.

Social Media 'My Space' Untuk Lagu, Pecinta Musik dan Promosi Band


My Space adalah sebuah situs jejaring sosial sama seperti Facebook, dan Twitter. Dulu sebelum kedua situs jaringan itu muncul. My Space sempat beken dengan fitur-fiturnya yang keren. Bahkan tampilan situs jejaring social ini pada tahun 2014 bisa dikatakan cukup elegan. Ini dia penampilannya Myspace saat ini. 

Social Media 'My Space' Untuk Lagu, Pecinta Musik dan Promosi Band

Jika gambar tersebut diperbesar kalian akan melihat beberapa fitur yang menarik seperti Portfolio, Mixes, Connection, Photo, dan Radio. Beda khan dari social media lainnya. Portfolio adalah tempat kalian upload foto, upload video, dan lagu. Mixes adalah tempat berkumpulnya semua album foto, album video, dan kumpulan video kalian. Sedangkan connection ialah tempat berkumpulnya orang-orang yang terhubung denganmu [bahasa kerennya teman-teman]. Kalau Photo sudah tahu khan artinya. Radio fungsinya untuk mendengarkan lagu lewat radio online kalau gak salah soalnya belum pernah coba. Hehe.

Ada lagi nih fitur yang paling asyik dari my space ini. Fitur Playlist Song atau pemutar lagu. Sebelum memainkan lagu, kalian bisa search dulu nama band, judul lagu, atau nama penyanyinya. Setelah ketemu lagu yang ingin diputar, langsung play aja. Nanti otomatis lagu akan langsung dimainkan dengan merdu oleh my space. Dengan begitu kalian bisa ngechat dengan teman sambil dengerin lagu favorit kalian. Oh iya kalian juga bisa simpan lagu tersebut jika ingin memainkannya lagi. Pemutar lagunya ada di bawah seperti ini. 

Social Media 'My Space' Untuk Lagu, Pecinta Musik dan Promosi Band

Yang unik lagi untuk membuat akun disini dibagi menjadi 2 jenis. Jenis pertama untuk masyarakat luas selain musisi, artis, penyanyi dan band. Jenis kedua adalah akun khusus artis, penyanyi, musisi, dan band. Apa bedanya? Bedanya akun jenis pertama tidak bisa upload musik atau mp3 karena kalian disini posisinya hanya sebagai konsumen lagu, bisanya cuma search musik terus ngeplay. Sedangkan akun jenis kedua ditujukan untuk kaum-kaum pemusik yang memproduksi lagu dan musiknya sendiri kemudian dipublish untuk diperdengarkan oleh masyarakat luas yang ada dunia. Keuntungan besar buat kalian yang punya band atau seorang penyanyi bisa sekalian promosi agar lagunya bisa dipublikasikan ke masyarakat luas. Lihat caranya membuat akun khusus musisi dan penyanyi DISINI. Untuk akun biasa atau jenis pertama silahkan daftar DISINI.

Selain kita bisa main lagu sepuasnya disini. Kita juga bisa promosi toko online, blog, atau jasa melalui jejaring sosial ini. Pengguna My Space untuk sekarang ini kebanyakan orang bule atau mancanegara. Tapi orang Indonesia yang menggunakan My Space juga tidak sedikit. Mungkin orang Indonesia belum kenal dengan social media yang satu ini. Oh iya kalau mau buat akun My Space jangan lupa connect ke akunku ya teman-teman. Cari saja nama Anjellichan Minoz kemudian klik connect atau langsung saja menuju ke SINI. 100% Connect Back. Hehe. 

Mungkin cukup sekian pengenalan Social Media 'My Space' Untuk Lagu, Pecinta Musik dan Promosi Band. Semoga berguna dan bermanfaat untuk kalian. Sampai jumpa lagi besok dengan artikel yang menarik lainnya. Jangan lupa share ya kalau suka. Share, Like dan Komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.. \(^o^)/

Sumber: Akun sendiri 

0 Response to "Social Media 'My Space' Untuk Lagu, Pecinta Musik dan Promosi Band"

Poskan Komentar