.

7 Video Kasih Sayang Orang Tua Kepada Kita, Bisakah Kita Membalasnya?


Orang tua adalah seseorang yang menyayangimu dan mencintaimu sepanjang masa. Mereka rela berkorban dan berbuat apa saja demi anaknya tercinta. Mereka juga tidak mengeluh karena perbuatan kita yang menyusahkan. Ibu telah melahirkan kita dengan mempertaruhkan nyawanya. Setelah kita lahir.di dunia, ibu dan ayah membesarkan kita dengan usahanya. Mengajari kita jalan, berbicara, menulis, membaca, menyekolahkan, memandikan kita. Ketika kita sakit mereka rela menghabiskan uangnya untuk membawa kita ke dokter maupun rumah sakit. Mereka tulus melakukan semua itu supaya anak-anaknya tumbuh sehat dan sukses ketika mereka dewasa nanti. 

Tapi ketika ayah dan ibu kita sudah tua, sering kali anak-anaknya sudah tidak menghiraukannya, melupakannya, dan membuat mereka kesepian. Semoga video-video di bawah ini menyadarkan kita semua bahwa orang tua sampai kapanpun adalah orang tua kita. Kita wajib berbakti dan menyayanginya seperti dia menyayangi dan memperlakukan kita sejak kecil. I love you forever mama dan bapakku tercinta. Semoga aku bisa membahagiakan dan membalas jasa-jasa kalian. 

1. Ibu lebih banyak berbohong untuk kebahagiaan anaknya, tapi satu hal yang benar yaitu..
Mamaku juga, dia selalu tidak pernah lelah dan selalu mencoba tegar di hadapan anak-anaknya. Terima kasih mama selama ini sudah merawatku..  :'(



2. Pernahkah kita membentak orang tua kita hanya karena hal sepele seperti ini?
Setelah melihat video ini, aku merasa bersalah sama nenek. Dia sukanya mengulang-ulang sesuatu yang sudah dikatakan. Aku juga sering memarahinya. Sungguh cucu yang kejam. mulai sekarang aku akan mencoba bersabar. 



3. Dibalik kerasnya seorang ayah, dia ingin membantu anaknya agar menjadi anak yang sukses.
Ayah mendidik anaknya memang lebih keras dari ibu. Tapi tetap dibalik caranya yang keras, di mempunyai harapan besar dan keinginan untuk menjadikan anaknya menjadi seorang yang berhasil. Terima kasih bapak untuk semuanya. :)


4. Seiring kita menjadi dewasa dan mandiri, kita akan melupakan bahkan menghiraukannya.
Seorang ibu selalu merawat anaknya, tidak peduli dia masih kecil ataupun sudah dewasa. :)


5. Ketika mereka membuat masalah, kita malah memarahinya.
Mereka sungguh tidak mau merepotkanmu tapi apa daya kekuatannya sudah lemah hingga tidak bisa melakukan sesuatu. Di saat seperti ini kita sebagai anak hendaknya mengerti dan membantunya. 


6. Ketika kita berkeluarga dan mempunyai rumah sendiri, kita membuatnya merasa kesepian.
Sesibuk apapun kita nanti, kunjungilah orang tuamu sesering mungkin karena mereka begitu merindukanmu. Jangan sampai kalian menyesal di kemudian hari.


7. Ketika mereka menjadi anak kecil lagi, anak2nya memarahinya dan tidak lagi menyayanginya.
Orang tua ketika menjadi tua memang sering kali menyusahkan dan kembali lagi menjadi anak kecil. Dia ngompol, berbicara seenaknya, memecahkan piring, tidak bisa jalan, sakit-sakitan. Orang tua kita mampu menghabiskan uangnya untuk anak kesayangannya yang sakit, tapi ketika orang tua kita sakit tegakah kita perhitungan? Jika kita harus memilih ibu atau anak seperti video ini apa yang kalian lakukan? Menurutku kita tidak akan bisa memilih karena keduanya sangat berharga bagi kita.


Mulai dari sekarang sayangilah kedua orang tua kita, jangan sampai kita menjadi anak yang durhaka dan tidak tahu diri. Jasa-jasanya selama ini sangat berharga dan kita tidak boleh menyia-nyiakannya. 

2 Responses to "7 Video Kasih Sayang Orang Tua Kepada Kita, Bisakah Kita Membalasnya?"

  1. walaupun gunung bisa aku beli.
    bintang bisa aku raih tetap saja belum bisa membalas jasa kedua orang tua.

    BalasHapus