
Sebagai blogger yang ingin menulis artikelnya. Tentunya para blogger haruslah mencari artikel-artikel yang ingin ditulisnya, mencari artikel yang bermanfaat, dan sekiranya menarik bagi pengunjung. Ketika pencarian tersebutlah para blogger membaca dan selalu membaca artikel dari blog ke blog untuk mengumpulkan berita yang terkait. Jika  sudah menemukan bahan pembicaraan yang dia cari, mulailah mereka mulai merangkai kata, kalimat hingga menjadi suatu cerita atau informasi yang utuh. Dengan kata-katanya sendiri dia menghafalkan, bahkan ilmu-ilmu atau informasi yang sudah dibacanya bisa lekat dalam dirinya. Kegiatan membaca, merangkum, menulis kembali beberapa informasi, berita, dan fakta seperti itu bisa membuat blogger Kaya Ilmu Pengetahuan. 

2. Mampu Menulis Dengan Baik
Seorang blogger yang kebiasaan sehari-harinya menulis sebuah artikel. Sudah pasti seiring berjalannya waktu dia akan semakin pintar menulis. Semakin banyak artikel yang dia buat, kemampuan menulisnya untuk merangkai kata-katapun semakin bagus. Pernahkah kalian melihat seorang blogger yang kata-katanya tidak bisa dibaca atau njelimet? Jika jawabannya pernah. Bisa jadi blogger tersebut masih newbie alias masih blogger pemula yang baru terjun ke dalam dunia blog atau bisa jadi artikel yang dibuat selama ini hanya copy paste artikel dari blog lain. Makanya dia masih belum terbiasa menulis. Dengan didasari hal itu, kita bisa melihat bahwa seorang Blogger Mampu Menulis Dengan Baik.

3. Banyak Fans
Tidak hanya artis saja yang punya Fans, Blogger juga punya lho. Fans para blogger adalah para pembaca setia blog yang mereka punya. Seperti Followers twitter, Likers Fanspages, Pembaca yang berlangganan lewat RSS maupun Email. Mereka semua suka dengan hasil-hasil tulisanmu, dan menginginkan dirimu untuk berkarya lagi. So bisa dibilang blogger bisa mempunyai Banyak Fans. Jadi lanjutkan karyamu untuk menulis blog, jika kalian tidak ingin mengecewakan para penggemar blog kamu.

4. Ahli Marketing
Mungkin banyak dari Blogger yang tidak tahu bahwa dirinya adalah Ahli Marketing. Hal ini dicerminkan dari cara anda mempromosikan blog menjadi blog yang terkenal di masyarakat. Contohnya ketika blogger mencari keyword untuk judul blog, melebay-lebaykan judul postingan, mencari gambar unik supaya memikat pengunjung, mendesign blog agar pengunjung lebih betah berlama-lama di blog, mempromosikan diri melalui media social, mensubmit artikel, dan membuat komentar berkualitas saat jalan-jalan ke blog lain. Tentunya hal itu sangat diketahui oleh anda para blogger. Itulah yang dimaksud Ahli Marketing. Tidak semua bisa lho. Cara-cara marketing tersebut hanya kita para blogger yang tahu. 

5. Mempunyai Banyak Teman dan Tidak terbatas
Beda dengan orang-orang yang bekerja dikantoran. Para blogger mempunyai banyak teman untuk berdiskusi. Blogger mendapatkan banyak teman melalui social media, ketemu blogger, para penggemar blognya dan teman nyata juga pasti ada. Tidak sebatas orang Indonesia saja tapi teman blogger bisa sampai mancanegara. Di dunia internet kita bisa berteman oleh siapa saja, dan darimana saja. Jangkauan kita luas juga Tidak Terbatas untuk mendapatkan teman baru.

6. Bisa Jadi Artis
Kalian pasti tahu Raditya Dika. Yup dia adalah seorang artis terkenal dan komedian. Awal kariernya dia adalah seorang blogger dan penulis di dunia maya. Karena karya tulisan dan ceritanya banyak disukai pengunjung. Cerita online Raditya Dika pun menjadi booming dan dijadikan film layar lebar. Semenjak itulah Raditya Dika menjadi seorang artis tiba-tiba. Seorang blogger sukses nantinya juga bisa diwawancarai oleh radio, TV Swasta, atau majalah sekalipun. So blogger merupakan awal yang baik untuk membuat dirimu berkarier. Bandingkan saja jika kalian tidak bekerja sebagai seorang blogger, apakah kalian bisa menjadi seperti itu?

