.

5 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat


Bekas jerawat adalah sebuah tanda yang ditinggalkan oleh jerawat yang pernah menghiasi pipi kita. Biasanya tanda itu berupa lubang kecil untuk jerawat yang pernah dicongkel-congkel atau noda berwarna merah atau hitam. Tanda tersebut jika dibiarkan begitu saja tidak akan hilang dengan cepat. Salah satu cara untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu membiarkan kulit kita untuk meregenerasi sel-sel kulit mati sehingga membentuk kulit yang baru dan membuang bekas jerawat yang berada di sel-sel kulit yang lama

5 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Dengan begitu ada 5 cara untuk membuat kulit lebih cepat meregenerasi [memperbarui] kulitnya sehingga bekas jerawatpun menghilang:
  1. Memakai masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat.
  2. Memakai obat penghilang bekas jerawat.
  3. Rajin-rajin membersihkan muka.
  4. Tidak memencet jerawat atau menyentuhnya.
  5. Pergi ke klinik kecantikan atau konsultasi kepada dokter.

Masker Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat:
  • Masker mentimun bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Mengapa mentimun? karena mentimun mengandung vitamin A, B, C, kaya akan air dan kandungan mineral seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika. Cara membuatnya adalah dengan memotong timun bundar tipis-tipis, lalu ditempelkan ke wajah. Untuk lebih meresap, bisa juga dengan cara memblender irisan timun, dan ratakan ke seluruh wajah selama 20 menit. Bilas dengan air.
  • Masker bengkoang, masker ini selain membuat kulit putih juga berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya dengan memarut buah bengkoang yang sudah dikupas, kemudian hasilnya diratakan di muka dan didiamkan selama 15 menit. Untuk penutupnya bilas dengan air.
  • Masker putih telur, selain enak dimakan jika digoreng, putih telur juga bisa untuk perawatan kecantikan. Salah satunya untuk masker wajah. Untuk yang tidak tahan amis sebaiknya jangan lakukan masker ini. Cara membuatnya hanya dengan memisahkan putih dan kuning telur ayam, ambil putihnya dan oleskan ke bagian wajah dengan rata selama 15 menit. Bilas dengan air hingga bersih.
  • Masker Lidah buaya, tanaman ini sering dikenal sebagai penyehat rambut, padahal lidah buaya juga berfungsi untuk masker wajah. Caranya kupas lidah buaya terlebih dahulu, lalu tempelkan gel yang ada di dalam ke muka kira-kira selama 10-15 menit. 
  • Masker parutan jagung, ketika masak dadar jagung lebih baik sisihkan jagung yang sudah diparut untuk ditempelkan pada noda jerawat selama 15 menit lalu bilas hingga bersih. Pastikan untuk memilih jagung muda dan masih segar. 
  • Masker minyak zaitun, oleskan minyak zaitun merata ke seluruh wajah sambil dipijat-pijat. Untuk hasil maksimal gunakan sebelum tidur selama 5 menit kemudian bilas dengan air hangat.
*Pilih salah satu saja untuk rutinitasmu. Pakai secara konsisten 2-3 kali seminggu sampai noda jerawat hilang. Kalau pakainya bolong-bolong ya gak bisa ampuhlah. 

