.

Daftar Ramalan Hari Kiamat Yang Gagal Di Prediksi


Hari kiamat di dalam Al-Quran memang sudah dijelaskan akan datang ketika saatnya tiba nanti. Kita sebagai umat islam haruslah percaya akan hal itu. Tapi akankah kita juga harus mempercayai ramalan hari kiamat yang ditetapkan oleh manusia? Sedangkan manusia hanya makhluk tuhan yang tidak tahu apa-apa. Buktinya sudah banyak ramalan tentang hari kiamat tapi hal tersebut hanya omongan semata. Berikut ini adalah daftar ramalan hari kiamat yang gagal:

Daftar Ramalan Hari Kiamat Yang Gagal

Ramalan Ayam Betina dari Leeds Inggris
Ini terjadi pada tahun 1806 di Leeds Inggris. Seekor ayam betina yang bertelur dengan tulisan "Christ is coming" atau Kristus akan datang. Fenomena ini akhirnya dianggap kiamat akan segera terjadi pada masa itu. Untungnya, masyarakat cepat tahu bahwa ini bohong belaka. 

Ramalan kiamat The Millerites 23 April 1843
Ini adalah ramalan kiamat yang gagal, yang di sebarkan oleh seorang petani New England bernama William Miller. Menurutnya, kiamat akan terjadi pada tanggal 23 April 1843. Pendapatnya diperkuat setelah ia mempelajari Injil dan mengintepretasikan kata-kata yang ada didalam kitab suci tersebut untuk meramal kiamat. 

Ramalan kiamat Mormon 1891 atau sebelumnya
Pada tahun 1835, Joseph smith, pendiri gereja Mormon mengadakan rapat pemimpin gerejanya. rapat ini bertujuan untuk mengatakan pada mereka bahwa dirinya telah bicara dengan Tuhan. Dalam pembicaraan tersebut, dia mengetahui bahwa 56 tahun yang akan datang, Yesus akan kembali ke Bumi, dan kiamat akan segera dimulai. Ramalan kiamat ini juga gagal. Karena 56 tahun kemudian atau tahun 1891 tidak terjadi kiamat. 

Ramalan kiamat akibat Komet Halley 1910 
Hasil penemuan seorang Astronom yang mengatakan bahwa ekor komet Halley mengandung gas beracun yang mematikan, ternyata membuat orang-orang pada tahun 1881 menjadi gusar. Betapa tidak, karena komet Halley akan melintasi bumi pada tahun 1910. Itu artinya, penduduk bumi akan mati semua karena gas beracun. Lagi-lagi, hingga waktunya tiba, kekhawatiran ini tidak terbukti. Ramalan Kiamat Pat Robertson 1982 Ini adalah ramalan kiamat yang gagal dari seorang Pat Robertson. Seorang Christian Coalition dan bintang televisi pada tahun 1980. Dalam salah satu acaranya dia pernah berkata bahwa pada tahun 1982 akan terjadi kiamat. Dan ternyata kiamatnya tidak terjadi hingga waktunya. 

Ramalan kiamat sekte Gerbang Langit 1997 
Ramalan kiamat ini dilontarkan oleh Sekte Gerbang Langit setelah mendengar desas-desus ada pesawat alien yang mengikuti komet Hale-Bopp yang nampak dari bumi pada tahun 1997. Sayangnya, ramalan ini juga gagal dan menyebabkan 39 orang anggota sekte tersebut bunuh diri pada 26 Maret 1997. Haha. Malu nih ya. 

Ramalan kiamat Nostradamus Agustus 1999 
Ini adalah ramalan kiamat akibat tulisan yang kurang jelas dan dengan gaya bahasa metaforis oleh Michel de Nostrdame dalam bukunya The Nostradamus Code. Walaupun sudah diteliti hingga berabad-abad dan diterjemahkan dalam berbagai versi, namun buku yang menceritakan tentang bencana yang disebabkan oleh komet ini tetap mengacu kepada sala satu tulisan yang berbunyi "The year 1999, seventh month / From the sky will come great king of terror". Ini yang kemudian diartikan kiamat pada Agustus 1999. 

Ramalan kiamat akibat Y2K
1 Januari 2000 Ini ramalan kiamat ala modern, dimana komputer bisa menyebabkan kiamat. Komputer dikhawatirkan tidak bisa membaca pergantian algoritma tahun, antara 1900 dengan 2000. Jika benar terjadi, maka dampaknya bukan main-main. Banyak sistem yang menggunakan komputer menjadi rusak. Dampak terparah adalah adalah bencana nuklir karena ia juga menggunakan sistem komputer. 

Ramalan kiamat 5 Mei 2000
Ini adalah ramalan kiamat akibat bumi diselimuti es. Ramalan kiamat yang gagal ini dilontarkan pertama kali oleh Richard Noone, yang pada tahun 1997 menulis buku '5/5/2000 Ice : The Ultimate Disaster', meramalkan bahwa es di Antartika akan setebal tiga mil, pada 5 Mei 2000. Tanggal ini menandakan pergeseran Bumi menuju surga, sehingga membuat Bumi diselimuti oleh es. 

Ramalan kiamat musim gugur 2008 
Ramalan ini berdasarkan buku "2008:God's Final Witness" yang ditulis oleh Ronald Weinland. Disitu dikatakan bahwa atusan juta orang akan mati pada akhir 2006. Hanya ada jangka waktu maksimal 2 tahun sebelum dunia jatuh pada saat-saat terburuknya. Sedangkan pada musim gugur 2008, Amerika Serikat tidak lagi menjadi negara adidaya. 

Ramalan kiamat Harold Camping 2011 
Kiamat ini akan terjadi pada tanggal 21 mei 2011. Lucunya lagi, hingga waktunya tiba dia terkena stroke dan belum kiamat juga. Harold Camping akhirnya meralat ramalannya. Dia mengatakan bahwa kiamat di undur hingga 21 Oktober 2011. 

Ramalan kiamat Bangsa Maya 21 Desember 2012
Sudah pasti tidak benar karena kita masih ada di dunia pada tanggal itu dan sampai sekarang masih tidak ada bencana yang meruntuhkan bumi kita tercinta.  

Dari sanalah kita tahu bahwa tidak ada seorangpun yang bisa mengetahui waktu datangnya hari kiamat, karena itu merupakan rahasia Allah. Sama seperti datangnya kematian manusia yang tidak bisa diprediksi. Sebagai manusia kita hanya bisa waspada dan selalu berhati-hati. "Kejarlah duniamu seakan akan kita hidup selamanya dan kerjakan akhiratmu seakan kita mati esok hari."

Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu di fb, twitter, atau akunmu yang lain dengan menekan tombol share di bawah artikel. Like, follow dan komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, like facebook atau masukkan email kalian dikotak bawah artikel. Mau Copy Paste artikel juga diperbolehkan asalkan mencantumkan link sumber seperti ini www.japanindocuteculture.com, jika tidak mau mencantumkan link siap siap aja blognya dihapus oleh DMCA dan Blogger. Hihihi. Terimakasih sudah membaca artikel Daftar Ramalan Hari Kiamat Yang Gagal dan berkunjung ya. Semoga bermanfaat. ^^

Sumber

1 Response to "Daftar Ramalan Hari Kiamat Yang Gagal Di Prediksi"