.

7 Tips Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat


Jerawat adalah bintik kecil berwarna pink atau merah yang timbul karena pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Menurut seorang peneliti bernama Kligmann manusia di masa hidupnya pasti merasakan sebuah jerawat di kulitnya.

7 Cara Menghilangkan Jerawat

Jerawat tumbuh karena bermacam-macam sebab diantaranya kulit wajah kotor, produksi minyak dalam tubuh berlebihan, sel-sel kulit mati, bakteri, ketidakcocokan kulit dengan kosmetik, efek obat-obatan yang diminum, telepon genggam atau hp yang menempel ke pipi dan hormon tertentu yang keluar saat kita sedang stress, menstruasi, dan lain-lain. 

Jerawat memang masalah yang sering muncul ketika masa remaja. Jerawat jika tidak segera diatasi bisa-bisa menyebar rata ke seluruh permukaan wajah tapi jika jerawat mendapat perawatan yang benar akan menghilang dengan sendirinya. Sebenarnya untuk menghilangkan jerawat pada muka atau wajah bisa di bilang gampang-gampang susah. 

Menurut Imoshare untuk menghilangkan jerawat tidak perlu melakukan banyak langkah. Hanya ada 7 langkah wajib yang harus kamu jalani:

  1. Bersihkan muka minimal 2x sehari.
  2. Mengatur pola makan dan makanan.
  3. Tidak boleh menyentuh muka terlalu sering.
  4. Memilih kosmetik yang sesuai dengan jenis kulitmu.
  5. Facial di klinik kecantikan minimal 2 minggu sekali.
  6. Bersihkan sesuatu yang ada hubungannya dengan muka. Misalnya handuk, bantal, helm, rambut, topi, kerudung, dll.
  7. Menjaga hati dan emosi supaya tidak stress.
*Lakukan ketujuh cara diatas secara konsisten dan teratur. Jika tidak, jerawat tidak akan cepat hilang dan perawatan juga tidak maksimal.

Cara membersihkan wajah yang baik dan benar
-Cucilah muka setelah dan sebelum tidur atau cucilah ketika dirasa muka kamu sedang dalam keadaan kotor. Misalnya ketika terkena debu. 

-Untuk kaum muslim, sebelum sholat hendaknya berwudhu terlebih dahulu sehingga wajah juga terjamin kebersihannya dan berfungsi untuk mencegah timbulnya jerawat. 

-Untuk perawatan wajah tentu saja harus dibedakan dengan tubuh, sama halnya dengan pemilihan sabun muka yang dipakai. Bolehlah jika tubuh memakai sabun wangi, keras, dan berbusa banyak. Namun untuk wajah, pilihlah sabun muka yang tidak menimbulkan busa ketika dipakai dan tidak berbau. Hal ini untuk menjaga kulit wajah terhindar dari pewangi buatan dan bahan kimia lainnya. 

-Jangan terlalu cepat membilas sabun muka yang menempel pada kulit wajah. Diamkan selama 30-45 detik baru dibilas. Jadi bahan di dalam sabun dapat meresap optimal.

Cara membersihkan wajah yang baik dan benar

-Ketika mandi, bersihkan dahulu rambut [keramas], gigi, kemudian baru bersihkan muka dengan sabun karena bahan sampo atau odol bisa menempel pada wajah dan mebuat kotor wajah anda lagi.

-Bilas dengan air dingin [air biasa], tidak boleh menggunakan air yang terlalu dingin seperti air es ataupun air panas karena bisa mengakibatkan kulit muka menjadi kering.

-Disamping memakai sabun, bersihkan juga dengan toner atau air pembersih. Toner berfungsi membersihkan kotoran bekas make up atau kotoran yang tidak bisa dihapus oleh sabun muka, mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak di wajah. Pakailah toner setelah mencuci muka dengan sabun. 