Obat Penghilang Bekas Jerawat
-Alami::
  • Bawang putih, irislah bawang putih secukupnya kemudian tempelkan irisan tersebut pada bagian bekas jerawat, tunggu 10-15 menit. Lalu bilas dengan air. 
  • Ampas teh, daripada dibuang-buang lebih baik ampas teh dari teh yang telah kita pakai hendaknya untuk menghilangkan bekas jerawat saja. Ampas teh tersebut tempelkan pada bekas jerawat lalu diamkan selama 10-15 menit kemudian dan bilas dengan air hingga bersih. Eits jangan sampai ampas tehnya terkena gula lho. Nanti malah pipi kamu dicium sama semut. 
  • Air jeruk nipis, peraslah jeruk nipis lalu ambil airnya dengan kapas, kemudian usapkan pada bagian noda bekas jerawat, tunggu 10-15 menit. Bilas air sampai bersih. 
  • Tomat, Potong bundar tomat, lalu bagian dalamnya letakkan pada daerah noda jerawat pada wajah. lakukan selama 15 menit. 
  • Kayu manis dan madu, haluskan kayu manis hingga terkumpul 1 sendok teh dan sediakan madu sebanyak 3 sendok makan. Campur kedua bahan tersebut hingga membentuk lotion. Usapkan lotion tersebut ke daerah noda jerawat dan diamkan selama 1 jam. Setelah itu cuci dengan bersih.
  • Daun sirih muda, pilihlah atau cari daun sirih muda 10 buah, tumbuk dengan halus lalu oleskan pada noda jerawat anda. Diamkan sejenak sampai daun mengering lalu bilas dengan air. 
*Pilih salah satu saja untuk rutinitasmu. Pakai secara konsisten 2-3 kali seminggu sampai noda jerawat hilang. Kalau pakainya bolong-bolong ya gak bisa ampuhlah. 

-Obat:
  • Vitacid 0,025, 0,05, atau 0,1, obat ini bisa kalian beli di apotik. Sesuaikan kadarnya dengan masalah jerawat yang kalian alami. Vitacid 0,1 efeknya sangat keras. Jika kulit kamu sensitif, bisa membuat kulit kamu iritasi. Jadi Imoshare sarankan agar membeli Vitacid 0,025 untuk menyembuhkan noda jerawat. Harganya sekitar 20-30.000. Gunakan obat ini pada malam hari sebelum tidur.
  • Jelly Gamat Gold-G Sea Cucumber, istilah Gamat diambil dari negara Malaysia yang artinya Timun Emas atau Teripang, species terpilih dari 1000 species teripang di dunia dan memiliki warna keemasan mempunyai khasiat yang luar biasa. Salah satunya kandungan kolagen yang terkandung dalam Gamat untuk bekas jerawat berfungsi untuk menutupi bagian permukaan kulit yang tidak merata seperti keriput dan bekas jerawat. Kalian bisa membelinya di Online Shop. Cari saja di pencarian Google dengan menggunakan kata kunci "Gamat Untuk Jerawat".
*Pilih salah satu saja untuk digunakan secara rutin. Kalau pakainya bolong-bolong ya gak bisa ampuhlah. 

Rajin-rajin membersihkan muka
Pakai obat dan masker secara rutin saja itu tidak cukup. Kalian harus bisa rajin-rajin membersihkan muka dengan baik dan benar. Mencuci muka yang lebih baik disaat pagi setelah bangun tidur dan sore hari. Pilihlah sabun muka yang direkomendasikan oleh para ahli kecantikan diantaranya tidak mengandung busa dan lihat kelanjutannya di cara membersihkan wajah yang baik dan benar.

Tidak memencet jerawat atau menyentuhnya
Mempunyai jerawat memang kelihatannya risih, dan mengganjal di pipi. Ketika mengaca juga kita sering melihat jerawat yang sudah mulai membesar dan rasanya menjengkelkan. Pingin mites aja rasanya. Tangan gatal kalau tidak pegang jerawat. Kebiasaan itulah yang sering kita lakukan ketika jerawat menghiasi pipi. Sekarang mulailah untuk bersabar dan tidak memegang jerawat tersebut baik ketika sedang berkaca ataupun iseng-iseng belaka. Mengapa? karena itu berpengaruh pada timbulnya bekas jerawat yang akan muncul ketika jerawat menghilang. Jika tangan kamu nakal suka mencongkel-congkel, jerawat tersebut akan meninggalkan lubang yang dalam dan sulit hilang. Beda lagi jika jerawat dibiarkan saja, jerawat tersebut akan meninggalkan noda jerawat yang mudah dibersihkan dan tidak membekas.

