.

Cara Mudah Download Film, Drama, Movie, Video Dimana Saja dan Kapan Saja


Bagi seorang newbie atau pemula untuk mendownload sebuah video atau film sangat tidak mudah karena mereka masih kebingungan mengenai cara download. Untuk itu Japanindo cute culture ingin membantu mereka agar lebih mengerti dan bisa download sendiri. 

Cara Mudah Download Film, Drama, Movie, Video Dimana Saja dan Kapan Saja

Sebenarnya untuk download video tidak sesulit apa yang kita kira. Banyak diantara kalian yang suka mendownload di satu tempat saja karena takut gak bisa download di tempat lain. Padahal kalau kita belajar, cara mendownload dimana saja caranya tetap sama. Kita hanya perlu mengenal karakter tempat downloadnya saja. Setelah itu download dimana saja akan lebih mudah. 

Sebelum mendownload, persiapkan alat downloadnya agar lebih mudah. Sangat direkomendasikan pakai IDM atau Internet Download Manager. Belum punya? Download DISINI

Setelah itu, kenali cara orang-orang membuat link [Link adalah sebuah kata yang apabila di klik akan menuju ke tempat download]. Link tersebut biasanya mempunyai warna berbeda dari tulisan lainnya. Contoh:

Download drama korea The Heirs: Download
Download drama korea The Heirs: Uptobox
Klik DISINI untuk mendownload drama korea The Heirs

Jadi tahu khan sekarang, mana yang harus diklik???

Setelah di klik kita tidak akan bisa langsung masuk ke tempat download, tapi kita masih harus melalui jembatan. Jembatan ini biasanya hanya sekali tapi ada juga yang 2 sampai 3 kali tergantung admin yang menyembunyikan alamat downloadnya. Jembatan itu ada bermacam-macam:

Adf.ly: Demo


Shorte.st: Demo


Link Converter: Demo
Campuran: Demo

Untuk apa jembatan ini? bagi pembagi link download ini adalah penghasilan receh mereka. Setiap 1 klik akan mendapat 0,01 dollar atau berapa dollar tergantung jumlah view / pengunjung yang melewati jembatan mereka. Yang mau ngikut ngumpulin uang receh daftar aja di Adf.Ly dan Shorte.st.

Cara melewati jembatan itu sangat mudah. Untuk melewati Adf.ly dan Sorte.st cukup tunggu penghitung selama 5 detik lalu klik tombol SKIP AD atau LEWATI [biasanya ada di pojok kanan atas]. Untuk melewati linkconverter, tunggu 5 detik lalu klik Click Here dan Visit Link [link yang ada di tengah]. Kalau mau belajar coba klik Demo-nya. 

Nah setelah melalui jembatan, kita akan sampai di tempat download. Tempat-tempat download yang terkenal diantaranya adalah 
- Indowebster
- Uptobox
- Billion Upload
- Firedrive 
- UploadBoy
- UploadBaz
- Putlocker
- Sharebeast
- Inafile
Dan masih banyak lagi.. .

Jangan biasakan memilih-milih tempat download. Jika ingin download lihat saja petunjuknya walau terkadang agak membingungkan. Untuk meminimalisir kesalahan. Pakailah Adblock untuk memblokir tayangan iklan yang mirip gambar download. Silahkan pasang Adblock di google chrome.

Setelah itu kalian cari kata “download” biasanya ada juga yang pakai gambar “download”, ada yang pakai kata “direct download”, “download or watch”, “download now”, atau “unduh”. Pokoknya temukan salah satu kata tersebut. Atau kalau gak ada satupun kata "download" cari link yang ada disitu, biasanya berbunyi "continue to file" atau "proceed to video".

Apabila kata “download”nya ada dua, itu artinya salah satu adalah tombol jebakan. 
Sekarang lihat ciri-cirinya lagi di bawah ini:

1. Jika disana ada gambar speedmeter [pengukur kecepatan], pilihlah yang bergambar lambat. Biasanya ditandai dengan tombol free download di bawahnya. Klik tombol free download untuk mendownload. Biarkan saja untuk gambar berkecepatan cepat karena pengguna harus membayar jika memilih download dengan kecepatan besar. Contohnya Uploadboy.


2. Jika kalian menemukan tombol download dan jika diklik keluar penghitung mundur 25 detik atau 60 detik. Maka tunggulah sampai selesai dan membentuk sebuah link. Link itulah yang digunakan untuk mendownload. Contohnya Indowebster.


3. Perhatikan tanda centang sebelum mendownload. Kebanyakan orang tertipu dengan tombol download bercentang, akibatnya yang kita download bukan film saja tapi software untuk mendownload juga. Jadi Sebelum download hilangkan dulu tanda centang disekitarnya, baru kita klik tombol downloadnya. Contohnya Sharebeast.


4. Isikan captcha jika ketika mendownload terlihat sebuah huruf acak. Itu artinya kita disuruh menuliskan kata seperti yang tertera dalam kotak. barulah kita bisa mendownload. Contohnya Ziddu

5. Jika di dalam tempat download tersebut ada sebuah video saja. Kita hanya klik play, maka video akan otomatis terdownload dengan IDM. Ingat sajalah “Dimana ada video, disitu kita bisa mendownload” Jika tidak muncul-muncul, tunggulah beberapa saat atau reload hingga link download IDM yang berbunyi "download video from this page" terlihat. Kemudian klik tombol tersebut. Contoh: Vidto.me, Youtube, Viki



6. Sebelum menekan tombol start download IDM, lihat filenya dahulu. Untuk film pastikan filenya berakhiran .mkv, .avi, .3gp, .mp4, .flv, .wmv, .rar . Selain itu berarti format video salah. Perhatikan juga ukuran file. Untuk film biasanya berukuran lebih dari 100mb, semakin besar ukuran file semakin lama waktu untuk mendownloadnya. Jadi yang sabar saja. hehe


7. Jangan takut salah mencet. Jika tombol download ada beberapa cobalah salah satu sampai muncul kotak download IDM melayang. Jika salah pencet, tekan saja tanda back atau kembali. Ingat kegagalan adalah awal dari kesuksesan. Semoga sukses dengan download2nya.

Untuk cara singkat download drama korea bisa melihat dibawah:

Jangan lupa share ya kalau suka artikel Cara Mudah Download Film, Drama, Movie, Video Dimana Saja dan Kapan Saja. Silahkan bagikan artikel ini ke teman-temanmu di fb, twitter, atau akunmu yang lain dengan menekan tombol share di bawah artikel. Like, follow dan komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, like facebook atau masukkan email kalian dikotak bawah artikel. Mau Copy Paste artikel juga diperbolehkan asalkan mencantumkan link sumber seperti ini www.japanindocuteculture.com, jika tidak mau mencantumkan link siap siap aja blognya dihapus oleh DMCA dan Blogger. Hihihi. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.

4 Responses to "Cara Mudah Download Film, Drama, Movie, Video Dimana Saja dan Kapan Saja"