.

Cara Mengambil Uang Google Adsense via Western Union


Anyeong chinggu.. kali ini admin akan membagi pengalaman berharga tentang cara mengambil uang hasil kerja keras ngeblog kita yang sudah terpasang iklan Google Adsense. Mimin gak nyangka ternyata blog Japanindo Cute Culture ini bisa menghasilkan juga. Hahaha. Yah walaupun payout pertama gak banyak-banyak amat. Dipakai sehari-tiga hari sudah habis buat belanja. 

Cara Mengambil Uang Google Adsense via Western Union

Dulu sempat pesimis, mulai bulan pertama hasil GA-nya hanya beberapa dolar saja, bulan kedua juga sekian dolar saja, gak nyampek puluhan dollar gitu. Aku pernah berfikir kalau penghasilanku begini terus kapan pay outnya. Adikku juga selalu mengejek. Aduh mbak ngapain ngeblog terus kalau dibayar cuma 1 dollar tiap bulan.. Hmm benar-benar bikin jengkel. Tapi aku punya impian dan harapan suatu hari nanti aku pasti bisa menghasilkan berpuluh-puluh dolar atau ratusan hingga ribuan dollar dari blogku ini. Yang penting tidak boleh menyerah dan putus asa dan akhirnya sampailah aku ke Pay Out pertama. 

Bisa dibilang aku ngeblog memakai Google Adsense selama 1 tahun, akhirnya baru bisa payout sekarang. Yah percayalah jika kita berusaha keras, insya allah suatu hari nanti pasti akan menuai buahnya. Sekarang kembali ke topik. Bagaimana cara mengambil uang google adsense via Western Union. Yang perlu diperhatikan adalah log in ke adsense dan lihat penghasilan terakhirmu sekarang. Jika sudah mencapai 100 dollar lebih di awal bulan. Uang itu akan segera dikirimkan via western union kepada nama anda.

Uang 100 dollar di awal bulan, tidak bisa langsung diambil karena uangnya masih dalam proses pengiriman. Misalnya tanggal 2 oktober penghasilan akhir anda berubah menjadi 100 dollar. Maka 3 minggu setelah itu uang baru bisa di ambil. Jadi kira-kira bisa diambil tanggal 23 oktober. Pada tanggal tersebut cobalah log in kembali dan lihat penghasilan akhir anda. Jika saldo berjalan 0 dollar dan disampingnya ada pemberitahuan pembayaran terbaru berjumlah 100 dollar. Maka itu tandanya uang sudah bisa diambil via westren union. Sekarang saatnya klik pembayaran terbaru tersebut. Nanti akan diantar ke riwayat pembayaran seperti ini. 

Cara Mengambil Uang Google Adsense via Western Union

Lalu klik tulisan berwarna biru tersebut hingga terbuka tanda terima pembayaran Google Adsense. Bentuknya seperti ini:  

Cara Mengambil Uang Google Adsense via Western Union

Yang perlu kaliian catat [atau difoto pakai Hp sajalah] adalah nomor MTCN dan alamat Google yang tertera pada tanda terima tersebut. Letaknya ada di bagian bawah sendiri. 

Cara Mengambil Uang Google Adsense via Western Union

Jangan lupa membawa Ktp Asli dan fotocopinya 1 lembar untuk diberikan ke petugasnya. Mengambil uang Google Adsense bisa melalui bank yang menerima western union, indomart yang berlabelkan western union atau kantor pos dimana saja. 

Pengalaman sendiri lebih enak ngambil di kantor pos. Kebetulan kantor pos di daerahku sangat sepi jadi gak pakai antri, langsung terima bayaran. Hahaha. Pertamanya mau ngambil di indomart dekat rumah tapi katanya uangnya gak tersedia sebanyak itu, jadi gak bisa. Terus aku jalan agak jauh dikit ke kantor pos. 

Cara pengambilan:
  • Katakan ke petugasnya kalau kita mau ambil uang via western union. 
  • Siapkan Ktp asli atau kartu identitas dan fotokopi Ktp-nya juga. Lalu berikan ketika diminta.
  • Setelah itu isi kertas pengambilan western union. Tuliskan nama lengkap, alamat, nama pengirim, dan alamat pengirim. Oh iya nomor MTCN-nya juga jangan lupa. 
  • Setelah itu nunggu petugasnya ngambil uang untuk kita. 
  • Yang terakhir ucapkan terima kasih ke pak posnya. 
Sekarang terserah anda, mau diapain uang itu??? Selamat ya sudah pay out pertama.. :)

3 Responses to "Cara Mengambil Uang Google Adsense via Western Union"

  1. makasih udah berbagi pengalaman mbak,, emang harus ekstra sabar yaa buat newbie kaya saya....

    BalasHapus