.

Jika Aku Bisa Eksis di Inggris, My Favorite Place


Selamat malam minasan, hari ini Japanindo Cute Culture akan curhat sama kalian. Dengerin baik-baik yah. Hehe. Entah mengapa nih admin JCC pengeeeeeeen banget ke inggris. (>.<)/ Kenapa saya harus pergi ke Inggris? Alasannya karena aku..

1. Pengen Kenalan Sama Pria Inggris Ganteng, Macho, Cool Kaya Edward Cullen 
Jika aku bisa ke Inggris. Aku akan cari kenalan pria cakep, kalo bisa pria yang mirip sama vampir pujaan hatiku si ‘Edward Cullen’. Yah walaupun kriteriaku masih tetep berwajah korea, cina, atau jepang. Hehe. Tapi memang aku sadari pria eropa itu lebih tinggi dan macho daripada pria asia. Makanya aku pengen kenalan sama orang inggris yang bisa menemaniku berwisata ke tempat-tempat indah di negaranya. Pasti jalan-jalan ke Inggris menjadi momen yang paling berkesan. Apalagi kalau dia mau jadi pacarku. Hmm.. Mimpi kali yah. 

15 Alasan Mengapa Aku Ingin Sekali Pergi Ke Inggris

2. Pengen Ketemu Zayn Malik, One Direction
Masih mengenai manusia ganteng. Aku ke Inggris pengen ketemu salah satu personal One Direction terutama sama Zayn Malik vokalis yang satu-satunya paling ganteng dan beragama islam. Yup One Direction adalah boyband Inggris yang terbentuk pada tahun 2010. Sapa tahu aja pas jalan-jalan disana, aku bisa beruntung ketemu dia. Minta tanda tangan, minta foto bareng, meluk dia seerat-eratnya, kalau perlu aku culik dia ke Indonesia. Hahahaha.

Jika Aku Pergi Ke Inggris dan London, My Favorite Place

3. Pengen Mengenang Kembali Tempat Syuting Video Westlife.
Westlife, boyband asal irlandia ini sempat tenar dan terkenal di Indonesia karena lagu-lagunya yang romantis. Bukan lagu-lagunya aja, anggota-anggotanya juga ganteng-ganteng. Yang paling ganteng tuh Nicky dan Mark. Sayang band ini sudah dibubarkan sejak tanggal 23 juni 2012 lalu. Westlife ini sering banget syuting video klip di Inggris. Banyak di antara vclipnya yang berlatar belakang panorama indah kota London. Seperti menara Jam Big Ben, rumah bergaya Eropa, pantai Indah dan hamparan kota London yang klasik dan eksotis. 

Jika Aku Pergi Ke Inggris dan London, My Favorite Place

4. Pengen Lihat Tempat2 Yang Pernah Dijadiin Syuting Film Harry Poter. 
Negara Inggris terkenal akan tempat-tempat wisatanya yang indah dan banyak produksi film yang berlatar belakang Negara ini. Seperti tempat syuting film Harry Potter dan kawan-kawannya yang bertempat di Australia House, The Strand, London (Gringott’s Bank), Alnwick Castle, Northumberland (Hogwarts, outside scenes), Library, Oxford (Hogwarts interiors), Christ Church, Oxford (Hogwarts, The Great Hall), Gloucester Cathedral (Hogwarts Corridors), Leadenhall Market, London (Diagon Alley) dan masih banyak tempat lainnya.

15 Alasan Mengapa Aku Ingin Sekali Pergi Ke Inggris

5. Pengen Naek Pesawat
Jujur aja dari dulu aku belum pernah ngerasain naek pesawat. Pengen banget suatu hari nanti bisa naek pesawat ke luar negeri untuk tamasya. Yang pastinya tempat tujuannya adalah Negara maju, damai, dan indah seperti Negara Inggris, Jepang, Perancis, Arab dan Korea Selatan.

15 Alasan Mengapa Aku Ingin Sekali Pergi Ke Inggris

6. Pengen Ketemu Special Someone 
Siapa tahu saat aku sampai di Negara Inggris. Aku bisa bertemu orang korea yang sangat baik padaku, memberikanku tempat tinggal di rumah besar, terus aku diajak jalan-jalan ke pantai, diajak makan ke restoran terkenal, dan nonton bioskop berdua. Waaaah ini sih kisah cinta drama korea ‘the heirs’ nya lee min ho oppa. Hihihi. Tapi yang namanya takdir khan bisa aja. Ingat di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Hehe ngarep banget.