7. Seorang Peneliti
Pekerjaan seorang blogger sama seperti seorang peneliti. Tahu sebabnya kenapa? Karena blogger sebelum menciptakan sebuah artikel, dia harus meneliti dahulu. Meneliti judul apa yang tepat untuk postingannya, meneliti artikel yang populer saat ini, bahkan untuk memasang iklan blogger harus meneliti terlebih dahulu sebelum memasangnya. Jikalau blogger tidak meneliti sesuatu, hal itu sama saja seperti jalan tanpa arah dan pasti hasilnya juga kurang maksimal. Blogger selalu mengembangkan kemampuannya dari hasil penelitiannya tersebut. 

8. Gaji Dollar
Banyak blogger yang mendaftarkan blognya untuk Google adsense. Selain penghasilannya terpercaya, biaya kliknya tinggi, dan selalu ada iklan terus-menerus untuk dipasangkan di blog kita. Dengan google adsense ini kita bisa diGaji Dollar. Beda dari pegawai-pegawai lainnya yang bayarannya dalam rupiah. Gaji dollar ini jika ditukarkan dalam rupiah juga mahal harganya. Jadi untung banget khan dapat Gaji Dollar?

9. Mampu Membantu Banyak Orang
Apa kalian sadar, kita membuat artikel ini tujuannya adalah untuk membantu orang banyak. Zaman sekarang sudah modern, orang-orang yang ingin tahu sesuatu, ada pertanyaan tentang sesuatu, ada kesulitan yang menghampiri, ada sesuatu cara yang tidak diketahuinya pasti dia akan mencarinya di Google atau search engine. Blog kita yang sudah terdaftar pasti muncul diantara hasil pencarian tersebut. Pengunjung yang menemukan blog kita, berharap agar artikel yang dibacanya dapat membantu menyelesaikan masalah, kesulitan, atau informasi yang dapat menjawab keingintahuannya tersebut. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kita menerbitkan artikel-artikel yang bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat luas. Dengan begitu seorang blogger Mampu Membantu Banyak Orang.

10. Bisa Kaya Raya
Jika blogger bisa membuat artikel bermanfaat bagi pengunjung setiap hari, konsisten dalam menulis artikel, selalu merawat blognya dengan baik, dan memasang iklan tanpa melanggar aturan. Tidak menutup kemungkinan Sang Blogger bisa menjadi Kaya Raya. Karena seiring bertambahnya artikel, seiring bertambah tuanya suatu blog, Google semakin suka dengan blog kalian dan pengunjung selalu bertambah hari demi hari. Pemasang iklanpun akan semakin tertarik menginvestasikan uangnya untuk pemasangan iklan di blog anda. Pemasang iklan membayar, Pengeklik iklanpun membayar kalian, uang anda semakin banyak dan itu artinya blogger Bisa Kaya Raya.

11. Pekerjaan Bebas Tanpa Perintah
Selain kaya raya. Blogger kerjanya sangat bebas, tidak terikat oleh waktu, tidak diperintah dengan orang lain, tidak ada bos, bisa istirahat sepuasnya, santai dan sangat berleha-leha. Hahaha. Hal ini beda banget sama pekerja-pekerja lainnya. Mereka sering dimarahin bos, ada dateline, ada perintah, tidak bisa bekerja dengan santai. Jadi yang pekerjaannya Full Time Blogger, harusnya kalian bisa lebih bersyukur daripada mereka. 

12. Disiplin
Sebagai seorang blogger kita dituntut disiplin. Disiplin menulis artikel secara rutin, disiplin membalas komentar yang masuk, disiplin mempromosikan blog dan lain sebagainya. Disiplin sangat dibutuhkan agar traffik pengunjung bertambah dan penghasilan dapat meningkat. Apa jadinya jika blogger bisanya hanya bermalas-malasan? Tentunya blognya tidak akan ramai dan penghasilanpun juga bisa menurun. Jadi bersyukurlah menjadi Blogger karena kalian bisa Disiplin.

Alasan lain sebenarnya masih banyak. Tapi karena penulis sudah ngantuk berat. Artikel 12 Alasan Mengapa Anda Harus Bangga Menjadi Blogger harus selesai sampai disini. Sampai jumpa lagi besok dengan artikel yang menarik lainnya. Jangan lupa share ya kalau suka. Share, Like dan Komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog ini. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya Good Nite and Sweet Dream Everybody.

0 Response to "Mengapa Harus Bangga Menjadi Blogger? Ini Alasannya!!"

Poskan Komentar