Cara Perawatan Rambut Creambath Sendiri di Rumah | JapanindoCuteCulture.com

Cara Perawatan Rambut Creambath Sendiri di Rumah

Halluw.. Minasan sudah melakukan perawatan rambut belum??? Sibuk yah. Padahal merawat rambut rutin juga penting lho. Jika kalian sibuk untuk ke salon kecantikan atau takut dengan perawatan rambut yang mahal kenapa nggak coba saja perawatan rambut di rumah. Walaupun agak ribet tapi biayanya lebih murah dan tidak terlalu menghabiskan banyak waktu seperti salon kecantikan. Nah untuk kamu-kamu yang ingin tampil cantik dengan perawatan rumahan coba creambath yuk. JCC akan memberikan tips-tips dan cara melakukan creambath di rumah supaya hasilnya juga tidak kalah dengan hasil salon kecantikan. Hehe.

Cara Perawatan Rambut Creambath Sendiri di Rumah

Creambath adalah perawatan yang sangat disarankan untuk rambut. Creambath menggunakan Hair Energy mempunyai fungsi untuk mencegah penuaan dini atau aging pada rambut. Bukan hanya kulit yang dapat mengalami penuaan, tetapi juga rambut. Sama seperti kulit, rambut juga bisa menua dengan cepat meskipun si pemilik rambut masih remaja dan imut-imut. 

Penuaan pada rambut biasanya disebabkan oleh faktor luar dan lingkungan. Misalnya polusi udara, penggunaan alat-alat perawatan rambut sepeti catok, hair dryer, pengeriting rambut, sisir yang kotor dan juga produk kimia yang ditempelkan pada rambut. Tanda penuaan atau aging pada rambut terlihat dengan rambut makin tipis, tidak bercahaya, lepek, kasar , bercabang dan sulit diatur.

Oleh karena itulah, kita perlu menjaga rambut dari gejala penuaan dengan creambath menggunakan hair energy. Lalu bagaimana caranya??? 

Pertama-tama siapkan krim untuk creambath. Krimnya bisa yang sachet atau satu kotak, tergantung yang ada aja. Mereknya terserah juga. Tapi mungkin yang mudah ditemukan krim makarizo. Untuk lebih jelasnya bisa lihat dibawah ini:

Cara Perawatan Rambut Creambath Sendiri di Rumah
Klik untuk melihat gambar lebih jelas

-Hair Energy Aloe Vera untuk rambut normal, fungsinya menenangkan rambut
-Hair Energy dengan Kiwi Extract yang kaya akan anti oksidan untuk rambut berwarna
-Hair Energy dengan Royal Jelly dapat memperbaiki kondisi rambut yang kering, rusak, ataupun bercabang

Perhatikan tahap-tahap perawatan:

Tahap pertama
Cuci rambut dengan shampoo ulangi lagi hingga 2x untuk mengilangkan kotoran dan sisa minyak yang ada pada rambut, kemudian keringkan rambut dengan handuk. Sambil menunggu potonglah ujung-ujung rambut yang bercabang.

Tahap kedua
Pilah rambut menjadi 4 bagian, caranya dengan menarik garis lurus pada tengah kepala lalu membanginya lagi menjadi 2 bagian atas dan 2 bagian bawah. Selanjutnya oleskan krim creambath dari pangkal rambut hingga ujung rambut sambil dilakukan pijatan ringan pada kulit kepala. Setelah rambut telah diolesi krim secara merata, lakukan pemijitan secara menyeluruh pada kulit kepala, dimulai dari ujung telinga hingga pangkal leher. Lakukan pemijatan dengan lembut dan perlahan selama kurang lebih 15 menit. 

Tahap ketiga
Rapikan rambut dan satukan di bagian atas kepala, jepit jika perlu lalu bungkus kepala mulai dari pangkal leher hingga dahi dengan handuk yang sebelumnya telah direndam air hangat yang berfungsi sebagai pengganti steamer. Ulangi lagi jika dirasakan handuk sudah mulai dingin, lakukan berulang-ulang sebanyak yang kita perlukan

Tahap keempat
Istirahatkan rambut sejenak, kemudian bilas rambut kembali hingga benar-benar bersih. Gunakan tehnik membilas bergantian antara air dingin dan air hangat yang berfungsi untuk membuka dan menutup pori-pori pada kulit kepala, hingga lemak sisa krim creambath dapat hilang dengan sempurna. Pastikan cuci bersih rambut setelah menggunakan krim creambath, karena jika masih tertinggal di rambut dan kulit kepala kita dapat menimbulkan ketombe dan rasa lengket pada rambut.

Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan dengan rutin sebulan sekali. ^^

Jangan lupa share ya kalau suka artikel Cara Perawatan Rambut Creambath Sendiri di Rumah. Silahkan bagikan artikel ini ke teman-temanmu di fb, twitter, atau akunmu yang lain dengan menekan tombol share di bawah artikel. Like, follow dan komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, like facebook atau masukkan email kalian dikotak bawah artikel. Mau Copy Paste artikel juga diperbolehkan asalkan mencantumkan link sumber seperti ini www.japanindocuteculture.com, jika tidak mau mencantumkan link siap siap aja blognya dihapus oleh DMCA dan Blogger. Hihihi. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.


0 Response to "Cara Perawatan Rambut Creambath Sendiri di Rumah"

Post a Comment