15 Alasan Mengapa Aku Ingin Sekali Pergi Ke Inggris

7. Pengen Menyusuri Sungai Thames Naek perahu Atau Kapal Pesiar
Tamasya naek mobil itu mainstream. Di inggris kita bisa tamasya menggunakan perahu atau kapal pesiar untuk melihat pemandangan indah di Negara ini. Thames River mengalir sejauh 346 km melalui selatan Inggris dan merupakan sungai terpanjang. Sungai ini sangat luas dan panjangnya sampai melewati beberapa kota terkenal seperti Oxford, Reading, Henley-on-Themes, Windsor, Kingston Upon Thems dan Richmon. 

15 Alasan Mengapa Aku Ingin Sekali Pergi Ke Inggris

8. Pengen Naik London Eye
Inilah wahana yang paling aku pengen naiki di Inggris. Yup wahana London Eye. London Eye ini kalau di Indonesia seperti keranjang2an di pasar malam. Tapi tentunya bentuk dan ketinggiannya beda banget. Bentuknya menyerupai kincir angin raksasa dengan ketinggian 135 meter dan diameter roda 120 meter. Kincir angin dikelilingi oleh 32 kapsul yang besar. Berputar dengan kecepatan 0,26 meter per detik. Jika menaikinya, kalian akan menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk satu kali putaran.The London Eye terletak di tepian Sungai Thames, tepatnya berada di samping Gedung Parlemen dan menara jam Big Ben yang terkenal. Naik wahana ini kita bisa melihat panorama indah kota London dari atas. 

15 Alasan Mengapa Aku Ingin Sekali Pergi Ke Inggris

9. Pengen Foto di Bawah Menara Jam Big Ben
Siapa sih yang gak tahu tower jam terkenal ini. Menara jam ini bernama big ben. Asal usul nama Big ben diambil dari nama lonceng yang ada dalam tower jam tersebut. Lokasi Big ben berada di ujung utara Istana Westminster di London. Jam big ben mulai berdetik tanggal 31 Mei tahun 1859 silam. Aku pasti akan terpesona dengan pemandangan menara setinggi 96,3 meter itu. Tempat ini semakin terlihat indah di malam hari karena sinar lampu dari Istana Westminster menghiasinya. 

15 Alasan Mengapa Aku Ingin Sekali Pergi Ke Inggris

10. Pengen Menyebrang Jembatan Tower Bridge London
Jika di Indonesia ada Jembatan Suramadu yang menghiasi selat Madura. Di inggris kalian akan menemui Jembatan Tower Bridge London yang membentang di atas Sungai Thames. Jembatan ini menghubungkan kota London dan Shouthwark. Uniknya jika ada kapal besar atau kapal pesiar melewati bagian bawah jembatan, jembatan ini akan terangkat otomatis untuk memberikan akses kepada kapal tersebut.

15 Alasan Mengapa Aku Ingin Sekali Pergi Ke Inggris

11. Pengen Lihat Stonehenge Dengan Mata Kepala Sendiri
Tahu batu yang bernama Stonehenge? iya ini adalah sebuah batu yang sering sekali kita lihat menjadi wallpaper desktop atau komputer kita ketika ada di warnet atau sekolah. ternyata eh ternyata tempat asal batu ini adalah inggris. Stonehenge adalah sebuah komplek monumen dari batu yang disusun berdiri melingkar di atas tanah. Stonehenge diperkirakan telah ada dan berasal dari jaman Neolitikum dan jaman Perunggu sekitar 3000 tahun Sebelum Masehi. Penasaran juga lihat bentuk batu Stonehenge dengan mata kepala sendiri. Pasti feelnya beda dengan lihat wallpapernya aja.

Kenapa harus ke Inggris?

12. Pengen Foto Sama Artis dan Aktor Hollywood Terkenal. 
Ketika di Inggris nanti aku pengen foto sama artis dan actor Hollywood terkenal. Seperti One Direction, Lady Gaga, Brad Pitt semuanya ada di Madame Tussauds berupa patung lilin. Hehe. Khan patung lilin mirip sama aslinya. Yah gapapa dong. Museum lilin ini didirikan oleh Marie Tussaud, seorang seniman berkebangsaan Perancis. Madame Tussauds di London merupakan museum lilin Madame Tussauds yang asli dan yang pertama didirikan pada tahun 1884 di Marylebone Road, London, Inggris. Saat ini Madame Tussauds telah memiliki 11 cabang yang tersebar di kota-kota besar di beberapa negara yaitu Amsterdam, Bangkok, Berlin, Hongkong, Shanghai, New York, Las Vegas, Hollywood, Washington, Vienna (Austria), dan Blackpool (Inggris), dan 1 cabang lagi katanya akan dibuka di Jakarta (Entah sekarang sudah jadi atau belum). 

Kenapa harus ke Inggris?

