.

Fenomena Langit dan Bintang Jatuh Yang Akan Terjadi Tahun Ini


Bintang Jatuh tidak akan jatuh setiap hari. Fenomena yang Indah ini jarang terjadi dan hanya beberapa orang saja di dunia yang pernah melihatnya. Jika anda penyuka dan penggemar bintang jatuh, meteor rain, meteor shower, UFO, alien atau sebagainya. Jangan lewatkan Fenomena yang menakjubkan ini. It's so beautifull.. Oh iya jangan lupa pakai teropong bintang supaya bisa melihat dengan jelas. Ciptaan Allah memang sempurna. :D

Fenomena Langit dan Bintang Jatuh Yang Akan Terjadi Tahun Ini

Planet Berada Dalam Jarak Terdekat Dengan Bumi
Pada tanggal 29 Agustus 2014, planet Neptunus pun akan bisa terlihat dari bumi. Planet ini juga akan terkena sinar matahari sehingga mudah untuk dilihat. Tapi karena keberadaannya yang cukup jauh dengan bumi, maka planet ini akan terlihat seperti titik biru saja dari teleskop.

Di susul dengan planet Uranus yang akan berada dalam jarak terdekat dengan bumi pada tanggal 7 Oktober 2014. Jarak planet ini dengan bumi juga sangat jauh sehingga pada teleskop akan terlihat hanya seperti titik biru-hijau saja.

Bulan Dan Planet Akan Berada Dalam Satu Garis
Planet yang akan berada dalam satu garis dengan bulan adalah planet Venus dan Jupiter. Fenomena ini diperkirakan akan terjadi pada tanggal 18 Agustus 2014. Jika Anda ingin melihat langsung fenomena ini maka bangunlah lebih pagi. Karena pagi hari inilah kedua planet tersebut akan berada dalam satu garis yang hampir sama hanya berbeda seperampat derajat saja.

Terjadi Gerhana Bulan Dan Matahari
Gerhana Bulan Total diperkirakan akan terjadi pada tanggal 8 Oktober 2014. Gerhana Bulan Total ini akan sangat jelas terlihat di daerah Amerika Utara, Amerika Selatan dan Australia. Tidak hanya gerhana bulan saja yang akan terjadi, namun Gerhana Matahari Setengah juga akan terjadi pada tahun 2014 ini. Gerhana Matahari Setengah ini di perkirakan akan terjadi pada tanggal 23 Oktober 2014. Saat itu bulan akan menutupi sebagian Matahari. Penampakan yang paling jelas terlihat di daerah Amerika Utara dan Tengah.

Terjadi Hujan Meteor Persids Dan Geminids
Fenomena langit yang terkahir yang akan terjadi pada tahun 2014 ini adalah terjadinya Hujan Meteor Persids dan Geminids. Hujan meteor yang terbaik adalah Hujan Meteor Persids karena jenis ini bisa menghasilkan 60 meteor dalam waktu sejam pada saat mencapai puncaknya.

Hujan Meteor Persids ini di perkirakan akan turun pada tanggal 12 dan 13 Agustus 2014. Dan yang lebih menarik lagi adalah hujan meteor ini bisa muncul di belahan langit manapun. Saat yang paling tepat untuk bisa melihat hujan meteor ini adalah waktu tengah malam.

Sedangkan Hujan Meteor Geminids diperkirakan akan turun pada tanggal 13 dan 14 Desember 2014. Hujan meteor jenis inipun sering di sebut dengan hujan meteor terbaik dari segala jenis hujan meteor yang ada.

Pada puncaknya Hujan Meteor Geminids bisa muncul sampai 120 meteor yang berwarna warni yang akan menghiasi langit. Hujan Meteor Geminids inipun bisa muncul di belahan langit manapun dan area yang paling mencolok ada pada rasi bintang Gemini.

Belum pernah melihat meteor? JCC akan mencoba membagikan video pemandangan ketika langit terjadi hujan meteor geminids. Paling indah lagi jika bisa melihatnya secara langsung dan mengucapkan permohonan. Apalagi ditemenin sama orang tercinta. Duh jadi inget film Fly Me To Polaris yang romantis banget.


Jangan lupa share ya kalau suka artikel Fenomena Langit dan Bintang Jatuh Yang Akan Terjadi Tahun Ini. Silahkan bagikan artikel ini ke teman-temanmu di fb, twitter, atau akunmu yang lain dengan menekan tombol share di bawah artikel. Like, follow dan komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, like facebook atau masukkan email kalian dikotak bawah artikel. Mau Copy Paste artikel juga diperbolehkan asalkan mencantumkan link sumber seperti ini www.japanindocuteculture.com, jika tidak mau mencantumkan link siap siap aja blognya dihapus oleh DMCA dan Blogger. Hihihi. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.

sumber

1 Response to "Fenomena Langit dan Bintang Jatuh Yang Akan Terjadi Tahun Ini "