.

Tips Cara Cepat Memperpanjang Rambut Pendek


Hello hello jumpa lagi bersama Japanindo Cute Culture. Hari ini admin akan membagikan sedikit rahasia agar rambut pendek kalian bisa cepat panjang lagi seperti semula. Ini pengalaman pribadi sendiri karena ingin coba-coba potong rambut. Eh tapi ternyata rambut pendek ini tidak sesuai selera. Hmm megelin banget. Untung saja dengan Cara Cepat Memperpanjang Rambut Pendek seperti ini. Rambutku bisa kembali panjang seperti semula. Ini dia caraku merawat rambut:

Tips Cara Cepat Memperpanjang Rambut Pendek Dengan Cepat
Rambut Pendek

Yah walaupun potongan model rambut pendek ini seperti disukai banget ma adekku. Katanya aku jadi imut seperti dora. Hahaha. Ini adalah kebiasaanku yang mungkin bisa ditiru untuk mempercepat pertumbuhan rambut kalian. Menurut teman-teman rambutku ini cepat panjang. Dalam beberapa minggu aja rambutku bisa panjang seperti ini:

Tips Cara Cepat Memperpanjang Rambut Pendek Dengan Cepat
Rambut Panjang 

Ini dia Cara Cepat Memperpanjang Rambut Pendek Dengan Cepat:

1. Keramas dua kali seminggu. Kata mamaku rambut tidak baik kalau dicuci setiap hari karena hal itu dapat mengakibatkan rambut cepat rontok. Dan pemakaian bahan kimia pada shampoo kalau dipakai berulang2 akan menyebabkan pertumbuhan rambut tidak sehat. Maka dari itu aku putuskan untuk keramas hanya 2x seminggu. 

2. Tidak pernah mengikat rambut kecuali dalam keadaan terpaksa. Keadaan terpaksa ini misalnya ketika membuang sampah, atau kegiatan lain yang dapat mengotori rambut. Menurutku rambut itu ingin bebas sama seperti kalian yang tidak suka dikekang. Mengikat rambut mungkin juga dapat menghambat pertumbuhan rambut. 

3. Rutinlah keramas pada hari Jumat. Ada mitos yang mengatakan jika kamu mencuci rambut pada hari Jumat, rambut kalian akan cepat panjang. Aku tidak tahu itu benar atau tidak tapi jika kalian mau mencobanya silahkan saja.

4. Memakai vitamin rambut setelah keramas. Vitamin rambut ini fungsinya untuk menyehatkan rambut dan membantu agar pertumbuhan rambut terjadi dengan lancar. Dengan begitu rambut juga bisa panjang dengan cepat. Vitamin bisa dibeli di Supermarket, Indomaret, Alfamart, harganya juga lumayan murah meriah.

5. Sering-seringlah menyisir rambut karena jika rambut kita ruwet, berantakan, dan melengkung kesana-sini akan mengakibatkan pertumbuhan rambut tidak stabil. Apalagi kalau rambutmu jadi ruwet dan kotor seperti sarang burung walet.  Wah bisa-bisa dihinggapi burung. Hehe

6. Keramas memakai Lidah buaya. Lidah buaya ini banyak khasiatnya terutama untuk rambut. Jika kalian bisa rutin memakai lidah buaya ini insya allah rambut anda akan subur, tumbuh dengan cepet, dan lebat. Caranya tinggal kupas saja kulit lidah buaya. Keluarkan isinya yang seperti gel. Setelah itu usapkan pada rambut seperti kalian memakai shampoo.

7. Tidak suka memakai alat-alat listrik penghias rambut seperti alat catok, alat keriting rambut, alat menggelombangkan rambut atau lainnya. Admin hanya suka memakai jepit dan bando saja untuk menghiasi mahkota rambut ini. Dengan menjauhi alat-alat seperti itu rambut akan terjamin kesehatan dan pertumbuhannya.

Itulah kebiasaan admin Japanindo Cute Culture yang mungkin dapat membantu pertumbuhan rambut anda. Ini cuma tips aja sih karena admin juga bukan pakar rambut. hehe. Semoga bermanfaat ya. Dont forget comment my article if you like it and share if you love it. Thank you for reading. Visit again.

2 Responses to "Tips Cara Cepat Memperpanjang Rambut Pendek"

  1. [email protected]12 Oktober 2014 08.33

    Thank you

    BalasHapus