-Gunakan toner dengan meneteskannya pada kapas lalu sentuh-sentuhkan dengan cara di tepuk-tepuk pada wajah [jangan diusap atau digesek]. "Wanita punya kecenderungan terlalu banyak mengusap wajah. Saat membersihkan, memakai toner hingga menggunakan pelembab. Semakin sering diusap, kulit akan semakin mengalami kerusakan. Setelah sekian lama kita (membersihkan wajah) dengan diusap, kulit bisa teriritasi dan menjadi lebih gelap," jelas Dr. Pakpilai ahli kecantikan.

-Jangan terlalu sering mencuci muka dengan sabun karena wajah akan kehilangan minyak alami dan kelembapan wajah justru semakin hilang. 

Mengatur pola makan dan makanan.
Orang berjerawat harus menjaga pola makannya dan menghindari makan makanan yang bisa menimbulkan jerawat. Adik laki-laki Imo sendiri waktu SMA punya jerawat yang membandel dan tidak sedikit jumlahnya. Untung saja awal kuliah ini, dia mau diajak konsultasi ke dokter kecantikan. Dokter tersebut menyarankan kepada adik saya untuk tidak makan makanan yang berminyak seperti goreng-gorengan, telur, makan coklat, susu, seafood terlebih dahulu sebelum sembuh. Jikalau ingin makan, makan saja sedikit tapi diimbangi dengan memakan sayur dan buah-buahan yang lebih banyak agar minyak dalam wajah tidak berlebihan. Perbanyak minum air putih juga disarankan untuk menjaga kesehatan kulit. Setelah jerawat hilang boleh memakan apa saja kog. 

Tidak boleh menyentuh muka terlalu sering.
Jangan terbiasa menyentuh muka dengan tangan karena tangan kita tidak selalu higienis. Untuk mengusap muka pakailah sapu tangan, tisu atau hand cleanser [pembersih tangan tanpa bilas]. Misalnya saat mengusap air mata atau berkeringat. Ingat usaplah dengan perlahan. Ini kata dokter lagi. Dia berkata kepada adik saya untuk tidak menyentuh mukanya terlalu sering. Dia tahu hanya dengan melihat saja. Iya sih emang adikku itu sukanya bercermin dan ketika melihat dirinya sendiri suka bergaya dan menyentuh muka. Narsis deh pokoknya. Inilah foto ganteng adikku. Siapa yang ingin kenalan? Hahaha.

7 Tips Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat

Memilih kosmetik yang sesuai dengan jenis kulitmu.
Agar tidak berjerawat kenali dahulu kosmetik dasar yang seharusnya kita pakai:

-Sabun Muka:
Pilihlah yang tidak berbusa dan tidak berbau. Kalau admin sih pakai sabun muka milik naava green. Kalau mau pilih sabun lebih baik tanya pegawai tokonya dulu, sabun muka mana yang tidak pakai busa atau kalian juga bisa penelitian membeli bermacam-macam sabun. Hehe. Resikonya juga bakal ngabisin uang.

-Pembersih:
Pembersih bisa berbentuk toner dan milk cleanser (susu pembersih). Kalau pembersih seperti ini sudah banyak di pasaran. Kalian bisa pakai pembersih merek-merek terkenal seperti ponds atau yang lainnya. Ingatlah penggunaannya jangan diusap tapi ditepuk-tepuk. 

-Pelembab:
Pelembab digunakan untuk melembabkan kulit kita. Pelembab cocok dipakai untuk pengguna berkulit kering. Pelembab diusapkan sebelum atau setelah penggunaan krim pagi. Untuk pengguna kulit normal dan berminyak sebaiknya tidak menggunakan pelembab jika sudah memakai krim pagi karena pada krim pagi sudah terdapat moisturizer yang fungsinya melembabkan wajah. 

-Krim Pagi:
Krim pagi mempunyai fungsi yang lebih banyak daripada pelembab. Krim pagi dapat melindungi kulit kita dari siinar matahari karena mengandung SPF yang lebih banyak, selain itu krim ini juga mengandung anti oksidan yang melawan radikal bebas, anti penuaan, dan pelembab yang menjaga kulit kita segar dan kencang sepanjang hari. Krim pagi dipakai sebelum menggunaan bedak. Caranya dengan mengoleskan krim pagi secara rata ke seluruh permukaan wajah atau muka.

