.

Apakah namamu Intan? Apa Arti Sebenarnya Nama 'Intan' ???


Apakah namamu Intan? wah sama dong. Lalu apa arti nama Intan sebenarnya? Mungkin sebagian orang sudah banyak mendengarnya karena nama intan seperti menjamur di Indonesia. Banyak nama orang yang bernamakan Intan misalnya artis cantik Intan nuraini [kalau gak salah, artis ini dulu suka digandeng-gandengkan dengan actor ganteng sahrul gunawan], intan permata sari, intan widia sari, intan berlian, intan pariwara, intan ayu dan lain-lain. Saking banyaknya ada yang bilang nama Intan murahan, menurutku hal itu salah besar. Nama Intan bukan murahan, melainkan populer karena banyak orang menyukainya. Nama admin JCC sendiri adalah Intan. Nama lengkapku Intan Widasari

Apakah namamu Intan? Apa Arti Sebenarnya Nama 'Intan' ???

Seperti kalian tahu, nama adalah doa dari orang tua. Nama adalah pemberian orang tua yang sangat berharga dan mempunyai arti yang sangat dalam. Melalui artikel ini, aku akan membagikan arti dan makna sebuah nama “Intan”. 

Intan adalah sebuah nama dari batu, batu ini jika dilihat seperti batu biasa. Batu berwarna hitam yang kotor, hanya bisa ditemukan di tempat-tempat tertentu saja. Orang biasa yang tidak mengenal Intan, akan menganggap batu Intan seperti batu biasa. Padahal batu Intan jika di asah akan menjadi batu yang mengkilap, indah, cantik, berwarna-warni dan berharga paling mahal di dunia. Intan sangat berguna bagi manusia. Intan yang berkualitas baik diasah dan berubah menjadi bongkahan berlian yang berkilau untuk perhiasan wanita seperti cincin, kalung, dan lain-lain. Intan berkualitas buruk digunakan untuk pemotong kaca, mata bor karena Intan juga terkenal akan kekuatannya yang sangat kuat dan keras mengalahkan besi atau baja. Sebagian orang yang akan menikah memberikan cincin berlian kepada pasangannya karena mereka percaya bahwa Intan adalah simbol asmara yang kekal dan abadi terhadap pasangan. 

Hal ini juga sama seperti nama Intan, orang tua yang memberikan nama ‘Intan’ ingin anaknya yang bernama ‘Intan’ bisa dididik dan didandani menjadi anak yang cantik jelita, sholeh, dan pintar. Mereka mengharapkan Intan bisa mempunyai masa depan yang berkilau dan terang seterang cahaya yang dihasilkan batu berlian (batu Intan yang sudah diasah). Mereka juga mengharapkan anaknya menjadi orang yang bermanfaat bagi semua orang. Berharap anaknya bisa sekuat batu intan (sabar dan tegar) ketika menghadapi berbagai musibah atau keadaan buruk. Selain itu, kedua orang tuanya juga ingin Intan mempunyai sifat setia pada pasangan hidupnya. Intan adalah anak yang paling berharga bagi kedua orang tuanya, dia bagaikan perhiasan keluarga yang tidak bisa digantikan oleh siapapun. Apakah namamu sudah sesuai dengan artinya???

Ingatlah jika Intan tidak mau belajar dan mengasah dirinya dengan ilmu dan kebaikan, Intan tidak akan berkilau menjadi berlian [masa depannya suram] dan dia hanyalah sebuah batu biasa [orang biasa] yang tidak berharga.

Jadi bersyukur dan berterimakasihlah pada kedua orang tuamu karena mereka memberikan nama yang cantik dan penuh doa. Semoga semua wanita yang bernama Intan menjadi anak yang berbakti kepada orang tuanya. AMinnnn.

Mau tahu arti nama asliku sebenarnya? Nama lengkapku adalah “Intan Widasari”. Nama ‘Intan’ berasal dari nama mamaku ‘Indah’. Sedangkan nama ‘Widasari’ berasal dari nama ayahku ‘Widodo’. Intan adalah buah cinta yang paling berharga dari kedua orangtuaku. 

Terima kasih mama dan papa telah melahirkanku di dunia ini dan memberikanku nama yang paling indah. I love you forever, mom and dad… :)

Jangan lupa share ya jika suka artikel Apakah namamu Intan? Apa Arti Sebenarnya Nama 'Intan' ???. Silahkan bagikan artikel ini ke teman-temanmu di fb, twitter, atau akunmu yang lain dengan menekan tombol share di bawah artikel. Like, follow dan komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, like facebook atau masukkan email kalian dikotak bawah artikel. Mau Copy Paste artikel juga diperbolehkan asalkan mencantumkan link sumber seperti ini www.japanindocuteculture.com, jika tidak mau mencantumkan link siap siap aja blognya dihapus oleh DMCA dan Blogger. Hihihi. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.

2 Responses to "Apakah namamu Intan? Apa Arti Sebenarnya Nama 'Intan' ???"