.

Tips Menjadi Blogger Sukses dan Kaya Raya Dengan B Blog


Hallo, minasan.. mungkin kalian sudah bosen dengerin celotehanku di dunia maya ini. Hehe. Bisa di bilang aku cerewet sejak berkenalan dengan blogger pada tahun 2010. Ketika itu aku masih seorang amatir yang suka ngeposting artikel apa adanya. Bahasa gak karuan, suka copy paste artikel sembarangan tanpa cantumin link sumber. Benar-benar gak patut ditiru. Namanya aja masih jadi blogger yang tidak tahu apa-apa. Mohon dimaklumi ya. 

Tips Menjadi Blogger Sukses dan Kaya Raya Dengan B Blog

Sekarang baru aku sadari, kemunculan situs blogger di jagad internet ini bener-bener ngebantu seseorang terutama seseorang sepertiku. Kenapa? Karena di dunia nyata aku emang ga bisa ngomong cas cis cus cerewet kayak orang lain. Tapi berkat blogger aku bisa ceplas ceplos sana sini. Punya lebih banyak teman. Punya tempat untuk curhat, tempat untuk melampiaskan stress ataupun kesedihan hati melalui artikel yang aku buat. Selain itu aku juga bisa sharing informasi, cara, tips dan trik untuk membantu orang lain. Itulah mengapa aku sekarang menjadi seorang blogger.

Hmm dari tadi ngomongin blogger terus yah. Mungkin beberapa orang masih bingung dengan kata blogger ini. Ya sudahlah JCC akan jelaskan pengertian blogger lebih dalam. Blogger adalah sebuah situs untuk membuat sebuah blog. Blog yang dibuat akan diberi nama seperti http://namablog.blogspot.com. Blog yang kita buat di sini nantinya bisa diisi dengan artikel yang kita tulis sendiri, foto hasil jepretan sendiri, maupun hasil video yang kita rekam sendiri. Emang kalau nerbitin karya orang lain gak boleh ya? Boleh tapi sebaiknya tidak dilakukan karena itu bisa melanggar hak cipta. Jika blog kamu sering nampilin hasil copy paste karya orang lain. Google pastinya tidak suka, apalagi si pemilik blog yang sudah susah payah menulis artikel, pasti dia akan marah besar sama kamu. Resikonya juga besar. Blog kamu akan dihapus karena pelanggaran hak cipta. Oh iya, Orang yang membuat blog juga disebut dengan Blogger.

Banyak teman-teman dan keluarga bertanya 'kenapa sih aku membuat blog dan menulis setiap hari?'. Jawabannya adalah karena aku suka menulis dan membaca. Selain itu, aku juga pengen tenar seperti Raditya Dika yang bisa jadi artis. Alasan paling penting adalah aku pengen kaya raya dengan menyalurkan hobby ku ini. Kenapa nggak? teman kuliahku aja gak bekerja, kerjaannya hanya duduk manis dan menulis setiap hari. Dia bisa berpenghasilan 10juta lebih setiap bulannya. Kadang aku iri sama dia. Tiap bulan selalu mamerin hasil ngeblognya itu. Dia bisa beli sepeda motor tanpa cicilan. Bisa beli laptop gedhe yang harganya selangit. Hpnya juga smartphone semua. Kalau tahu gitu, harusnya sejak tahun 2010 aja, aku seriusin ngeblogku ini. Huuh. Aku gak akan kalah sama dia. Mulai sekarang aku akan rajin ngeblog sampai menghasilkan artikel ribuan, pengunjung jutaan dan penghasilan milyaran. Aminnn. Siapa tahu aja suatu hari aku bisa jadi blogger milyader kaya raya

Lalu bagaimanakah cara menjadi blogger sukses yang kaya raya? Japanindo Cute Culture akan memberikan sedikit trik dan tips menjadi blogger sukses dan kaya raya:

1. Pilihlah nama unik agar blog kamu gampang ditemukan sama pengunjung. Seperti nama blogku ini. Dulu namanya http://japanindocucu.blogspot.com. Japanindocucu singkatan dari Japanindo Cute Culture. Pengennya sih dulu bikin alamat blog seperti http://japanindocuteculture.blogspot.com. Tapi karena terlalu panjang, jadi pakai nama http://www.japanindocuteculture.com/ saja seperti sekarang. Blog ini namanya Japanindo Cute Culture karena aku suka sekali sama kebudayaan Indonesia dan Jepang [Singkatan dari Japan dan Indonesia menjadi Japanindo] yang unik. Jadi ketika pengunjung melihat nama blogku, sudah pasti terlihat isi artikel adalah mengenai Jepang dan Indonesia. Btw mampir juga ke blog ku satunya IntanHikari sama IntanDorama

2. Tulislah artikel dengan konsisten dan sebanyak-banyaknya karena semakin banyak artikel, semakin banyak pula pengunjung yang berdatangan. Artikel juga harus original, menarik, bermanfaat, dan minimal tulislah artikel minimal 500 kata di setiap postingan. Jika sudah mengerjakan itu semua, berdoalah agar artikel yang kamu buat bisa tampil di halaman 1 google.