13. Pengen Mampir Ke Istana Hampton Court
Hampton Court Palace sebenarnya adalah istana kerajaan Inggris yang terletak di Surrey, Inggris. Tapi entah tidak tahu mengapa Istana Hampton Court Palace sudah tidak lagi ditinggali oleh keluarga kerajaan sejak abad ke-18. Sekarang istana ini menjadi tempat wisata. Pengunjung bisa melihat-lihat ruangan dan pameran, selain itu pengunjung juga bisa menikmati aneka makanan dan minuman di cafe istana. Oh iya disini ada tamannya juga lho.

Kenapa harus ke Inggris?

14. Pengen Nyobain Nonton Sepak Bola di Stadion Paling gede 
Kalau biasanya aku cuma lihat sepak bola di tv, pengen juga sekali kali lihat sepak bola langsung ke stadionnya. Apalagi stadionnya gedhe banget, keren, dan megah seperti Old Trafford Stadion kebanggaan Liga Inggris Manchester United dan stadion kebanggaan Arsenal yaitu Emirates Stadium. Udah gitu pemain sepak bola inggris ganteng-ganteng pula. Pasti makin seru nontonnya. 

Kenapa harus ke Inggris?

15. Pengen Naek Kereta Api Tut Tut Tut
Kalau yang ini beda lagi sama naek pesawat. Aku bisa dibilang sering naek kereta. Apalagi pas mau mudik. Jadi kenapa dong di inggris pengen naek kereta api? itu karena kereta luar negeri lebih bagus dan lebih canggih dibanding di Indonesia. Hmm emang ga bisa ya kereta api Indonesia dibikin bagus kayak Negara lainnya. Ya semoga suatu hari nanti Indonesia bisa menjadi Negara Maju. Aminnn. 

Kenapa harus ke Inggris?

16. Pengen Naek Bis Tingkat
Bis tingkat di Indonesia adanya Cuma di Jakarta itupun bukan angkutan umum. Aku juga ingin merasakan naek bis tingkat di tingkat atas tanpa atap, selain bisa melihat pemandangan dengan jelas, kita juga bisa merasakan angin London yang segar di Negara inggris. 

Kenapa harus ke Inggris?

17. Pengen Makan Makanan Khas Inggris 
Makanan inggris pastinya adalah roti dan kue-kue. Tahu khan yang biasanya ada orang inggris yang belanja roti panjang. Nah aku pengen ngerasain roti itu. Ada lagi kue Muffin, sejenis makanan tradisional berbentuk gulungan, bundar dan tipis. Bahan dasarnya terbuat dari adonan roti yang diberi ragi. Cara makannya juga lucu, harus disobek dulu, baru diberi olesan mentega kemudian dipanggang lagi. Setelah matang permukaannya diolesi dengan selai buah buatan sendiri. Selain kue muffin, ada juga Yorkshire Pudding yang terbuat dari gandum. Yang gak kalah enak katanya ada Fish and chips, makanan yang berbahan dasar ikan dan kentang yang digoreng. Mungkin makanan ini seperti gorengannya Indonesia yang menjadi favorit orang-orang.

Kenapa harus ke Inggris?

Oh iya, kalau kalian pergi tamasya seperti pergi ke Inggris atau tempat lainnya. Jangan lupa beli mister potato untuk teman perjalananmu. Mister potato sangat enak buat ngemil dimana aja. Keripik kentangnya kriuk-kriuk, empuk, dengan bumbunya yang lezat, membuat perjalanan kita tidak membosankan. Coba sendiri deh kalau gak percaya. Kripik ini beda dari keripik-keripik lainnya lho. Yummiiiiii. Selain itu JCC sangat terimakasih sekali sama Mister potato karena udah diberi kesempatan buat dapetin hadiah #InggrisGratis. Kalau mau ikutan lomba kontes blog langsung aja ke blognya Mister Potato ya.

Kenapa harus ke Inggris?

Itulah 17 Alasan Mengapa Aku Ingin Sekali Pergi Ke Inggris. Semoga besok juni aku bisa berangkat ke Inggris sama Mister Potato Ya Allah atau suatu saat nanti aku bisa kesana. Amiiin ya rob. Doain juga ya teman-teman. Jangan lupa share kalau suka. Share, Like [tombol di bawah postingan] dan Komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, like facebook [tombol kecil di samping postingan] atau masukkan email kalian dikotak bawah postingan. Mau Copy Paste artikel juga diperbolehkan asalkan mencantumkan link sumber seperti ini www.japanindocuteculture.com, jika tidak mau mencantumkan link siap siap aja blognya dihapus oleh DMCA. Hihihi. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.

0 Response to "Jika Aku Bisa Eksis di Inggris, My Favorite Place"

Poskan Komentar