-Bedak:
Untuk anak remaja janganlah memakai bedak yang terlalu keras atau berbobot. Pakai saja bedak natural ringan seperti bedak Mars atau bedak bayi. Jika anda sudah dewasa terserah anda pakai bedak apa, yang penting bedak itu cocok dan tidak membuat iritasi pada wajah. 

-Krim Malam:
Krim malam dibutuhkan untuk meregenerasi kulit, memperbaiki sel-sel kulit rusak atau mati, memberi anti penuaan dan vitamin lainnya yang sangat diperlukan kulit muka disaat kita tidur. Di saat kita tidur, krim ini akan beraksi mengganti kulit yang mati tersebut menjadi kulit yang baru akibatnya sering tidak kita sadari bintik hitam maupun jerawat hilang sendirinya di saat kita bangun tidur. Wajahpun menjadi lebih segar dan cantik. Pemakaian krim malam dilakukan setelah kita mencuci muka dan membersihkan kosmetik dengan toner.

7 Tips Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat

Facial minimal 2 minggu sekali.
Selain menggunakan cara di atas, kita juga perlu melakukan Facial di klinik kecantikan. Facial ada 2 jenis yaitu:

-Facial adalah perawatan dan pembersihan pada kulit wajah,, biasanya wajah kita akan diberi lotion, kulitnya dipijat, diuapi dan dibersihkan komedonya. Jika baru pertama kali mencoba, muka anda menjadi merah dan bentol-bentol akibat jerawat kecil dan komedonya diilangkan. Lumayan sakit juga lho jika tidak terbiasa dengan pencetan komedo itu. Dengan facial, muka anda bisa kembali muda, segar, dan bersih terhindar dari jerawat ringan. Jika tertarik kalian bisa facial dengan harga sekitar 35 ribu di klinik kecantikan naava green. facial minimal 2 minggu sekali.

-Peeling adalah perawatan dan pembersihan pada kulit wajah. Bedanya dengan facial, perawatan peeling mampu mengangkat kotoran dari dalam kulit sehingga kulit terlihat lebih bersih daripada facial. Perawatan ini cocok untuk kalian yang mempunyai jerawat membandel atau masalah kulit yang sulit dibersihkan dari luar. Harga peeling di naava green diatas 100ribu. Setelah perawatan peeling, kalian akan diberi krim anti iritasi supaya kulit mati yang sudah terkelupas tersebut tidak sakit. Peeling minimal 3 minggu sekali.

Menjaga hati dan emosi supaya tidak stress.
Ada yang bilang jerawat muncul karena terlalu memikirkan seseorang yang kita sayangi misalnya gebetan. Hal itu jika dipikir ada benarnya juga. Jika kita memikirkan seseorang terlalu berlebihan, kita bisa stress yang bisa mengakibatkan timbulnya jerawat. Oleh sebab itu cobalah setiap saat untuk menghibur diri. Seperti menonton 25 film Jepang romantis sepanjang masa ataupun 17 film horror yang paling menyeramkan. Jika kalian tidak suka menonton film, cobalah untuk bermain game online gratis

Nah gimana? Cobalah untuk melakukan perawatan di atas secara rutin dan lihat hasilnya. Semoga bermanfaat dan berhasil ya sob. Jika ada pertanyaan mengenai jerawat silahkan komen di bawah ya. Terima kasih sudah membaca artikel yang Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat. サンキュー. Jangan lupa berlangganan artikel dengan memasukkan email ke kotak yang ada di samping. Jika kalian suka artikel ini, like facebook, follow twitter, atau ikuti google+ untuk berlangganan artikel dan bagikan ke orang-orang disekitar anda dengan mengklik tombol share di bawah ini.

0 Response to "7 Tips Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat"

Poskan Komentar