.

Creambath dan Masker Rambut, Tahukah Perbedaannya???


Halluuu.. tuh khan admin rajin nulis lagi hari ini. Moga aja tiap hari bisa memenuhi target amin….. Btw apakah kamu masih bingung ketika di salon kecantikan harus memilih creambath atau masker rambut. Jika masih bingung jangan khawatir JapanindoCuteCulture akan memberitahu perbedaannya, jadi jangan kemana-mana baca sampai habis yah.

Creambath dan Masker Rambut mempunyai perbedaan pada cara perawatan, krim yang dipakai dan jenis rambut yang menerimanya. 

Creambath dan Masker Rambut, Tahukah Perbedaannya???

Creambath:

Jenis Rambut:
Creambath lebih ditujukan untuk rambut normal. Rambut normal disini yang dimaksud adalah rambut yang dari lahir tidak terkena alat atau bahan kimia yang macam-macam seperti pencatokan, pengeritingan, pelurusan rambut dengan smoothing atau rebonding, pengecatan rambut. Rambut normal yang kesehariannya hanya memakai shampoo dan conditioner saja. 

Tapi jangan khawatir sekarang creambath juga bisa dilakukan kepada rambut berwarna, dan rambut rusak dengan memakai cream creambath khusus.

Krim yang dipakai:
Bisa pakai hair energy makarizo di bawah ini, pakailah sesuai dengan jenis rambut:
-Hair Energy Aloe Vera untuk rambut normal, fungsinya menenangkan rambut
-Hair Energy dengan Kiwi Extract yang kaya akan anti oksidan untuk rambut berwarna
-Hair Energy dengan Royal Jelly dapat memperbaiki kondisi rambut yang kering, rusak, ataupun bercabang

Cara Perawatan:
Creambath kalau tidak ingin ribet lebih baik dilakukan disalon daripada di rumah. Jika ingin melakukannya di rumah. Lihat artikelnya disini
- Pencucian rambut dengan shampoo 
- Pengeringan rambut dengan handuk. 
- Memotong ujung-ujung rambut yang bercabang.
- Pengolesan krim creambath yang disertai pemijatan rambut.
- Penghangatan rambut dengan steamer.
- Pembilasan

Untuk hasil lebih baik lakukan sebulan sekali.

Masker Rambut:

Jenis Rambut:
Beda dengan Creambath, Masker Rambut atau Hair Mask lebih ditujukan untuk rambut tidak normal. Rambut tidak normal disini yang dimaksud adalah rambut yang kesehariannya tergantung pada bahan kimia dan alat yang macam-macam seperti pencatokan, pengeritingan, pelurusan rambut dengan smoothing atau rebonding, pengecatan rambut. 

Krim yang dipakai:
Krim Hair Mask bermacam-macammerek bisa ditemukan di Alfamart atau Indomart terdekat dengan harga terjangkau untuk satu sachetnya.

Cara Perawatan:
Untuk penggunaan Hair Mask menurutku lebih enak dilakukan di rumah dibandingkan disalon karena proses pengerjaannya lebih mudah. 
- Pencucian rambut dengan shampoo.
- Pemberian krim Hair Mask setelah keramas. 
- Tidak memerlukan pemijatan dan penghangatan seperti pada creambath.
- Cukup ditunggu selama 5 menit kemudian bilas sampai bersih.
- Tidak perlu menggunakan kondisioner setelah memakai hair mask

Yang paling penting dan harus diingat adalah:
“Hair mask tidak memerlukan pijatan di kepala untuk meresapkan formulanya. Menggunakan Hair mask sama seperti menggunakan masker wajah yang tidak perlu dipijat karena justru akan merusak kegunaannya. Namun, jika ingin sedikit pijatan juga tidak ada masalah, namun tidak ada keharusan untuk pijatan," saran ahli tata rambut Rudy Hadisuwarno.

Untuk hasil lebih baik lakukan seminggu sekali.

Nah sekarang sudah mengerti khan perbedaan Hair Mask dan Creambath??? 

Jangan lupa share ya kalau suka artikel Creambath dan Masker Rambut, Tahukah Perbedaannya???. Silahkan bagikan artikel ini ke teman-temanmu di fb, twitter, atau akunmu yang lain dengan menekan tombol share di bawah artikel. Like, follow dan komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, like facebook atau masukkan email kalian dikotak bawah artikel. Mau Copy Paste artikel juga diperbolehkan asalkan mencantumkan link sumber seperti ini www.japanindocuteculture.com, jika tidak mau mencantumkan link siap siap aja blognya dihapus oleh DMCA dan Blogger. Hihihi. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.

0 Response to "Creambath dan Masker Rambut, Tahukah Perbedaannya???"

Poskan Komentar