.

Wujud Nyata Malaikat Maut Menurut Agama Islam


Malam minasan hari ini Japanindo Cute Culture akan mendongengkan kisah Nabi. Hehe. Jadi ingat waktu kecil di pengajian. Ngomong-ngomong apakah kalian pernah melihat wujud nyata malaikat maut? apakah kalian tidak penasaran dengan wajahnya? Penasaran khan. Kalau penasaran simak cerita nabi Ibrahim dengan malaikat maut ini.

Wujud Nyata Malaikat Maut Menurut Agama Islam

Alkisah menurut shirah, Nabi Ibrahim ASpernah berdialog dengan Malaikat Maut soal sakaratul maut atau kematian. Nabi Ibrahim bertanya, “Dapatkah engkau memperlihatkan rupamu saat engkau mencabut nyawa manusia yang gemar berbuat dosa?”
Malaikat menjawab pendek: “Engkau tak akan sanggup.”
“Aku pasti sanggup,” tegas Nabi.
“Baiklah, berpalinglah dariku,” pinta si Malaikat.
Saat Nabi Ibrahim AS berpaling kembali, dihadapannya telah berdiri sesosok makhluk berkulit hitam legam dengan rambut berdiri, berbau busuk, dan berpakaian serba hitam. Dari hidung dan mulutnya tersembur jilatan api. Seketika itu pula Nabi Ibrahim AS jatuh pingsan!
Ketika tersadar kembali, beliau pun berkata kepada Malaikat Maut, “Wahai malaikat maut, seandainya para pendosa itu tidak menghadapi sesuatu yang lain dari wajahmu di saat kematiannya, niscaya cukuplah itu menjadi hukuman untuknya.”

Di kesempatan lain, kisah yang diriwayatkan oleh ‘Ikrimah dari Ibn ‘Abbas ini, menceritakan Nabi Ibrahim AS meminta Malaikat Maut mengubah wujudnya saat mencabut nyawa orang-orang beriman. Dengan mengajukan syarat yang sama kepada Ibrahim AS, Malaikat Maut pun mengubah wujudnya. Maka di hadapan Nabi yang telah membalikkan badannya kembali, telah berdiri seorang pemuda tampan, gagah, berpakaian indah dan menyebar aroma wewangian yang sangat harum.
“Seandainya orang beriman melihat rupamu di saat kematiannya, niscaya cukuplah itu sebagai imbalan amal baiknya,” kata Nabi Ibrahim AS.

Nah gimana dongeng malamnya? Sekarang kalian tahu khan Wujud Nyata Malaikat Maut Menurut Agama Islam itu tergantung dari amal perbuatan kalian. Jika kalian baik hati dan tidak sombong. Pastilah Malaikat Maut akan datang dengan wajah yang baik pula. So,jangan lupa share ya kalau suka. Share, Like [tombol di bawah postingan] dan Komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, like facebook [tombol kecil di samping postingan] atau masukkan email kalian dikotak bawah postingan. Mau Copy Paste artikel juga diperbolehkan asalkan mencantumkan link sumber seperti ini www.japanindocuteculture.com, jika tidak mau mencantumkan link siap siap aja blognya dihapus oleh DMCA. Hihihi. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.. \(^o^)/

Sumber: http://tekinfom.wordpress.com/2011/02/04/inilah-wujud-nyata-malaikat-maut/

0 Response to "Wujud Nyata Malaikat Maut Menurut Agama Islam"

Poskan Komentar