.

Cara Menghilangkan Cegukan 3 Detik Saja!


Suara hik, hik, hik yang seperti kodok, memalukan sekali jika terdengar orang banyak. Bunyi lucu tersebut akan terus berlanjut saat cegukan. Parahnya lagi jika bunyi hik timbul disaat yang tidak tepat. Misalnya ketika upacara bendera di sekolah, rapat atau meeting penting, beribadah di masjid, atau sewaktu mengheningkan cipta. Wah kalau kita cegukan dalam waktu seperti itu, bisa-bisa kita menjadi pusat perhatian. Semua mata akan tertuju pada kita dan pastinya ada saja orang yang menertawakan. Untuk berjaga-jaga kita butuh cara cepat menghilangkan cegukan yang kita alami.

Cara Menghilangkan Cegukan 3 Detik Saja!

Menurut Wikipedia, cegukan adalah kontraksi tiba-tiba yang tidak disengaja pada diafragma, dan umumnya terjadi berulang-ulang setiap menit. Udara yang tiba-tiba lewat ke dalam paru-paru menyebabkan glottis (ruang antara pita suara) menutup, serta menyebabkan terjadinya suara hik keluar. Sebenarnya cegukan pada manusia bisa hilang secara sendirinya. Namun, banyak orang yang tidak suka menunggu. Mereka lebih suka mencari solusi agar suara hik yang keluar segera menghilang. 

Sebelum imoshare membagikan cara cepat untuk mengatasi cegukan. Kita lebih baik kenali dahulu apa penyebab cegukan sehingga kita bisa menghindari bunyi kodok yang muncul tiba-tiba. Cegukan terjadi karena beberapa faktor diantaranya:
  • Pola makan yang terburu-buru. Makan cepat memang sah-sah saja tapi kunyahlah dengan benar dan telanlah dengan perlahan-lahan supaya tidak terjadi masalah pada diafragma ketika sedang makan. 
  • Makanan pedas yang mengandung lada dan cabai perlu dihindari untuk mencegah cegukan. 
  • Minum atau makan makanan yang panas, dingin secara bergantian juga berpotensi menyebabkan cegukan. Misalnya ketika kamu baru saja minum air es, lanjut lagi dengan minum kopi panas. 
Lalu bagaimanakah mengatasi cegukan yang sudah terjadi? Jika kita bertanya pada seseorang, teman, atau keluarga, mereka akan menjawab "Minumlah air yang banyak". Cara tersebut tidak salah, tapi menurut imoshare minum air masih kurang efektif untuk menghilangkan cegukan. Bayangkan saja ketika kita berada di luar dan tidak membawa air putih untuk minum. Bisakah kita menghilangkan cegukan? Apalagi kalau kita berada sendirian di tengah gurun pasir yang tidak ada air. Hahaha. Impossible kali. Perumpamaan saja kog. 

Cara yang lebih ampuh adalah dengan menarik nafas dalam-dalam, tahan dan telanlah air liur atau air ludah 2-3kali, lalu hembuskan nafas perlahan. Tunggu reaksinya selama 3 detik. Taraaaaaa cegukan hilang dan tidak akan datang lagi. 

Apakah admin sudah membuktikannya? Sudah. Inilah cara admin untuk menghilangkan setiap kali cegukan datang. Bahkan cara tersebut juga bereaksi pada semua keluarga admin, teman dan sahabat. Intinya percaya saja dan yakin cegukan akan hilang setelah melakukan cara di atas. Jika memang cara tersebut tidak berfungsi. Mungkin tidak cocok dengan anda. Silahkan mencari alternatif lain di google. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cara Menghilangkan Cegukan 3 Detik Saja!

Cegukan tidak akan membahayakan apabila suara hik tersebut bisa berhenti dan tidak timbul sepanjang hari atau di waktu yang tetap. Sebaliknya jika cegukan bersifat tetap atau permenan, waspadalah itu adalah gejala adanya gangguan di otak (seperti gejala tumor di batang otak), gejala stroke (pada penderita stroke sering timbul cegukan), infeksi di susunan saraf pusat (otak), adanya herpes di dada sehingga mengganggu saraf tepi,  gangguan metabolic seperti pada penderita diabetes, atau penderita kelainan ginjal karena uremia, gangguan elektrolit (kurang kalium), termasuk pengaruh obat-obatan seperti steroid atau obat tidur. Untuk lebih jelasnya periksakan lebih lanjut ke dokter atau rumah sakit.

Sebagai contoh cegukan yang bersifat tetap dan berkepanjangan diderita oleh Charles Osborne (1894-1991) dari Anthon, Iowa, Amerika Serikat. Cegukan tersebut dimulai pada tahun 1922 dengan frekuensi 40 kali per menit, melambat menjadi 20 kali, dan akhirnya berhenti pada bulan Februari 1990 dengan total waktu selama 68 tahun. Wow. Betah banget yah. Charles mendapatkan penghargaan dari The Guinness World Records sebagai cegukan terlama di dunia. 

Jika ada pertanyaan silahkan komen di bawah ya. Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Cara Menghilangkan Cegukan 3 Detik Saja!   サンキュー. Semoga bermanfaat. Jangan lupa berlangganan artikel dengan memasukkan email ke kotak yang ada di samping. Jika kalian suka artikel ini, like facebook, follow twitter, atau ikuti google+ untuk berlangganan artikel dan bagikan ke orang-orang disekitar anda dengan mengklik tombol share di bawah ini.

0 Response to "Cara Menghilangkan Cegukan 3 Detik Saja! "

Poskan Komentar