3. Jangan lupa juga promosi blog. Promosi blog bisa dilakukan banyak cara. Misalnya cara mulut ke mulut atau bergosip ria sambil pamerin blog kamu ke teman-teman. Submit artikel di 25 Social Bookmarking Terbesar di Indonesia. Terus jangan lupa daftarin alamat blog kamu ke 52 negara di dunia. Share artikel ke social media seperti facebook, twitter, myspace, B Blog dan lain-lain.

4. Daftarin blog kamu ke B Blog. Apa itu B Blog? B Blog adalah situs social media untuk mempromosikan blog. Situs ini dibentuk oleh PT. Bina Blog Indonesia, sebuah bagian perusahaan dari CyberBuzz, Inc, perusahaan pemasaran media sosial no 1 di Jepang. Situs ini dibuat agar anggota pemilik akun bblog bisa merasakan pengalaman menarik saat menyebarkan suatu informasi melalui sebuah blog. Di B Blog kita bisa mengerjakan suatu proyek seperti blog kontes yang nantinya akan mendapat hadiah ketika memenangkannya. Selain mendapat hadiah, kita bisa menanamkan backlink [alamat blog kita] di profile agar pengunjung bisa mengunjungi blog yang kita punya. Selain promosi blog, kita juga diberi kesempatan untuk mencoba sample makanan, produk kosmetik dan lain-lain sebelum produk tersebut dipasarkan. Ada juga event-event menarik untuk ajang perkenalan para anggota B Blog. B Blog juga akan mengenalkan produk terbaru kepada kita. 

5. Pasang iklan Google Adsense di blog atau buat tawaran memasang iklan di blog. Jika blog kamu sudah lumayan ramai dan banyak artikel. Cobalah daftarkan blogmu ikut google adsense. Google akan membayar iklan setiap kliknya dengan bayaran tinggi. Namun, jika ditolak oleh google adsense. Jangan khawatir, kamu masih bisa menawarkan pemasangan iklan sendiri. Tentunya dengan tarif sendiri dan sesuai dengan jumlah pengunjung.

6. Ikut kontes blog, kontes SEO, dan menulis cerpen untuk mendapatkan hadiah uang atau hadiah hiburan yang menarik. Dengan menulis blog, kita bisa mengikuti lomba-lomba itu agar kita bisa mendapat uang tambahan selain dari iklan blog. Misalnya ikut kontes blog yang berhadiah liburan ke inggris gratis atau ikut lomba menulis blog [proyek B Blog]. Lihat caranya megikuti lomba B Blog periode ke 4 di bawah ini:

Tips Menjadi Blogger Sukses dan Kaya Raya Dengan B Blog

Masih belum jelas jugaa? Silahkan kalian kunjungi berpartisipasi dalam B Blog’s, I A.M a Blogger [3]. Hadiahnya macam-macam lho:

Juara I : 1 unit LG Nexus 5
Juara II : 1 unit Lenovo Vibe X
Juara III : Uang tunai sebesar 1.500.000
Juara IV : Uang tunai sebear 1.000.000
Juara V : Uang tuanai sebesar 500.000

Buruan ikutan yah. Kontesnya kurang 1 minggu lagi ditutup. Tapi masih ada kesempatann kog. Acara ini di organisir oleh B Blog Indonesia dan di sponsori oleh @princess_butik @japansoftlens @keziashop

Sekian artikel Tips Menjadi Blogger Sukses dan Kaya Raya Dengan B Blog. Semoga Berhasil. Jangan lupa share ya kalau suka. Share, Like [tombol di bawah postingan] dan Komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, like facebook [tombol kecil di samping postingan] atau masukkan email kalian dikotak bawah postingan. Mau Copy Paste artikel juga diperbolehkan asalkan mencantumkan link sumber seperti ini www.japanindocuteculture.com, jika tidak mau mencantumkan link siap siap aja blognya dihapus oleh DMCA. Hihihi. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.

6 Responses to "Tips Menjadi Blogger Sukses dan Kaya Raya Dengan B Blog"

  1. menarik sekali mbak penjelasannya, semoga saya juga bisa kaya raya dengan blog ya mbak, amin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak semoga kita sama2 kaya. aminnnn. :e

      Hapus
  2. tulisannya bagus mbak :D
    artikelnya juga bagus buat newbie kayak saya :D

    BalasHapus
  3. Postingnya bagus banget mbakk.......tp untuk pemula seperti saya masih belum ngerti cara2 di atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya lama kelamaan juga ngerti mas.. semangat ya.. makasie sudah berkunjung ^^

      Hapus