.

Review Pangsit Mie Bromo Pojok Kuliner Khas Malang


Mau makan pangsit mie yang enak di malang? Japanindo Cute Culture akan merekomendasi anda ke Jalan Patimura No. 34, Malang atau kalian bisa pergi ke foodcourt MATOS lantai tiga. Disana ada sebuah tempat makan bernama Pangsit Mie Bromo Pojok. Sesuai dengan namanya rumah makan ini berada di pojok jalan dan menjual aneka pangsit mie yang enak banget dan wajib dicoba. 

Review Pangsit Mie Bromo Pojok Kuliner Khas Malang
Pangsit Mie Ayam Lada Hitam

Rumah makan ini menjual beraneka pangsit mie. Diantaranya yang paling terkenal pangsit mie ayam jamur, pangsit mie ayam lada hitam, pangsit mie istimewa dan pangsit mie sosis keju. Tentunya pangsit mie ayam biasa juga ada. Namun tiga jenis mie tersebut yang biasanya banyak penggemar. Selain menjual pangsit mie, tempat makan ini juga menjual bubur ayam, dan es artistik.

Review Pangsit Mie Bromo Pojok Kuliner Khas Malang
Pangsit Mie Sosis Keju

Yang membuat pangsit mie ini berbeda dari tempat makan lainnya adalah bumbu pangsitnya yang gurih dan lezat. Rasa pangsit mie kaya akan rasa rempah indonesia, lengkap dengan krupuk pangsit yang kriuk-kriuk, serta kuah umami yang diletakkan di mangkuk terpisah. Rasa pangsit mie ayam jamurnya enak banget, jamur yang kenyal dengan bumbunya yang khas membuat ketagihan dilidah. Pangsit lada hitamnya juga gak kalah enak. Dengan daging ayam tanpa tulang dan taburan wijen kayaknya. Rasanya pedas-pedas yummy. Rasa pangsit mie sosis kejunya hampir sedikit mirip seperti bumbu spagethi. Sedangkan buburnya masih belum nyobain. Mungkin lain kali yaa atau kalian cobain sendiri kesana.

Review Pangsit Mie Bromo Pojok Kuliner Khas Malang
Pangsit Mie Ayam Jamur

Minuman di tempat makan Pangsit Mie Bromo Pojok ini juga unik. Bentuknya seperti gunung warna warni dan dihiasi oleh bebatuan yang indah. Umpamanya sih gitu. Aslinya es ini adalah gunungan es serut yang disirami sirup warna-warni aneka rasa dipadu dengan tambahan jelly, degan, nata de coco, chincau, potongan chao, dawet dan buah-buahan yang bersembunyi di dalam gunung. Rasanya bermacam-macam, ada yang rasanya markisa, leci, strawberry, durian, nangka dan vanilla. Rasanya tentu saja segar dan manis.

Review Pangsit Mie Bromo Pojok Kuliner Khas Malang
Es Artistik

Harganya tahun 2013 lalu lumayan murah sekitar 11 ribu saja untuk porsi semangkuk pangsit mie ayam biasa. Sedangkan untuk pangsit mie yang lainnya diatas harga itu. Namun mungkin karena sudah berganti tahun dan semakin larisnya pangsit mie ini. Tahun 2014 harganya mulai naik. Harga seporsi pangsit mie ayam biasa sekarang menjadi 13 ribu rupiah. Naik dua ribu ya. Jadi untuk mie jenis lain juga harganya diatas harga itu. Walaupun harganya ada sedikit kenaikan, soal rasa pangsit mie ini tetap tidak berubah kelezatannya. Coba sendiri deh ya kalau jalan-jalan ke malang. Hehe

Sumber: Tempat makan favorit sama teman kampus 

3 Responses to "Review Pangsit Mie Bromo Pojok Kuliner Khas Malang"

  1. Wah enak banget sepertinya ya... kalo kesana harus mampir nih... Terimakasih sudah berbagi
    Salam Kenal
    http://vilaistanabunga.web.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. :b makasie yah udah berkunjung dan berkomentar.. salam kenal kembali ^^

      Hapus
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    BalasHapus