Pergi ke klinik kecantikan atau konsultasi kepada dokter.
Untuk lebih terjamin dan lebih cepatt kalian bisa pergi ke klinik kecantikan. Untuk wilayah malang, saya sudah sediakan alamatnya jika kalian ingin pergi kesana. 

1. Naava Green Natural Beauty Center
Jl. B.S Riyadi no. 165A oro-oro dowo Malang, East Java

2. Larissa Aesthetic Center
Jalan Arjuno 17 (Malang), Malang, East Java

3.Amarita Day Spa & Beauty Clinic
Jl Raya Karanglo Kompl PTP XXIII Bl I/1 MALANG

4. Bunga Beauty And Spa
Jl Letjen MT Haryono 1A Kav D-8 Ruko Istana Dinoyo MALANG

5. Natasha
Jl Brigjen Slamet Riadi 165 A MALANG

6. Cantikan Beauty Salon
Jl Terusan Wijaya Kusuma Atas 29 MALANG

7. Ida Body Spa Therapy
Jl Dorowati 9 MALANG

8. Michelle Beauty Care - Body And Skin Care
Pondok Blimbing Indah P1/2 MALANG

Untuk Kota lainnya, silahkan cari sendiri di Foursquare

Untuk kalian yang belum pernah ke klinik kecantikan. Aku kasih tahu caranya dulu.
Daftar >> Konsultasi >> Ambil Produk >> Bayar >> Facial >> Pulang
  1. Daftar, untuk daftar pergilah ke lobi dan katakan "saya ingin daftar". Hehe
  2. Konsultasi, setelah daftar kalian akan disarankan untuk konsultasi kepada dokter kecantikan dulu. Nah dibagian ini kalian bisa curhat tentang masalah kulitmu. Misalnya, "Dok, muka saya berminyak, jerawatan melulu, dan sering banget keringatan. Gimana dok cara mengatasinya?" atau "Dok, cara menghilangkan bekas jerawat yang membandel bagaimana ya?". Dokter tersebut nanti akan menyarankan obat apa saja yang kalian pakai, bedak yang cocok untuk kulitmu, makanan apa yang harus dihindari atau dimakan, dan facial. 
  3. Ambil Produk, setelah konsultasi kalian akan diberi resep obat atau bedak yang selanjutkan kalian berikan kembali pada petugas di lobi untuk segera disiapkan dan diberikan kepadamu.
  4. Bayar, setelah ambil produk otomatis kalian juga harus membayarnya karena obat atau bedak itu tidak gratis. hehehe.
  5. Facial, untuk yang direkomendasikan saja. Facial adalah perawatan kulit yang dianjurkan untuk menjaga dan membersihkan wajah secara menyeluruh. Facial dilakukan 3 minggu sekali.
  6. Pulang, jika sudah menerima bedak dan facial saatnya kita pulang.
Lalu klinik kecantikan manakah yang bagus?
Setiap klinik kecantikan ada kekurangan dan kelebihannya. Namun untuk kalian yang suka murah meriah bisa ke Naava Green Natural Beauty Center, disana kalian bisa konsultasi dokter gratissssss dan bedak atau krimnya per satu buah hanya 15-20ribuan saja. Hasilnya juga gak kalah memuaskan dengan klinik-klinik kecantikan lainnya. Nah setelah mendapatkan bedak atau krim silahkan pakai secara rutin untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Untuk urusan Facial kalian bisa pilih Larissa. Karena banyak yang bilang facial disana sangat memuaskan dan beraneka ragam.

Jika ada pertanyaan tentang 5 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat  silahkan komen di bawah ya. Terima kasih sudah membaca artikel Imoshare. Semoga bermanfaat. Jangan lupa berlangganan artikel dengan memasukkan email ke kotak yang ada di samping. Jika kalian suka artikel ini, like facebook, follow twitter, atau ikuti google+ untuk berlangganan artikel dan bagikan ke orang-orang disekitar anda dengan mengklik tombol share di bawah ini.

0 Response to "5 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat "

Poskan Komentar