.

Cara Membujuk Kucing Agar Mau Makan Makanan Selain Ikan


Kucing memang sudah ditakdirkan untuk makan ikan. Hidung kucing sangat sensitif sekali ketika mencium ikan, maunya makaaaan aja. Repotnya nih kalau punya kucing, pasti kita harus membeli ikan setiap hari dan memasaknya. Untung saja kucing bisa dibiasakan makanan rumahan. Jadi kita tidak perlu membeli ikan untuknya. Nah hari ini Cute Pusss akan memberikan tips supaya kucing kesayangan kalian bisa terbiasa makanan rumahan seperti manusia. 

Cara Membujuk Kucing Agar Mau Makan Makanan Selain Ikan

Memang benar kucing suka makan ikan. Hal ini sudah tidak bisa di ganggu gugat. Tapi ternyata oh ternyata kucing masih bisa makan makanan selain ikan. Contohnya Puz Endut. Kucing punyaku ini makannya pake masakan seadanya dia mau. Misalnya hari senin, keluargaku masak sayur sop sama tempe. Kucingku juga doyan makan sayur pake kuah sama tempe pakai nasi.  Tapi makanan kesukaan kucingku itu mi goreng instan. Entah kenapa setiap aku makan mie. Puz endut selalu mendekat dan mengeong-ngeong pengen makan juga. Jadinya aku kasih mie satu lepek, dia habisin. Astaga.. Kerupuk, cap jay, tahu goreng, pangsit, roti, telor, ayam, bakmie, nasi goreng, bahkan nasi sama petis madura aja dia mau. Wah wah. 

Dulunya sih puz endut gak mau makan-makan kaya gitu. Tapi karena dia sudah keliling rumah gak ada makanan lagi. Jadi dia makan apa adanya. Inilah yang namanya pola makan yang terbiasa. Jadi setiap kucing dikasih makan sesuatu, dia akan mengenal rasanya, dan kelama-lamaan timbullah rasa suka terhadap makanan itu. Kalau kucing kita mudah makannya, gak pilih-pilih makanan. Itu juga membantu pemilik kucing untuk hemat dan tidak khawatir, bisa menjaga kucingnya supaya tidak kelaparan, tidak mencuri ikan di tetangga, apalagi makan tikus mentah.

Tapi satu hal yang perlu kalian ingat. Biasakanlah kucing diberi makanan bergizi dan dimasak terlebih dahulu agar terhindar dari penyakit mematikan seperti penyakit Toksoplasma. Jangan sampai penyakit itu menular kepada pemiliknya. Untuk mencegah dan menghindari penyakit ini dari kucing dan pemilik kalian perlu membaca Benarkah Kucing Bisa Membuat Kita Mandul?

Tidak terasa sudah sore teman-teman, saatnya admin mau mandiin kucing dulu. See u tomorrow. Jangan lupa share ya kalau suka. Share, Like [tombol di samping postingan] dan Komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog ini. Jika mau berlangganan artikel Cute Pusss silahkan masukkan email di kotak samping postingan atau artikel. Terimakasih sudah membaca artikel Cara Membujuk Kucing Agar Mau Makan Makanan Selain Ikan dan berkunjung ya. Have Nice Day. サンキュー.

2 Responses to "Cara Membujuk Kucing Agar Mau Makan Makanan Selain Ikan"

  1. wah, boleh juga ni sis tips nya, soalnya kucing dirumah saya juga gal mau makan kalau gak ada ikannya

    BalasHapus
  2. hehe.. iya mas sama2.. makasie ya udah berkomentar :D

    BalasHapus